5 Cara Gampang Membedakan Kenari Jantan Dengan Kenari Betina

membedakan burung kenari jantan dan kenari betina 5 Cara Praktis Membedakan Kenari Jantan dengan Kenari Betina
Cara termudah untuk membedakan jenis kelamin burung kenari sanggup sahabat tengok dimulai dari kenari berumur 3 hari. Pertama, jika pembuluh vena di sebelah perut sanggup turun menuju dubur maka sanggup dipastikan burung ini ialah jantan. Pembuluh vena ini tak lagi terlihat pada kenari betina. Baiknya ihwal ini dikerjakan sebelum ketika kenari jantan tersebut tumbuh bulu.


Langkah yang kedua, yakni dengan melihat anakan burung kenari yang sanggup melompat sangat jauh dikarenakan ihwal ini mengisyaratkan jenis kelamin jantan. Langkah ini dikerjakan dengan menyimpan pada handuk serta sejajarkan menyerupai posisi kuda balap yang ada pada pacuan kuda.

Langkah ketiga, yakni bedakan dengan memperhatikan sentra kaki bawah yang panjang sesaat yang lain memiliki 3 telapak kaki yang memiliki panjang yang sama. Di antara yang memiliki sentra kaki yang panjang sanggup sukar untuk berhimpun dengan yang lain serta ini ialah kenari jantan. Kenari betina lebih praktis untuk berhimpun dikarenakan ketiga telapak kakinya memiliki ukuran yang sama.

Langkah yang keempat, yakni dengan lihat tulang belakang burung. Di selama tulang belakang kenari jantan warnanya lebih kaku serta lebih pekat. Untuk yang betina warnanya kaku serta pekatnya tidak sampai selama tulang belakang.

Langkah kelima, yakni memperhatikan wujud kepala kenari sebelum ketika tumbuh bulu. Liatlah ke sisi kepala mereka. Untuk yang jantan lebih pipih ( datar ). Untuk yang betina lebih bulat. Lebih kurang umur 6 – 7 hari anak2 kenari tersebut mulai buka mata. Bila jantan maka matanya sejajar dengan paruhnya. Untuk yang betina, letak mata di atas paruh yang menjadikan penampilan kepalanya lebih bundar.

Cara lain untuk membedakan jenis kelamin kenari juga sanggup dengan cara memperhatikan bentuk duburnya. Bila tampak lebih menonjol maka kenari tersebut ialah jantan, serta apabila tampak agak rata maka kenari tersebut ialah betina.

sumber : merawat-burung

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Gampang Membedakan Kenari Jantan Dengan Kenari Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel