Tinta Printer Inkjet Epson Infus Tidak Keluar? Mungkin Ini Penyebabnya...

Salah satu tinta Printer Inkjet Epson Infus anda tidak keluar, mungkin anda berpikir untuk meng-head celan-nya dengan memakai software bawaan printer Epson anda. Tapi, kalau anda telah melaksanakan head cleaning berkali-kali hingga tinta mau habis, namun salah satu tinta warna printer tidak mau kunjung keluar juga, ini sanggup disebabkan tinta mampet di head printer-nya atau selang infusnya juga mampet. Kenapa? lantaran tinta yang lainnya keluar ibarat biasa. Hal ini sanggup disebabkan lantaran printer jarang digunakan, sehingga tinta 'mengering'. Nah... mudah-mudahan bagi yang mengalami problem yang serupa sanggup mengatasinya.

Sumber: logonoid.com

Masalah ini menurut pengalaman saya. Tinta printer EPSON aku yang diinfus, warna hitamnya tiba-tiba tidak mau keluar sehabis diisi tinta refil gres (karena mau habis) dan sebelumnya aku memang sudah jarang lagi memakai printer. Saya kesannya searching di google mencari penyebabnya. Jawaban dari salah satu artikel bilang:

"kemungkinan tintanya mampet di head printer, dan artinya head harus dibersihkan dengan cara dilepas head printernya, dibersihkan dengan cairan, dan bla bla bla. Mampet ini sanggup terjadi lantaran printer jarang dipakai."

Karena aku gak sanggup bersihin head, akhirnya aku bawa ke daerah service dekat rumah dengan impian dia sanggup bersihin head-nya. Namun, secara kilat (kurang lebih 1 jam, pokonya cepet banget) yang punya service bilang printer aku sudah selesai diperbaiki. Nyatanya tidak, saat aku coba di rumah warna hitamnya tidak mau keluar alias sama-sama saja ibarat sebelum di service. Akhirnya aku kembalikan lagi. Apa jawabannya sehabis aku mengembalikan lagi? Beliau bilang bahwa:

 "head printer kira-kira tinggal 70% lagi dan biasanya sehabis itu ptrinter akan rusak dan tidak akan sanggup diperbaiki lagi. Kalaupun sanggup harus ganti head printer yang harganya hampir sama dengan beli printer baru." 

Akhirnya aku membayar jasa service meskipun printer aku tidak fix.

Setelahnya aku membiarkan printer aku beberapa ahad lantaran merasa tidak ada harapan. Tapi, perasaan aku mengganjal belum puas dengan service sebelumnya lantaran spertinya head printer aku tidak dibersihkan (mereun). Perasaan itu menggiring aku untuk iseng-iseng nyari daerah service lain di Bandung. Kerennya, daerah ini bilang:

 "Jika printer tidak sanggup diperbaiki atau sanggup diperbaiki tapi spartepart tidak ada, maka tidak perlu bayar biaya service. Serta bila printer berhasil diprbaiki, maka ada garansi 1 bulan."

Dengan anjuran jaminan yang menggiurkan tersebut yang jarang aku temui ditempat service lain, kesannya aku mencoba ke daerah service tersebut. Ketika kesana, teknisinya bilang, printernya dicek dulu mungkin perlu beberapa hari. Setelah 2 hari, tinta hitam printer aku kembali keluar dan dia bilang

"Tinta hitamnya mampet di head printer dan di selang infusnya sehingga tinta hitam tidak mau kelua.r"

Sama ibarat dugaan penulis artikel yang sudah aku baca sebelumnya, dan kesannya printer aku kembali ibarat semula dengan biaya srvice yang transparan, terjangkau, serta memuaskan. Semoga pengalaman ini bermanfaat ya... :D

Baca Juga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tinta Printer Inkjet Epson Infus Tidak Keluar? Mungkin Ini Penyebabnya..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel