10 Tips Marketing Toko Online Di Instagram

 Tips Marketing Toko Online di Instagram 10 Tips Marketing Toko Online di Instagram
Instagram awalnya diciptakan sebagai sosial media untuk upload gambar atau foto dari smartphone pengguna. Sama halnya ibarat sosial media lain, fungsinya pun bergeser pula seiring banyaknya bisnis yang menggunakannya untuk keperluan marketing. Tidak jarang kita temui online shop yang menggunakannya sebagai sarana untuk promosi. Sebab pengguna Instagram jumlahnya banyak dan aktif (justru mungkin lebih aktif dibanding Facebook). Nah, bagi anda yang ingin mulai memanfaatkan Instagram untuk bisnis anda, berikut kami berikan 10 taktik marketing di Instagram.

1. Unggah foto produk terbaik.

Ketika kita memakai Instagram di handphone untuk mengambil foto sebuah produk. Tentu saja kesannya tidak akan sebagus saat kita mengambil gambar produk dengan memakai kamera yang bagus. Sehingga kita perlu selektif menentukan gambar terbaik sebelum kita upload ke Instagram.

2. Jangan terlalu banyak effect.

Foto yang kita upload tentu saja banyak kekurangannya, sehingga sudah niscaya kita akan memakai akomodasi edit gambar di Instagram. Namun alangkah baiknya saat hendak edit foto, kita mempertimbangkan pula kondisi barang yang akan kita jual. Agar transaksi yang goal dari Instagram lumayan customer, alasannya ialah barang yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan fotonya.

3. Follow sebanyak-banyaknya.

Banyak orang yang enggan untuk memfollow lebih dulu. Namun saat kita bicara wacana bisnis pada umumnya, jangan pernah sungkan. Anda sanggup berinisiatif untuk follow calon pelanggan terlebih dahulu. Sehingga mereka sanggup mencari tahu siapa kita dari foto-foto milik kita saat kita memfollow mereka.

4. Gunakan nama akun yang gampang diingat.

Ketika anda menentukan nama akun untuk berbisnis melalui sosial media ibarat Instagram, maka anda perlu memperhatikan pemilihan nama akun anda. Karena bagaimanapun, nama yang gampang diingat dan menarik ialah nama yang akan dicari calon pembeli saat mereka tertarik dengan produk kita.

5. Tunjukkan bagaimana cara pembuatan.

Apabila barang yang kita jual berupa kuliner atau minuman. Kita juga sanggup mengupload gambar proses pembuatannya. Atau video (Instagram telah mendukung upload video). Tidak perlu semuanya, namun hanya proses pada dasarnya saja. Sehingga para pembeli tidak ingin tau dengan asal – permintaan barang yang ingin kita jual. Kita juga sanggup memperlihatkan gambar dari proses perencanaan sampai pengiriman.

6. Tunjukkan kegunaan produk.

Apa yang pembeli inginkan ialah apa yang mereka butuhkan. Sehingga produk yang ingin mereka beli ialah produk yang mereka butuhkan. Sehingga sangat perlu kita memperlihatkan gambar dari kegunaan produk tersebut. Hal ini tentu saja sangat berkhasiat bagi pembeli yang tidak tahu produk apa yang kita jual. Seperti make-up, tentu saja para konsumen memerlukan bukti atau sekedar demo bagaimana produk tersebut digunakan.

7. Tunjukkan foto toko offline anda.

Apabila anda mempunyai toko online yang sekaligus toko offline, anda juga perlu memperlihatkan kepada pelanggan wacana bagaimana toko anda. Tidak perlu gambar keseluruhan penggalan dari toko anda. Hanya ibarat nampak toko penggalan depan, dan bila ada, nama jalan yang akan memperlihatkan konsumen ke toko offline anda. Sehingga apabila konsumen ingin berkunjung langsung, mereka gampang mengenali gambar toko anda. Hal ini cocok untuk perjuangan ibarat perjuangan kuliner.

8. Berbagi foto Behind the scene.

Iklan merupakan suatu hal yang penting bagi usaha. Ketika kita menciptakan iklan meskipun tidak berskala besar. Namun perlu rasanya kita memperlihatkan juga bagaimana proses iklan tersebut dibuat. Berikan followers atau pelanggan anda kesan seolah olah mereka mempunyai kanal backstage dari pembuatan iklan anda.

9. Tunjukkan foto event.

Ketika kita menentukan untuk membuka bisnis, tentu saja kita akan mencari tahu event apa yang sedang atau ingin diadakan yang berkaitan dengan bisnis. Dan kita juga perlu untuk sedikit menyebarkan kepada para pelanggan wacana event yang sedang kita ikuti. Hal ini dimaksudkan untuk sanggup mengenalkan apa saja acara kita selain berjualan.

10. Berikan sedikit hiburan.

Perlu kita ketahui, bila tujuan dari instagram didirikan ialah supaya setiap orang menyebarkan foto ataupun video. Agar tidak terlalu monoton. Kita juga sanggup memperlihatkan sedikit hiburan, ibarat memperlihatkan foto lucu, atau video lucu. Namun tidak mengurangi kapasitas foto produk yang ingin kita jual. Dan bagi para followers juga tidak akan menolak bila kita mengunggah foto – foto lucu.

Selamat mencoba ;-)


Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Tips Marketing Toko Online Di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel