6 Cara Gampang Dan Efektif Untuk Menghilangkan Grogi Atau Nervous

Saat Anda mempunyai rencana kencan, ada pertemuan penting atau harus melaksanakan presentasi yang di depan kelas, Anda tidak sanggup benar-benar tenang. Tangan dan kaki gelisah tak berhenti bergerak. Telapak tangan lembab sebab keringat, Perasaan menjadi tidak enak. Ini artinya Anda sedang dilanda grogi.

Bagaimana cara mengatasi grogi di depan umum? Apa yang sanggup dilakukan untuk mengurangi dan menghilangkan rasa grogi yang semakin menjadi-jadi?

Berikut ini ialah beberapa tips cara menghilangkan rasa grogi yang sanggup pribadi dipraktekkan.


1. Melakukan Persiapan
Jelas melaksanakan persiapan itu penting. Bila Anda akan melaksanakan presentasi, pelajari catatan dan apa yang akan dikatakan sebelum naik ke panggung. Jika Anda akan mengadakan kencan, coba pikirkan beberapa topik menarik untuk menciptakan percakapan menjadi dekat dan hangat.

2. Tanyakan: Apa Kemungkinan Buruk Yang Bisa Terjadi?
Hal jelek apa yang sanggup terjadi? Bagaimana hal ini akan besar lengan berkuasa dalam jangka panjang? Kemungkinan terburuk kadang tidak seburuk yang dibayangkan. Ajukan pertanyaan sederhana dan letakkan segala sesuatu pada perspektif yang benar sehingga menciptakan perasaan tenang.

3. Pernafasan Perut
Pernapasan perut ialah cara mengatasi grogi di depan umum yang paling nyaman. Hanya mengambil nafas dan mengeluarkannya selama kurang lebih 5 menit sanggup mengubah perasaan Anda dengan cepat. Caranya ialah dengan meletakkan tangan di atas perut kemudian bernafas dalam-dalam melalui hidung. Jika Anda melakukannya dengan benar, akan terasa di tangan Anda. Tarik nafas dan keluarkan sebanyak 30 kali dengan lambat dan dalam.

4. Visualisasikan Dengan Cara Yang Positif
Sebagian besar waktu dihabiskan dengan membayangkan hal jelek yang mungkin saja terjadi. Hal ini tentu bukan cara menghilangkan rasa grogi yang benar, justru menciptakan kegelisahan dan ketakutan. Jika Anda berpikir akan gagal, maka Anda akan menciptakan diri sendiri sulit untuk berhasil.

5. Berlatih, Berlatih, Berlatih
Semakin sering Anda berlatih dan menempatkan diri pada situasi yang menegangkan, Anda semakin menjadi percaya diri. Anda sudah pernah berada pada situasi tersebut, Anda cukup tahu apa yang akan terjadi.

Salah satu sumber yang menciptakan seseorang menjadi grogi ialah terlalu fokus pada apa yang akan dipikirkan orang ihwal dirinya, takut dikritik dan takut berbuat tidak sesuai impian orang lain.

6. Fokus Pada Apa Yang Terjadi Saat Ini
Hal ini berkaitan dengan pernapasan perut, Saat mengambil nafas, rasakan apa yang terjadi sekarang, hanya dikala itu juga, proyeksikan diri Anda pada apa yang akan terjadi dikala ini. Grogi berasal dari proyeksi negatif ihwal apa yang akan terjadi nanti.

Ketika Anda berhasil mengatasi grogi, akan terasa menyerupai telah dilahirkan kembali sebagai manusia. Saat mengingat kembali cara menghilangkan rasa grogi tadi dan berhasil melaluinya, Anda akan merasa besar hati pada diri sendiri juga senang dikarenakan telah berhasil melaksanakan hal besar.

sumber : mamaeka

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Gampang Dan Efektif Untuk Menghilangkan Grogi Atau Nervous"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel