Sangat Mudah Mengobati Sariawanmu Dengan Buah Yang Tidak pernah Kamu Duga Ini




 "Duh, susah banget makannya padahal udah makan pizza"
Sobat Wowo, menurutmu penyakit yang iseng tapi menyiksa itu apa?

:D Wowo pikir itu sariawan, bayangkan hanya luka sekecil itu di bagian mulut tapi sangat menyiksa.

Ketika seseorang mengalami sariawan, makanan selezat apapun bakal terasa hambar dan tak enak dikarenakan makanan menyentuh luka sariawan pun udah sangat perih. oH perihnya tuh di mulut.

Bahkan ketika sariawan, mengkomsumsi makan yang pedas atau yang asam akan terasa sangat perih sekali.

Maka tidak berlakulah pepatah, makanan orang Indonesia gak lengkap tanpa yang pedas-pedas.

 Di postingan sebelumnya, Cara ampuh mengatasi lidah yang lepuh, Wowo sudah bahas beberapa penyebab timbulnya luka atau lepuh di lidah.  Seperti stress, perubahan hormon dan lain-lain. Tapi itu untuk lidah yang lepuh

Lain lagi dengan sariawan, selain karena kurangnya vitamin C ternyata jarang menyikat Gigi  juga mempengaruhi mudahnya timbul sariawan di mulut.

Bahkan kejadian tidak sengaja menggigit bibir itu bisa dengan mudahnya menimbulkan sariawan.

Sariawan tidak memilih umur loh sobat Wowo, bahkan balita pun bisa terjangkit penyakit ini.

Tanpa basa-basi lagi, karena Wowo tahu sariawan itu menyiksa banget, Wowo akan memberikan bocoran yang mengejutkan.

Sobat Wowo tahu kedondong ? Gak tahu, masa sih. Kedondong itu loh yang sering dijadiin rujak, yang bijinya berbulu.

Kedondong biasa tumbuh di pekarangan rumah loh, eitss jangan ditebang, selain buahnya bisa untuk dikomsumsi, daun kedondong ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan loh.

Anda pasti tahu penyakit borok. itu loh penyakiy yang menjijikkan yang bisa membuat penderitanya sangat malu. Nah daun buah kedondong ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka, termasuk juga penyakit borok ini 



Diambil dari vemale. com, daun buah kedondong memiliki kandungan flavanoida, saponin serta tanin. Kandungan ini sangatlah bermanfaat untuk menyembuhkan luka borok. Bagaiaman langkah memakainya? Gampang saja. Tumbuklah daun buah kedondong sampai halus, lantas gosokkan pada luka anda.

"Saat sebelum Anda gosokkan pada luka anda, alangkah lebih sebaiknya apabila bersihkan bersih luka anda untuk hindari infeksi. Sesudah dioleskan pada luka, diamkan sepanjang lebih kurang satu jam lantas basuh dengan air bersih. Gampang bukan?"

Juga sebagai penambahan pengetahuan, dalam esiklopedia bebas Wikipdia dijelaskan, Kedondong yaitu tanaman buah yang termasuk ke suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Tanaman ini di kenal juga dengan nama ambarella, hog plum, hevi (Filipina), mokah (Kamboja), gway (Myanmar), makak farang (Thailand).

Buah kedondong bisa dikonsumsi segera dalam keadaan segar, atau kerap juga di proses jadi rujak, asinan, acar atau jadikan selai. Buah ini mempunyai biji tunggal yang berserabut. Daun jadikan penyedap dalam pembuatan pepes ikan.

Buah Kedondong mempunyai kandungan zat besi. Dalam laman faedah. co. id, dijelaskan bahwa kandungan zat besi dalam 100 gr buah kedondong yang telah masak yaitu sekitar 3 mg. Manfaat zat besi sendiri mempunyai peran utama pada badan, di antaranya meningkatkan kandungan darah di dalam badan, menghindar terjadinya anemia, mempercepat pengobatan luka.

Buah ini banyak terkandung vitamin C. Dalam 100 gr buah Kedondong, terdapat vitamin C sejumlah 30 mg. Manfaat vitamin C sendiri untuk badan, bisa bermanfaat juga sebagai pencegah terjadinya pendarahan, mempercepat pengobatan luka, juga sebagai antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas, menghindar terjadinya sariawan atau infeksi, memperlancar pencernaan, tingkatkan ketahanan serta imunitas badan, baik untuk kesehatan badan.

Jadi tunggu apa lagi Sobat Wowo, daripada tersiksa seperti itu dan daripada makanan enak terasa sia-sia kalau dinikmati dalam keadaan sariawan. Hehe

Bagikan pengalamanmu setelah mencobanya yah sobat Wowo di kolom komentar. Dan jangan lupa share jika bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sangat Mudah Mengobati Sariawanmu Dengan Buah Yang Tidak pernah Kamu Duga Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel