Take Shelter (2011)



"You think I'm crazy? 
Well, listen up, there's a storm coming like nothing you've ever seen, 
and not a one of you is prepared for it,"


 Directed by Jeff Nichols ; Produced by Sophia Lin, Tyler Davidson ; Written by Jeff Nichols ; Starring Michael Shannon, Jessica Chastain ; Music by David Wingo ; Cinematography Adam Stone ; Editing by Parke Gregg ; Studio Hydraulx Entertainment, Grove Hill Productions ; Distributed by Sony Pictures Classics ; Release date(s) January 24, 2011 (Sundance), September 30, 2011 (United States) ; Running time 121 minutes ; Country United States ; Language English ; Budget $5 million ; Box office $3,077,604

Genre: Mystery & Suspense, Drama
Rated: R (Restricted)
RottenTomatoes: 92%. Metacritic: 85/100.
NikenBicaraFilm: 4/5

Sinopsis:
Curtis (Michael Shannon) berjuang mengatasi mimpi - mimpinya akan datangnya kiamat, yang membuatnya mempertanyakan apakah ia gila, atau visi yang dialaminya benar akan terjadi. Hal ini tidak hanya membuatnya rentan, namun juga menjauhkannya dari orang-orang terdekatnya, termasuk istrinya (Jessica Chastain) dan anaknya yang tuna rungu. 
Review: 
Pada tahun 2008, Michael Shannon mencuri perhatian saat memerankan John Giving pada Revolutionary Road, film garapan Sam Mendes yang mempertemukan kembali dua bintang Titanic, Kate Winslet dan Leonardo di Caprio. Aktingnya sebagai lelaki dengan gangguan jiwa itu tidak hanya begitu meyakinkan, namun juga risikonya mengganjarnya dengan nominasi Best Supporting Actor di ajang piala Oscar. Setelahnya Michael Shannon kebagian peran-peran kecil menyerupai pada Jonah Hex, the Runaways, dan menjadi Agent Nelson van Alden pada HBO series Boardwalk Empire. Pada Take Shelter, risikonya ia mendapatkan major role, berperan sebagai Curtis, seorang laki-laki yang merasa paranoid terhadap mimpi-mimpinya akan terjadinya kiamat.  Hal ini mungkin bukan masalah yang susah baginya, dan semakin memberikan kelasnya sebagai salah satu bintang film moral yang sangat baik.Tak heran aktingnya disini membuatnya meraih beberapa penghargaan.  

Tidak hanya Michael Shannon yang tampil begitu memukai, Jessica Chastain yang berperan sebagai sosok istri yang harus bertahan pada kegilaan suaminya, juga tampil dengan sangat maksimal. Nama Jessica Chastain mungkin belum terlalu familiar di telingamu, namun jangan dilupakan bahwa pada tahun 2011 yang kemudian Jessica Chastain bermain pada film-film ahli macam The Help dan The Tree of Life. Perannya sebagai Celia Foote di the Help bahkan membuatnya mendapatkan nominasi Best Supporting Actress di piala Oscar.

Menonton Take Shelter mungkin akan menciptakan kaum laki-laki dengan hormon testosteron mereka akan sedikit mengantuk akan minimnya obrolan dan begitu lambatnya Jeff Nichols sebagai sutradara dalam menuturkan kisahnya. Tapi Take Shelter berhasil memberikan misinya dengan baik, menggabungkan genre drama – thriller dengan sangat efektif. Membuatmu tegang di beberapa adegan, namun sekaligus bisa menyentuhmu pada beberapa adegan lain yang melibatkan pergulatan batin sang tokoh. Tentu, dengan lambatnya dongeng ini berjalan, ada beberapa adegan yang membuatmu gatal ingin menekan tombol forward, tapi ini bekerjsama alasannya kau dibentuk ingin tau akan apa yang sesungguhnya terjadi pada Curtis sebagai tokoh utama. Dan adegan-adegan menegangkan itu sudah cukup untuk mencubitmu semoga tidak mengantuk.

Take Shelter berdasarkan aku eksklusif bisa menjadi tontonan menarik alasannya naskah yang ditulis oleh sang sutradara sendiri seakan-akan ingin memberikan bagaimana sesungguhnya cinta sejati dalam kesepakatan nikah bekerja. Kiamat yaitu pecahan thrillernya, namun paranoia Curtis yang menimbulkan permasalahan pada pernikahannya yaitu pecahan dramanya yang sangat menyentuh. Membuatmu menyadari bahwa meninggalkan pasanganmu dalam kegilaan sama sekali bukan opsi, dan ini menimbulkan Take Shelter terlihat indah pada satu sisi. Tentu saja, kekuatan itu dibangun oleh akting Michael Shannon dan Jessica Chastain yang sangat baik.

Overview:
Take Shelter bisa melaksanakan semuanya. Membuatmu tegang pada beberapa scene, membuatmu tersentuh pada pecahan lain, dan membuatmu ingin tau dari awal film sampai pecahan akhir. Shannon dan Chastain terang juga telah melaksanakan performa terbaiknya sebagai bintang film dan aktris yang patut diperhitungkan. Namun tentu saja, tidak dianjurkan untuk menontonnya pada malam hari alasannya bisa membuatmu sedikit bosan dan mengantuk.

Tonton atau Tidak?
Tonton.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Take Shelter (2011)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel