7 Film Terbaik Leonardo Dicaprio

7 FILM TERBAIK LEONARDO DICAPRIO 
20th Century Fox Film Via Everett Collection

Aktor kelahiran California, 11 November 1974 ini sudah berakting semenjak tahun 1979, dikala masih usia 5 tahun, berperan sebagai bayi dalam serial Romper Room and Friends. DiCaprio bermain dalam beberapa serial televisi hingga tahun 1991. Setelah itu beliau beralih ke layar lebar, melalui film pertamanya Critters 3 (1991). Bisa kita bayangkan, DiCaprio seolah lahir untuk menjadi aktor.
DiCaprio telah menujukkan bakatnya berakting di banyak film. Aktor ganteng ini bisa memerankan bermacam-macam karakter. Bahkan, dalam salah satu filmnya di tahun 2002, DiCaprio harus memainkan beberapa abjad sekaligus. Di film apa saja kita bisa menonton akting memukau DiCaprio? Inilah beberapa di antaranya.
 1. THE AVIATOR
imdb.



 

Lewat kiprahnya sebagai Howard Hughes dalam film instruksi Martin Scorsese ini, untuk pertama kalinya DiCaprio masuk nominasi Best Actor di Academy Awards. Aktingnya sendiri memang sangat baik dan total, bahkan kegilaan di dalam otak Hughes lantaran obsessive-compulsive disorder bisa terlihat terperinci di wajah DiCaprio.
Tetapi kemudian beliau bisa menjelma orang yang berkharisma ketika bertemu para perempuan yang selalu mengitari kehidupannya, ibarat Katharine Hepburn dan Ava Gardner. Dan DiCaprio melaksanakan tugasnya itu dengan sangat baik.

2. Catch Me If You Can [2002]

 
gq.com


Perannya sebagai penipu ulung Frank Abagnale di film instruksi steven spielberg  ini menuai kebanggaan dari banyak sekali kritikus film, bahkan dari sosok aslinya sendiri yang dikala ini menjadi staff di FBI. Akting yang terlihat santai tapi meyakinkan darinya bersinergi dengan Tom Hanks yang lebih senior dan bisa menampilkan duet yang atraktif dalam kisah cat and mouse ini.
Ceritanya sendiri sangat menarik lantaran Abagnale ialah penipu yang telah meraup jutaan dollar sebelum menginjak usia 19 tahun dengan menjadi pilot, dokter dan penuntut umum di pengadilan. Banyak sekali penipuan yang dilakukannya hingga risikonya dirinya ditangkap FBI.

  3. ROMEO + JULIET (1996)

 

th Century Fox Film Via Everett Collection 7 FILM TERBAIK LEONARDO DICAPRIOhipertextual.com

 

Kerakusan insan lantaran ingin mengumpulkan harta kekayaan bisa membuatnya terjerumus dalam kebinasaan alasannya ialah sudah melanggar banyak hukum dan merugikan hak-hak orang lain. Itulah yang terjadi pada Jordan Belfort, mantan pialang saham yang dikala ini sudah menjadi motivator dan penulis.
Sosoknya diperankan oleh DiCaprio dengan meyakinkan sehingga mengantarkannya masuk nominasi Best Actor di Academy Awards. Materialisme dan hedonisme ialah dua hal yang tak terpisahkan dan diangkat di film ini secara detil tetapi menarik, menandakan jikalau insan yang rakus dan asing harta tidak ubahnya ibarat sifat binatang.

5. The Revenant [2015]

Slate Magazine

 

Inilah pencapaian terbaik DiCaprio sebagai seorang pemain film yang menandakan kapasitas dan kualitasnya sebagai pemain film tabiat papan atas Hollywood. Penderitaan untuk survive dari kerasnya alam dan kejamnya manusia, bisa digambarkan dengan sangat baik.
Namun dalam film ini mempunyai obrolan yang cukup minim lantaran diceritakan jikalau beliau mengalami cedera berat sesudah bertarung dengan induk beruang. Lewat kerja kerasnya ini, DiCaprio risikonya mendapat Oscar pertamanya sebagai Best Actor sesudah tiga kesempatan sebelumnya hanya berhasil masuk sebagai nominasi saja.

6.The Departed [2006]

www.elcinema.com



Film yang sudah berkali-kali masuk daftar film terbaik ini memang tidak pernah habis untuk dibahas. Akting DiCaprio yang kelam tampak berkelas dan bisa menyaingi kualitas Jack Nicholson dan Matt Damon.
Sebagai polisi yang menyusup ke dalam persekutuan cecunguk demi mencari cara untuk menangkap gembongnya dengan bukti-bukti yang otentik penuh dengan resiko. Selain takut akan tertangkap tangan identitas aslinya, juga beliau harus mencari tahu siapa intel dalam badan kepolisian yang selalu melindungi kelompok cecunguk ini dari sergapan polisi.

7. Titanic [1997]

20th Century Fox

 

Tidak bisa dipungkiri lagi jikalau film inilah yang menasbihkan nama Leonardo DiCaprio sebagai salah satu pemain film papan atas Hollywood, meski sebelumnya sudah terkenal sebagai idola dewasa lewat Romeo + Juliet (1996) dan dinominasikan sebagai Best Supporting Actor pada ajang Academy Awards lewat film What’s Eating Gilbert Grape (1993).
Perannya sebagai Jack Dawson bisa menyihir penonton dengan keluguan dan kharisma tipikal anak muda kreatif dan pemberontak. Ketika wajahnya muncul pertama kali di adegan permainan kartu, seisi bioskop pribadi riuh, lantaran kehadirannya memang ditunggu oleh seluruh penonton pada dikala itu.


Itulah sepuluh film terbaik Leonardo DiCaprio sejauh ini. Bisa dipastikan, di usia yang gres menginjak 41 tahun, masih banyak prestasi yang bisa diraih ke depannya. Apalagi dikala ini beliau sedang berada di puncak kegemilangan karirnya, yang supaya saja ialah awal dari film-film berikutnya yang lebih baik dari sebelumnya dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai insan film ternama di dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Film Terbaik Leonardo Dicaprio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel