Inilah Cara Mencegah Rambut Beruban yang Jarang Diketahui Publik

Selamat pagi sobat Wowo, tiada hal paling inda ketika bisa menyapa dan menerima ucapan selamat pagi kan J. Beberapa hari,minggu lalu, selalu ada hal yang mengganggu pemandangan ketika Wowo bercermin, setelah beberapa lama ternyata yang mengganggu itu sehelai rambut putih (uban) yang mirip tulang ikan yang nongol di rambut Wowo, mengganggu banget kan apalagi mendapat teguran dari teman, katanya “segeralah beribadah, sudah ada pesan Tuhan melalui rambut putih di kepalamu atau lu udah tua banget ya Wo padahal kan Wowo masih imut imut gitu -_-“. 




Tapi rambut beruban tidak saja hanya dialami oleh orang yang sudah berumut tua loh bahkan sudah merajalela pada pemuda saaat ini, banyak faktor yang memperngaruhi itu semua, seperti polusi udara (nah makanya sering sering lah pakai helm kalau bawa kendaraan ya sobat Wowo), faktor psikologis yang menyebabkan stress (wah jangan sering-sering patah hati ya :D) kecemasan dan gejolak emosional ( nah dibilang juga karena patah hati nih,ckckck).


 Nah berikut Wowo bagikan cara mencegah rambut beruban nih :

1. Memenuhi Asupan Zat Gizi



Nah ini poin pertama nih, Asupan kebutuhan zat gizi ini sangat penting sekali  dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut loh, jika asupan zat gizi terpenuhi maka produksi pigmen pewarna rambut akan bekerja dengan maksimal, zat yang harus dipenuhi untuk pencegahan tumbuhnya uban antara lain tembaga, yang dapt diperoleh dari kacang-kacangan, selenium, vitamin A,C dan E yang bertindak untuk menghambat penuaan.



2. Sayuran Berdaun Hijau

 


Sayuran berdaun hijau mengandung asam folat yang membantu dalam mencegah rambut beruban. Jadi mengkonsumsi sejumlah besar sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, dan lain lain .Bisa dalam berntuk  salad atau sup atau tumis dan beberapa jenis sayuran yang berdaun hijau sobat.


 
3. Jangan Mewarnai Rambut


Jika kamu sering bergonta ganti warna rambut sebaiknya hentikan kebiasaan buruk sobat Wowo sekarang juga, karena pewarna rambut mengandung bahan kimia yang berdampak negatif pada kesehatan rambut, akibatnya dapat merusak pigmen warna asli rambutmu secara permanen juga dapat menyebabkan rambut rontok jika anda benar benar ingin mewarnai rambut sebaiknya pilih pewarna yang terbuat dari bahan alami.

4. Udang




Ini mengandung asam lemak omega3 dan seng yang membantu menyuburkan rambut dan membantu mempertahankan warna rambut. Jadi menikmati rasa surgawi udang lezat dan memastikan bahwa warna rambut Anda tetap hitam legam. Jadi jangan segan-segan menghabiskan udang di meja makan ya sobat Wowo :D kecuali jika kalian alergi dengan udang seperti Wowo yang alergi :D . 


5. Salmon

 

Ikan salmon adalah sumber yang kaya selenium. Selenium dikatakan memainkan peran penting dalam menjaga warna rambut Anda. Jadi makan salmon sesering mungkin untuk mencegah rambut beruban prematur.


6. Ayam

 


Makanan kesukaan Wowo nih :D. Ayam menyediakan protein dan kekurangan vitamin B12.The senyawa ini dapat menyebabkan rambut beruban prematur. Jadi meningkatkan asupan ayam, telur dan bahkan kalkun.

7. Tidur Yang Cukup



Maaf bagi kalian yang suka begadang, kayaknya Wowo gak sejalan dengan kalian lagi untuk menghindari rambut beruban. Tidur cukup minimal 8 jam dalam sehari, hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan sel-sel untuk beregenerasi sehingga dapat menunda proses penuaan dan terhindar dari uban.


Itu tadi adalah beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi rambut beruban, bagaimana berminat ingin mencobanya?  jika dilakukan dengan rutin dan konsisten pasti hasilnya akan memuaskan sesuai dengan yang anda inginkan, 

Kalau sobat Wowo punya cara lain untuk mencegah rambut beruban, ajari Wowo juga yah sobat  .


jangan lupa baca artikel menarik kami lainya ya, terimaksih telah berkunjung diblog kami, semoga bermanfaat :)
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Mencegah Rambut Beruban yang Jarang Diketahui Publik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel