6 Film Duka Yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek

Hai sobat bloger, kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film-film murung atau film-film yang masuk kedalam kategori Sad Movie yang pernah saya tonton. Saya gak nyangka, ternyata ada film yang sebegitu menyentuhnya sampe bikin nangis termehek-mehek. Untungnya nontonnya di kamar sendirian, jadi puas deh ngeluarin air mata seberapa banyak pun tanpa aib dan ragu.. hahaha :D Nah... buat temen-temen yang mau nonton film yang akan saya paparkan dibawah ini, sebaiknya sebelum menonton kalian siapkan dulu senjata pamungkas berupa tissue, atau sejenis lap-lapan gitu... hehehe... Ya udah, eksklusif aja deh kita simak film apa aja sih yang udah bikin saya nangis kejeeer, kelojotan, termehek-mehek, dan mengharu biru? Ceeeekidoott...

1. Hachicko

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me: 10/10

Meskipun Hachicko merupakan Film yang bercerita perihal seekor anjing patuh dan sangat setia terhadap majikannya, namun tidak mengurangi kesedihan dari film ini. Justru berdasarkan saya film ini sangat menyentuh dan tentunya menciptakan saya menangis tersedu-sedu. Seumur hidup saya, gak pernah nonton film sesedih ini. Selidik demi selidik, ternyata bukan saya aja yang bisa dibentuk nangis oleh film Hachiko. Teman-teman saya pun demikian termasuk sahabat laki-laki, hehehe... Makanya saya kasih Rating 10 untuk film Hachiko. So film ini recommended deh buat gender apapun...

2. A Moment to Remember

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me : 9/10

Kayaknya gak afdol kalo nonton film Drama gak ngeluarin air mata. Hihihi.... (*Yang belum nonton, jangan baca postingan ini, takut nantinya jadi gak rame :) ) Nah... di film A Moment to Remember pun demikian. Kita akan dibentuk menangis. Cowok aja nangis nontonnya, apalagi cewek. Bisa dibilang film ini bisa menciptakan perempuan tergila-gila, termasuk saya :D. Pasalnya kisah usaha sepasang kekasih ini sungguh luar biasa. Bayangin aja, seorang perempuan Fashion Designer dari keluarga ternama Arsitektur bisa menikah dengan seorang pria yang kerjaannya cuma kuli bangunan. Yang bikin murung bukan problem kuli bangunannya, melainkan ketika perempuan tersebut perlahan semua ingatannya menghilang dengan sendirinya disaat hangat-hangatnya menjalani hari-hari sehabis pernikahan. Bayangin, si pria tersebut seumur hidupnya ingin berusaha untuk terus menjadi pengingat bagi si perempuan supaya seberkas dirinya tidak hilang oleh penyakit Alzheimer yang diderita oleh perempuan tersebut.

3. Miracle of Giving Fool aka BA:BO

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me: 8/10


Miracle of Giving Fool atau BA:BO ini merupakan film Korea yang ke-2 kalau gak salah yang udah bikin saya menangis tersedu-sedu sehabis menonton film Hello Ghost pada ketika itu. Film yang dibintangi oleh Cha Tae-Hyun dan Ha Ji Won ini bagaimana tidak menguras hati, aktingnya pun 'bisaan' hahaha :D. Jelas, mereka bintang TOP Korea. Cha Tae-Hyun berperan sebagai lelaki kekurangan, mmmmm maaf.. katakanlah idiot. Dia begitu mencintai adik perempuan semata wayangnya yang justru tidak mangakuinya sebagai kakak. Ia rela berjualan roti bakar bersahabat sekolah adiknya hanya untuk sanggup melihat adiknya bersekolah. Kesedihan di film ini memuncak ketika adiknya mulai sadar bahwa kakaknya yang ia benci telah tiada. Oh iya, Ha Ji Won disini berperan sebagai sahabat semasa kecil Cha Tae-Hyun. Mereka bertemu kembali sehabis sampaumur dan Ha Ji Won tidak pernah menganggap Cha berbeda.

4. A Long Visit My Mom

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me: 8/10

A Long Visit My Mom.... jadi inget ibu. Intinya film ini mngajarkan kita untuk mencintai orang bau tanah terutama ibu, alasannya yaitu kasih sayang yang aktual hanyalah milik ibu seorang. Ia menunjukkan kasih sayang tanpa meminta imbalan apapun selain ingin melihat anaknya bahagia. Jangan pernah aib jalan bersama ibu atau menampilkan ibu kepada orang lain. Sebanyak apapun kekurangan ibu kita,  beliau yaitu yang terbaik. Makanya film ini murung banget.

5. Hafalan Sholat Delisa 

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me: 8/10

Hafalan Shalat Delisa merupakan film yang mengangkat kisah Tsunami di Aceh 2004 lalu. Film ini anggun sekali dan sedih, apalagi untuk ditonton bareng keluraga. Soalnya, banyak pelajaran baik yang bisa dipetik dalam film ini. Mengisahkan Delisa seorang gadis cilik yang manja tapi murah hati. Dia dijanjikan ibunya sebuah kalung emas asalakan Delisa bisa menghapal bacaan shalat. Ketika test bacaan shalat dimulai, Delisa membacanya dengan sangat khusyu sehingga ketika Tsunami menerjang pesisir pantai, ia tidak berkutik sama sekali. Ibunya berteriak-teriak dari jendela, namun Delisha tetap khusyu dalam bacaan shalatnya. Akhirnya Tsunami itu menyapu semuanya termasuk ibu Delisa dan semua orang yang ada di daerah tersebut. Dengan ke-khusuyuan hafalan shalat Delisha, ia selamat dari tamat hidup yang menghampirinya. Ia diberi kesempatan hidup oleh Alloh swt. Namun, apalah arti hidup bagi Delisa ketika ia mulai merasa rindu dengan ibu dan saudara-saudaranya yang sudah meninggal tanggapan diterjang Tsunami. Ayah Delisa pun selalu berusaha supaya putrinya tegar dan sanggup menjadi ayah sekaligus pengganti tugas dari ibunya. Sedih deh, apalagi akting Delisa-nya itu bikin gemes dan aktingnya Reza Rahardian dalam meluapkan emosi kesedihannya t.o.p b.g.t hehehe :D bikin ikutan sedih.

6. My Way

 kali ini saya mau menyebarkan kisah mengenai film 6 Film Sedih yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek
Sad Rating by Me: 7/10

Meskipun film perang, My Way juga gak kalah murung ceritanya. Bikin saya termehek-mehek. Film asal Korea Selatan ini diangkat dari kisah aktual dan memang tidak pernah terlepas dari certita Dramanya yang mengharu biru. My Way mengisahkan perihal 2 orang yang bersaing ketat dalam hal berlari marathon. Mereka bersal dari Korea Selatan (Jun Shik)  dan Jepang (Tatsuo). Karena suatu insiden, mereka kesudahannya menjadi bermusuhan. Tatsuo yang kala itu dari Jepang tengah memimpin perang melawan Soviet. Ia menyeret pasukan paksaan dari Korsel (Korea Selatan) untuk membantu pihak Jepang berperang termasuk Jun Shik. Disanalah titik mula mereka akan berjuang mati-matian bersama, meskipun diatara mereka tidak ada yang pernah tuntas dalam  berperang. Namun perjalanan demi perjalanan ketika berperang sampai kesudahannya mereka dipertemukan kembali di Jerman. Disanalah klimaks permusuhan antara Jun Shik dan Tatsuo bermetamorfosis persahabatan. Hihii.... kalo diceritain terus gak akan seru yah :D Recomended....

Itu beliau film yang udah bikin saya nangis termehek-mehek.... apalagi yang Hachicko, murung banget. Nah kalo film yang udah bikin kau murung apa? :)

Rekomendasi film lain yang juga bikin "kelojotan termehek-mehek"

Baca Juga:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Film Duka Yang Bikin Kelojotan Termehek-Mehek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel