8 CARA INI BISA MENGOBATI GATAL DI ANUMU

Selamat siang sobat Wowo, sehari tak menyapa layaknya pasangan LDR yang sebulan tak pernah bertemu :D . Beberapa hari yang lalu ketika berkumpul bersama teman, saya risih melihat teman saya yang tak pernah berhenti menggaruk sesuatu di bagian intimnya, teman Wowo cowok kalau cewek sih, yah mungkin gak risih :D.

Lalu saya bertanya "Lu kenapa sih, kayak memetik senar gitar", "gatal banget Wo, tapi kalau dah kelamaan di garuk mala enak". Kami pun tertawa sambil membayangkan penyakit gatal akutnya itu.
Di suku Bugis, penyakit ini dinamakan erri, penyakit yang bisa diderita dari umur berapapun. Erri atau gatal dubur adalah penyakit yang sangat memalukan--lebih dewa dari panu, yang dapat mempengaruhi baik pria maupu wanita. Penyakit gatal ini disebabkan karena iritasi kulit. 

Namun ada juga faktor lainnya sehingga menyebabkan gatal dubur ini misalnya keringat berlebihan, psoriaris. jamur dan ragi infeksi, paparann bahan kimia,diare, sembelit, tumor anal, bahkan alergi dan wasir.

Beberapa dari faktor di atas menyebabkan rasa gatal di sekitar daerah anus dan bagian intim lainnya yang bisa menyebabkan anda ingin menggaruk liar. Gejala lain yang bisa dilihat yaitu peradangan, pembengkakan, benjolan, nyeri, rasa terbakar, kekeringan dll.
Nah setelah mengurai faktor dan gejala-gejalanya sobat, Wowo akan bagikan beberapa obat yang bisa ditemukan di rumah dan dilakukan secara teratur yaa, agar gatal duburnya terobati sepenuhnya.


1. Cuka Sari Apel



Cuka sari apel memiliki sifat anti mikroba loh Sobat sehingga sangat efektif untuk mengobati infeksi jamur dan ragi yang jadi penyebab gatal-gatal. dan tidak hanya itu, cuka sari apel juga membantu dalam mengurangu rasa sakit dan masalah gatal.
Cara pakai;
Minum Cuka apel yang dicampur, dan usapkan ke bagian yang gatal.
Tambahkan pula ke air mandi sobat untuk menyingkirkan infkesi kulit
*Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Bawang Putih


Nah yang ini sangat mudah didapatkan bahkan selalu ada di dapur kita kan Sobat Wowo. Ternyata bawang putih memiliki anti jamur dan anti mikroba yang berfungsi membantu dslam mengobati infkesi sehingga menjadi obat rumahan yang ampuh untuk mengobati masalah gatal. Selain itu juga memiliki sifat anti inflamasi yang bisa menyingkirkan gatal, bengkak dan sakit kulit.
Cara Pakai;
Cukup komsumsi bawang putih, bawang putihnya jangan langsung dikunyah yah sobat WOwo. Maksudnya, buat makanan yang mengandung bawang putih.

3. Havermut






Havermut atau sereal dari gandum biasa juga disebut ota meal juga sangat membantu dalam menenangkan kulit anda. Oat mel juga mengurangi iritsai dan kulia peradangan yang disebabkan karena masalah gatal.

Cara Pakai;
Tambahkan beberapa oat meal dalam air mandi anda
Rendam tubuh sobat Wowo dalam air ini untuk mendapat bantuan maksimal.

4. Minyak kelapa



Minyak kelapa dapat menyelesaikan mengobati gatal-gatal di sekitar daerah anus. Anti inflamasi yang meringankan rasa sakit dan nyeri dan juga mencegah kemerahan pada kulit. Tidak hanya itu, anti jamur dan sifat mikroba lainnya yang berguna anti minyak kelapa sangat berguna dalam mengobati infeksi.
Carak Pakai;
Oleskan beberapa minyak kelapa pada kulit dubur untuk mendapatkan bantuan dari masalah.

5. Garam Epsom



Perendaman tubuh Anda dalam air yang dicampur dengan garam Epsom juga merupakan cara yang sangat efektif untuk menyingkirkan gatal dan peradangan yang disebabkan karena gatal dubur. Sifat efektif garam Epsom juga mengurangi infeksi dan sensasi terbakar untuk memberikan bantuan. Ikuti obat secara teratur untuk mendapatkan manfaat.


6.  Gel Lidah Buaya



Untuk menghilangkan iritasi dan rasa terbakar pada kulit sangat penting untuk menerapkan gel lidah buaya. Ini tidak hanya mengurangi gatal, tetapi juga memperlakukan infeksi kulit untuk memberikan bantuan dari masalah gatal dubur.
Cara Pakai;
 Oleskan gel lidah buaya pada bagian yang gatal. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.


7. Yogurt



Yogurt juga sangat efektif dalam mencegah pertumbuhan jamur dan ragi pada kulit. Tidak hanya itu, juga membantu dalam mengendalikan masalah lebih berkeringat dan memberikan bantuan dari gatal dan sensasi terbakar secara efektif.
Cara Pakai;
Anda harus mendapatkan beberapa yoghurt polos dan oleskan di sekitar kulit anus untuk menyingkirkan gatal sama sekali.

8. Jus lemon




Penggunaan jus lemon juga disarankan untuk mengobati masalah gatal dubur. Lemon membantu dalam mengurangi peradangan dan memperlakukan infeksi sepenuhnya untuk memberikan bantuan.
Cara Pakai;
 Ekstrak jus lemon segar dan simpan dengan kapas pada daerah yang terkena kulit anal untuk mendapatkan bantuan. Ulangi secara teratur sampai Anda mendapatkan bantuan lengkap.

Sekian ulasan dari cara mengatasi gatal di bagian selangkangan atau anus. Semoga dari beberapa tips di atas bisa membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan gatal sobat WOWO.
Share jika merasa bermanfaat sobat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 CARA INI BISA MENGOBATI GATAL DI ANUMU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel