Apakah Kalian Sadar Fakta Besar Telah Terungkap Dalam Kisah One Piece


Dalam dongeng One Piece, kita niscaya sudah mengetahuinya dengan sangat terang bahwa hanya ada satu surat kabar atau biasa kita sebut Koran. Fungsi utama dari media cetak ini yaitu mengembangkan gosip atau informasi kepada masyarakat umum. Sejak awal dongeng One Piece Oda sensei sebagai pengarang dongeng menunjukkan bahwa surat kabar yaitu media utama penyebaran informasi keseluruh dunia sehingga Koran menjadi poin yang sangat krusial dalam dongeng ini. Surat kabar ini didistribusikan memakai seekor burung camar maritim atau biasa dipanggil  News Coo. Dalam dunia One Piece hampir semua informasi tersebar lewat Koran. Tidak pernah membacanya berarti menutup diri dari dunia luar dan tidak mengetahui apapun perihal situasi dunia terkini. Bahkan ketika Dofflaminggo ditangkap pihak angkatan laut, ia meminta diberikan Koran setiap harinya untuk mengisi hari harinya dipenjara bawah air Impeldown.  


Dan pada komik One Piece di Chapter 825 kita gres mengetahui nama dari media cetak tersebut ternyata berjulukan World Economic Times atau dalam bahasa Indonesia berjulukan “Ekonomi Dunia”. Biarpun berjulukan ekonomi dunia ternyata beritanya tidak hanya soal ekonomi. Koran ini juga membahas perihal duduk kasus politik dan duduk kasus kriminal. Tentu saja duduk kasus kriminal lah yang sering menjadi sorotan, hal itu masuk akal sebab kita berada dalam sudut pandang bajak maritim yang dikategorikan sebagai kriminal. Tidak hanya hingga disitu, pada komik One Piece chapter 860 kita juga sudah diperlihatkan Presiden dari surat kabar World Economic Times tersebut berjulukan Morgans alias “Si Berita Besar”. Hal ini menciptakan semua bencana – bencana dalam dunia One Piece menjadi lebih masuk logika ( semakin rumit ).


Contoh dari bencana – bencana tersebut yaitu ketika perang sipil di negeri padang pasir Arabasta, fakta dari bencana tersebut yaitu pihak bajak maritim topi jeramilah yang mengalahkan crocodile sebagai biak kerok dari perang sipil tersebut. Tetapi yang tertulis di Koran justru pihak Angkatan Lautlah yang mengalahkan Crocodile dan menjadi penyelamat negeri padang pasir tersebut. Bahkan saking heroiknya pihak GOROSEI menawarkan medali penghargaan kepada Kapten Smoker sebab dianggap mempunyai andil besar dalam mengalahkan Crocodile. Tetapi Kapten Smoker menolak medali penghargaan tersebut dengan menyampaikan “Hei tolong sampaikan pada para kakek pemimpin pemerintahan dunia itu!, MAKAN SAJA PENGHARGAAN ITU SENDIRI!!”. Setelah itu bencana pengunduran diri Doflaminggo sebagai salah satu anggota Shichibukai yang ternyata palsu atau biasa disebut HOAX. Dan Doflaminggo melaksanakan hal tersebut hanya untuk alasan yang sederhana yaitu untuk menipu 10 orang saja.


Dari dua pola bencana tersebut kita sanggup menilai, adanya transaksi atau kerjasama yang sangat rapih antara Morgan selaku pemilik perusahaan World Economic Times dengan pihak Pemerintah Dunia. Dan ketika ini, ada pepatah gres yang menyampaikan “satu peluru sanggup menembus satu kepala tetapi satu gosip yang disebarkan secara massif akan menembus jutaan kepala”. Inilah yang disebut sebagai “The Power Of Media”. Dari sini saja sudah sanggup dibayangkan seberapa besar imbas dan kekuatan dari salah satu kaisar dunia bawah, Morgan alias “Si Berita Besar”. Dan sudah sangat amat terang alasan mengapa Morgan mendapat julukan “Si gosip besar” atau “Big News”.  Seperti itulah One Piece, suatu bencana akan selalu berkaitan dengan bencana lainya dan tidak sanggup terpisah satu dengan yang lainya. Itu juga yang menjadi alasan berpengaruh mengapa komik One Piece begitu digemari banyak orang. Eichiro Oda sebagai pengarang memang sangat jenius dalam meracik dongeng One Piece. 

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah Kalian Sadar Fakta Besar Telah Terungkap Dalam Kisah One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel