10 Tips Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi

Gigi yang putih, serta dan berkilau tanpa karang gigi merupakan harapan semua orang. Karang gigi banyak memperlihatkan efek kurang baik, selain meyebabkan gigi nampak buruk juga memperlihatkan efek gusi berdarah serta memperlihatkan anyir tidak sedap pada lisan anda. Sebab karang gigi merupakan sarang kuman. Dari hal tersebut sanggup menciptakan kepercayaan diri anda berkurang, utamanya bagi anda yang bekerja dengan orang banyak.

Hampir sebagian besar orang mempunyai karang gigi di mulutnya dengan tingkat keparahan yang berbeda. Sampai ketika ini karang gigi merupakan penyebab kedua terbesar hilangnya gigi sesudah karies (gigi berlubang). Karang gigi menjadi daerah melekatnya bakteri.

Makanya banyak orang yang ingin mengetahui Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan cepat dan tanpa rasa sakit tentunya. Pada karang gigi yang semakin menebal akan menjadi sarang kuman. Menurut penelitian oleh beberapa pakar kesehatan dunia, duduk kasus karang gigi ini sanggup memicu terjadinya penyakit jantung makanya mari kita ikuti Cara Menghilangkan Karang Gigi yang kami berikan sebagai berikut....


 serta dan berkilau tanpa karang gigi merupakan  harapan semua orang 10 Tips Menghilangkan dan Membersihkan Karang Gigi

Menghilangkan karang gigi

Berikut 10 Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang gigi:

1. Menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari.
Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi potongan atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

2. Biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi.
Caranya sangrai biji asam kawak, lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan pertolongan sikat gigi atau kapas.

3. Cengkeh juga sanggup kita gunakan untuk membersihkan karang gigi.
Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus dan akhirnya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini sanggup pula kita gunakan untuk berkumur.

4. Konsumsi buah apel
Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.

5. Batu Merah.
Batu merah dihaluskan sampai berbentuk abu dan lalu gosokkan pada potongan gigi yang ingin dibersihkan dari karang. Setelah itu bersihkan dan ulangi sampai tiga kali.

6. Rajin gosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur dengan pasta gigi/odol yang mencegah plak.
Rajin menggosok gigi dengan pasta gigi yang mencegah plak sanggup membantu anda membersihkan karang gigi.

7. Rajin minum air putih yang higienis sambil kumur-kumur

8. Rajin membersihkan bekas sisa makanan/jigong yang ada di pojok dan sela-sela gigi dengan benang gigi.
Benang gigi sanggup anda manfaatkan semoga sisa kuliner tidak tertinggal pada gigi. Sebab hal itulah yang mengakibatkan karang gigi terbentuk bila tinggal dalam waktu yang lama.

9. Rajin kumur-kumur dengan cairan pembersih mulut/dental floss yang sanggup mencegah plak karang gigi.

10. Rajin makan buah dan atau sayur alasannya ialah seratnya sanggup membantu menghilangkan sisa kuliner di gigi dan gusi kita.

sumber: http://berbagi-10.blogspot.com

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Tips Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel