Stolen, Perjuangan Gigih Pencuri Kelas Kakap Untuk Menggagalkan Penculikan



Will Montgomery (Nicolas Cage) yaitu seorang pencuri kelas kakap di daerah New orleans, Amerika Serikat. Ia bersama 3 rekannya yaitu Riley (Malin Akerman), Vincent (Josh Lucas) dan Hoyt (M.C. Gainey) berusaha mencuri uang di brankas besi sebuah bank namun gagal karena nafsu liar Vincent. Ia ingin membunuh saksi mata yang melihat wajahnya namun Will melerainya alasannya yaitu mereka hanya sebatas pencuri bukan pembunuh. Will terpaksa menembak kaki Vincent untuk membatalkan niat jahatnya itu.

Di sisi lain Riley dan Hoyt tidak sanggup menunggu usang pertikaian mereka, dikala Vincent dimasukkan ke dalam kendaraan beroda empat dan Will berusaha mengambil hasil rampokan yang tertinggal, mereka pun tega meninggalkan pimpinannya itu alasannya yaitu nggak mau ambil resiko ikut tertangkap polisi.

Will pun hasilnya tertangkap oleh biro FBI Tim Harlend (Danny Huston) yang sudah usang ingin menangkapnya. Will pun harus mendekam selama 8 tahun di penjara tanpa barang bukti hasil rampokan dan buka bunyi mengenai rekan-rekannya. Namun ketika bebas, Vincent ternyata masih menaruh dendam dengan Will dan menagih bab hasil rampokan terakhir mereka. Sebagai jaminan, Vincent menculik putri tunggal Will yang berjulukan Alison Loeb (Sami Gayle) dan disekap kedalam bagasi kendaraan beroda empat taksi.


Walau ceritanya diawali dengan insiden sederhana yaitu seorang penjahat yang mulai bertobat sehabis di penjara 8 tahun, namun lambat laun kisahnya semakin menegangkan karena tokoh utama di film ini harus melewati banyak sekali macam kendala dikala ingin memperbaiki hidupnya yang suram. Film Stolen dipastikan akan menciptakan para penontonnya merasa cemas ketika mengikuti kisah Will dari awal sampai akhir. 

Unsur action yang ditampilkan di film Stolen juga sangat mumpuni, mulai dari agresi kejar-kejaran kendaraan beroda empat sampai metode penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian untuk menangkap Will. Salah satu adegan yang menciptakan ngilu yaitu ketika Will berusaha melepaskan diri dari borgol yang mengikat kedua tanggannya dengan cara mematahkan beberapa jarinya.


Film Stolen seakan menggambarkan rasa kasih sayang yang sangat besar dari seorang ayah kepada putri semata wayangnya. Meskipun sang anak tidak membalas rasa kasih sayang ayahnya karena merasa aib ia yaitu seorang mantan napi, namun sebagai orangtua hal itu ternyata tidak menyurutkan niat huruf Will demi memperbaiki keadaan. 

Pesan yang sanggup diambil dari film Stolen adalah, sifat insan sanggup saja berubah meskipun masa lalunya sangatlah kelam. Selain itu, rasa cinta orangtua kepada anak tidak akan terputus walau terpisah jarak dan waktu serta pengalaman jelek yang sudah mereka alami. Apakah Will hasilnya sanggup menyelamatkan Allison dari cengkraman Vincent? Sukseskah rencana Harland untuk menangkap berair Will?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Stolen, Perjuangan Gigih Pencuri Kelas Kakap Untuk Menggagalkan Penculikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel