Cara Sederhana Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar

 laptop sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi Cara Sederhana Merawat Laptop yang Baik dan Benar

Pada kurun modern ibarat kini ini, laptop sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Tapi kurangnya pengetahuan akan merawat laptop menjadikan laptop yang digunakan cepat mengalami kerusakan. Sehingga pekerjaan menjadi terganggu.

Dengan merawat laptop secara baik dan benar, akan menciptakan laptop kau menjadi lebih awet. Oleh alasannya ialah itu kami akan membagikan Cara Praktis Merawat Laptop yang Baik dan Benar.

Isi daya baterai laptop secara berkala

Agar baterai laptop menjadi lebih awet, sebaiknya isi daya baterai laptopkamu secara terencana meskipu tidak digunakan.

Bila laptop tidak digunakan, disaran kan untuk mengisi daya setiap 2 miggu sekail. Jika kau tidak ingin repot, copot saja baterai laptop ketika tidak digunakan.

Matikan laptop menggunakan cara yang benar

Terkadang sebagian orang sering menekan tombol power secara terus-menerus untuk mematikan laptop, dengan alasan sangat praktis. Tetapi hal itulah yang sanggup menjadi penyebab laptop cepat mengalami kerusakan.

Lebih baik mematikan laptop dengan mengklik shutdown. Dengan mengklik shutdown laptop anda akan mati secara perlahan-lahan, hal itu sanggup mengrangi kerja komponen utama ibarat prosesor dan motherboard. Sehingga laptop anda akan lebih awet.


Sekali-kali istirahatkan laptop

Menggunakan laptop terlalu sering, bahkan tidak pernah dimatikan merupakan salah satu penyebab laptop cepat rusak. Bila digunakan terus menerus mesin akan panas.

Meski sudah ada kipas angin pendingin bawaan laptop, bukan berarti kau sanggup menggunakan laptop secara terus-menerus. Sebaiknya kau mematikan laptopmusetelah pemakaian 5 jam.


Hindari menggunakan laptop diatas permukaan yang lembut

Memang sangat nyaman bila menggunakan laptop di atas permukaan yang empuk sepeti di kasur. Sempat dibahas di artikel sebelumnya, hal ini yang mengakibatkan laptopmu cepat mengalami kerusakan.

Jika kita meletakkan laptop di atas permukaan yang empuk ibarat kasur, maka sirkulasi udara yang ada di belahan bawah laptop akan tersumbat, dan menjadikan laptop kau menalami panas yang berlebihan. Jika terpaksa menggunakannya di atas kasur, kau sanggup menggunakan meja kecil.

Dengan merawat laptop dengan benar, kau akan terhindar dari pengeluaran yang cukup besar untuk memperbaiki.

Sehingga kau sanggup menghemat uangmu untuk kepentingan yang lebih penting. Itulah tadi Cara Praktis Merawat Laptop yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat!.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Sederhana Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel