Tips & Trick Cepat Kaya Di Simcity 5 / 2013

How to be reach in SIMCITY 5 / 2013?

Sebelumnya, saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY 5 ini. Sampai-sampai kota yang saya berdiri menjadi melarat dan mood untuk memainkannya kembali menjadi hilang.

Mungkin setiap orang mempunyai masing-masing cara biar kota di SIMCITY-nya mempunyai banyak uang. Nah.... saya sendiri menjiplak cara teman saya yang berhasil membangun kotanya untuk berpenghasilan banyak dan berkembang menjadi kota dengan perekonomian yang kuat. Kenapa? Karena, meskipun pemasukan keuangan kota menbjadi minus sebab banyak kemudahan yang dibentuk untuk kemajuan kota, namun pemasukan minus tersebut bisa ditutupi dengan jumlah pemasukan hasil ekspor. Bagaimana cara menciptakan kota di Simcity 5 / 2013 berlimpahan pemasukan? Berikut caranya:

Membangun Kota Industri di SIMCITY 5 / 2013
  1. Saya menentukan region yang mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) melimpah. Kenapa? Karena, saya akan membangun kota Industri.
  2. Atur kota sedemikian rupa, misal... wilayah industri disebelah mana dan wilayah pemukiman disebelah mana biar penduduk merasa nyaman. Maklmumlah, kota industri identik dengan polusi. Jadi, pemukiman dan perindustrian harus dipetakan dengan baik.
  3. Buatlah alur jalan yang sempurna biar nanti kedepannya kota tidak terlalu macet.
  4. Setelah selesai menciptakan jalan, kemudian buatlah wilyah pemukiman, industri, komersil secukupnya. Kalo bisa, wilayah pemukiman harus lebih banyak biar jumlah penduduk kota cepat bertambah dan kita bisa menambahkan banyak sekali departemen di Town Hall dengan cepat.
  5. Jangan lupa buat PLN (Power/Listrik). Saran saya untuk langkah awal bisa pakai Listrik dari Coal. Jika kota Anda mempunyai cukup banyak Coal, tidak perlu mengimportnya. Cukup buat penambangan Coal yang kemudian penambangan Coal tersebut digunakan untuk memenuhi tenaga listrik. Kenapa harus Coal? Soalnya tenaga listrik Coal tersebut cukup untuk menyuplai listrik kota tanpa menghabiskan lahan.

Town Hall (menambahkan departement)
  1. Departement yang paling utama ditambahkan yaitu Departement of Utilities. Kenapa? Karena ini diibaratkan kebutuhan dasar insan mirip air, pembuangan, dan sampah. Kalo deprtement ini tidak segera ditambahkan, menurut pengalaman saya kota akan menjadi kacau.
  2. Departement berikutnya yang paling pentin untuk membangun kota industri yaitu Departement of Education. Kenapa? Karena dengan pendidikan maka industri di kota tersebut akan cepat berkembang dan maju. Inilah awal kemajuan dari kota Anda.
  3. Selanjutnya Anda bisa menambahkan Departement of Finance untuk mengatur perpajakan (Tax) kota Anda. Misal penduduk berpenghasilan rendah (Low) Anda beri pajak yang murah dibanding dengan penduduk berpenghasilan menengah (Medium) atau tinggi (High). Hal ini bertujuan biar adanya keseimbangan perekonomian. Hahaha.... pokonya gitu deh.... soalnya saya bukan andal ekonomi. Maaf kalo salah. Tapi yang saya rasain ya gitu, sebab pajak yang diatur dengan baik sesuai kelasnya, penduduk jadi seimbang.

Export/Import
  1. Buatlah pabrik recycle sampah yang kemudian hasil recycle tersebut berupa plastic dan aloy sanggup digunakan untuk bahan baku menciptakan processor. Maka sehabis mempunyai pabrik recycle tersebut, buatlah pabrik processor
  2. Setelah berhasil memproduksi processor, tentu kita harus menjual kembali processornya biar menghasilkan uang. Caranya, buat tempat Export/Import untuk menjual barang tersebut ke luar. Hal ini akan menciptakan kota anda kaya raya. Karena, sekali mengeksport processor, maka kota Anda akan mendapat pemasukan sebesar $100.500 kurang lebih.
  3. Jika tidak puas hanya mengekspor processor,  kita sanggup mengekspor Komputer dan Televisi (TV).  Caranya, tambahkan Electronics HQ: Electronics Inc. kemudian penuhi sasaran penjualan processor yang diinginkan  Electronics HQ: Electronics Inc (EHQ). tersebut. Maka sehabis berhasil memenuhi sasaran tersebut, EHQ sanggup di upgrade ke level 2. Setelah itu nanti diminta memenuhi sasaran kembali hingga EHQ sanggup di upgrade kembali ke level terakhir yakni level 3. Dengan demikian, Anda sanggup manambahkan pabrik Komputer dan Televisi (TV) untuk di ekspor yang tentunya hasil ekspornya jauh lebih tinggi dari hasil ekspor processor.

 saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013

  saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013

 saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013


Education 
  1. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa, Departement of Education adalah cikal bakal kota industri Anda maju. Tapi, tidaklah murah bagi "wali kota" membangun tempat pendidikan, sebab butuh biaya yang besar dan akan banyak pengeluaran pemerintah untuk menanggung biaya pendidikan tersebut. Kalo bahasa yang sering kita denger mungkin subsidi.
  2. Tapi jangan khawatir, dengan mengekspor processor tersebut, beban pemerintah akan teratasi. Meskipun pemasukan kota minus, dengan mengekspor barang yang penghasilannya sangat besar tersebut, kesudahannya semua itu tidak bermasalah.
  3. Sebelum adanya Departement of Education, teknologi industri masih low dan banyak menghasilkan asap (polusi).
  4. Setelah adanya Departement of Education, kita berdiri Community of Collage, dan teknologi industri bertambah ke level II (medium tech) yang lebih ramah lingkungan.
  5. Kemudian, membangun Universitas (university) fakultas Teknik (Engineering) biar teknologi industri bertambah ke level III (high tech) yang tentunya semakin canggih.

 saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013


 saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013


Taman (Park)
  1. Setelah penduduk kota anda banyak, buatlah taman. Kenapa? Karena dengan menambahkan taman di kota (dekat-dekat pemukiman atau daerah komersial) akan berdampak pada kelas sosial dan ekonomi. Contohnya, menambahkan taman kategori PLAZA di erat pemukiman, maka gedung disekitar taman tersebut bermetamorfosis hunian orang-orang kelas 2 (berpenghasilan medium) atau kelas 3 (berpenghasilan high).

 saya kesal sekali sebab sulit menjadi kaya raya di SIMCITY  Tips & Trick Cepat Kaya di SIMCITY 5 / 2013


Nah.... itulah cara saya yang saya tiru dari teman biar cepat kaya di SIMCITY 5 / 2013. Semoga bermanfaat! :D

Baca Juga!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips & Trick Cepat Kaya Di Simcity 5 / 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel