Benarkah Shichibukai Akan Dibubarkan ?


Akhir – simpulan ini banyak dari para fans One Piece berspekulasi bahwa akan adanya pembubaran eksistensi Shichibukai pada arc Reverie. Memang dugaan ini cukup masuk di nalar dan mempunyai alasan yang jelas. Kebijakan ini juga niscaya akan di dukung oleh pihak Angkatan Laut yang memegang prinsip keadilan moral. Tetapi pembubaran anggota Shichibukai tidak akan terjadi begitu saja. Karena biarpun para anggota dari Shichibukai menciptakan masalah. Tetapi apabila di pikir pikir eksistensi Shichibukai juga mempunyai andil besar dalam membantu pemerintah dunia khususnya angkatan laut.


Pada dasarnya fungsi eksistensi dari Shichibukai yakni untuk menjaga keseimbangan dunia lantaran Shichibukai juga menjadi salah satu dari 3 kekuatan besar dunia, Para anggota dari Shichibukai juga berperan eksklusif dalam menekan perkembangan kelompok bajak bahari di lautan yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Karena alasannya itulah, Para anggota Shichibukai diwajibkan mempunyai reputasi yang bisa menciutkan nyali setiap bajak bahari yang mendengar namanya. Mereka juga sangat diwajibkan untuk menjaga reputasi mereka dilautan. Seperti tidak gampang untuk dikalahkan oleh bajak bahari biasa. Itulah alasanya pemerintah menyerupai kebakaran jenggot ketika salah satu anggota Shichibukai berhasil dikalahkan.


            Selain berpengaruh para anggota Shichibukai juga harus mempunyai imbas dan koneksi yang cukup berpengaruh dilautan. Kita ambil pola Doflaminggo ia yakni salah satu anggota Shichibukai yang mempunyai imbas paling luas di dunia bawah. Dia juga bisa menciptakan Konflik di banyak sekali Negara supaya bisnis senjatanya lancar. Apakah pemerintah tidak mengetahui hal ini? Jelas mereka tau, tetapi lantaran Doflaminggo sudah menyetorkan uang untuk pemerintah maka hal ini dianggap tidak ada. Buggy si badut juga tidak jauh berbeda dengan Doflaminggo. Dari transaksi gelap tersebut pihak pemerintah pastilah mendapat dana yang tidak sedikit. Kaprikornus eksistensi Shichibukai sangat bermanfaat untuk pihak pemerintah dunia.

Dari kesimpulan tadi soal ini yakni apakah kebijakan untuk menghapus Shichibukai akan malah menciptakan pihak pemerintah khususnya angkatan bahari menjadi menambah musuh? Dan keadaan ini terperinci melemahkan mereka. Terbukti ketika perang di Marine Ford berlangsung pihak Shichibukai justru mempunyai andil besar untuk mempersulit para anggota bajak bahari Shirohige kala itu. Dan tidak ada jaminan bahwa perang besar menyerupai itu tidak akan terjadi lagi. Belum lagi bahaya dari Kurohige yang keberadaanya terperinci mengancam eksistensi pemerintah dunia ketika ini. Di tambah lagi bergabungnya aokiji yang notabene seorang mantan admiral angkatan bahari jadi ia tahu betul kelemahan kelemahan pihak angkatan laut. singkat kata pihak pemerintah dunia sendiri bantu-membantu masih membutuhkan eksistensi Shichibukai.


Bagaimana dengan perilaku dari pihak GOROSEI sebagai pemimpin tertinggi dunia soal ini? Sudah tidak perlu ditanyakan lagi bahwa pihak GOROSEI sendiri sangat mendukung akan adanya eksistensi dari Shichibukai. Ini terbukti ketika Crocodile dikalahkan Luffy, pihak dari Gorosei cepat cepat mencari penggantinya dan tidak membiarkan posisi itu lowong terlalu lama. Dan ketika Doflaminggo menyatakan mengundurkan diri dari Shichibukai lantaran dipaksa mundur oleh Trafalgar D Law. Dengan sangat sigapnya CP0 selaku biro intelijen terbaik pergi ke dressrosa dan menenangkan rakyat dressrosa bahwa bantu-membantu Doflaminggo tidak mengundurkan diri. Dan masyarakat di harap damai serta melaksanakan acara menyerupai biasanya. Perlu diingat kedatangan CP0 ke dressrosa itu tanpa sepengetahuan dari Sakazuki selaku ketua angkatan laut.


Dari sini bisa dibayangkan betapa pentingnya anggota Shichibukai di mata Gorosei dan kaum Naga Langit (Tenryubito) biarpun mereka juga kerap menjadi sumber masalah. Kenapa demikian? Perlu diingat Shirohige dan Kaido pernah menyampaikan akan adanya perang besar yang akan melibatkan seluruh dunia. Belum terperinci apa pemicu dari perang besar tersebut. Yang terperinci pihak Angkatan Laut harus berhati hati dan mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi perang tersebut. Bahkan aokiji juga memperingatkan Smoker ihwal hal itu. Kaprikornus apabila Shichibukai di bubarkan terperinci hal ini menciptakan pihak dari angkatan bahari menjadi lemah. Dan bisa diambil kesimpulan bahwa Shichibukai tidak akan di bubarkan.

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benarkah Shichibukai Akan Dibubarkan ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel