7 Tips Kunci Sukses Menciptakan Logo Perusahaan Anda


Logo itu menyerupai wajah perusahaan Anda. Tujuannya ialah biar setiap orang sanggup membedakan dengan gampang antara merk anda dengan kompetitor. Maka dari itu, logo harus dibentuk seunik mungkin. Berikut ialah tips yang sanggup anda terapkan dikala anda mulai menciptakan logo, atau mendesain ulang logo usang anda.

Simple
Logo yang baik ialah logo yang sederhana (simple). Logo sanggup dimunculkan secara unik tanpa harus digambarkan berlebihan. Karena kesederhanaan akan menciptakan logo lebih gampang diingat dan fleksibel dikala diterapkan ke dalam banyak sekali media visual.

Unik
Originalitas sebuah logo juga harus diperhatikan biar dikala orang melihat logo anda, ia tidak mengingat produk lain selain produk anda. Apa yang anda ingat dikala aku menyebut buah apel? Pasti banyak sekali. Sedangkan jika apel tergigit? Pasti bayangan anda pribadi mengarah ke banyak sekali jenis gadget dari Apple. Jika ada perusahaan lain yang pakai konsep serupa, pastinya si pengikut akan dianggap sebagai plagiat.

Memorable
Logo yang gampang diingat akan menciptakan sebuah perusahaan sanggup bertahan dalam ingatan konsumen. Logo yang gampang diingat kebanyakan ialah logo yang mempunyai bentuk yang sederhana dan orang sanggup mendapatkan dengan sempurna bentuk yang ingin disampaikan oleh logo tersebut.

Applicable
Logo akan digunakan ke dalam banyak sekali media visual mirip stempel, akrilik, faktur dll. Oleh alasannya ialah itu, sebuah logo yang baik harus sanggup ditempatkan kepada banyak sekali kondisi dan tetap tidak kehilangan bentuk sebenarnya. Meskipun diperbesar dan diperkecil, logo harus tetap sanggup dikenali.

Tahan lama
Tahan usang artinya sanggup mengikuti perkembangan jaman. Logo mirip ini akan sangat menguntungkan perusahaan di masa depan. Sebab seiring populernya bisnis anda, maka redesign sebuah logo akan memakan banyak biaya dan waktu. Selain itu, perubahan logo juga sanggup membingungkan konsumen dan bahkan bukan mustahil anda sanggup kehilangan pelanggan.

Sesuai imej
Logo yang baik ialah logo yang sanggup menggambarkan perusahaan anda sesuai kesan yang ingin ditonjolkan.

Font yang tepat
Bentuk dari sebuah font menyuarakan makna tersendiri. Seperti font yang tipis akan terdengar mirip bunyi seorang perempuan yang lembut dan halus, maka font yang tebal akan terdengar mirip bunyi yang berat dan tegas. Font yang tidak relevan akan menggiring pengunjung pada persepsi yang salah. Berikut ialah ciri khas bisnis dan font apa yang sanggup anda gunakan:

Gembira = Cooper, Andy, Flowerchild.
Maskulin = Rockwell, Impact, Giant, Microgamma.
Feminim = Gabriola, Kalinga, Lucida Calligraphy, Bernhard Modern.
Formal = Corpid, Calson 540, Whitney Book, Cooperplate Ghotic, Gotham.
Gadget = Tiera Negra, Block Out, NeoTech.
Fashion = Birch.
Olahraga = Machine.

Warna
Logo Aqua. (foto : id.wikipedia.org)
Warna pada logo juga tak kalah penting untuk diperhatikan, warna identik dengan hal-hal berikut :

1. Biru tua
Arti : mendalam, perasa, bijaksana, tenang, spiritualitas, kontemplasi, misteri, kesabaran

2. Biru
Arti : kesetiaan, ketenangan, sensitif, sanggup diandalkan, stabil

3. Biru muda:
Arti: teguh dan kokoh, pendirian yang tetap, damai, menyejukkan,

4. Hitam
Arti : Elegan, Kekuatan, sophisticated, abadi, klasik, universal, Misterius, independen, daya tarik.

5. Keabu-abuan
Arti : Serius, sanggup diandalkan dan stabil
Warna abu-abu ialah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, contohnya kerikil atau karang.

6. Merah muda
Arti : Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminin, menenangkan, cocok untuk kesan romantis bukan menggairahkan.

7. Merah
Arti : Kuat, berani, percaya diri, gairah. dinamis, dramatis, menggairahkan, produktiviti, perjuangan, persaingan, birahi, kekuatan, cita-cita, agresif, aktif, kemahuan keras, penuh gairah, dominasi, berwibawa, mengayomi dan Bila digunakan dalam dunia profesional mempunyai kesan yang sangat kuat.

8. Kuning muda
Arti : Muda, gembira, imajinasi, meningkatkan konsentrasi, persahabatan, pencerahan, akal, ketegasan, dermawan, sifatnya menstimulasi otak dan membantu pencernaan

9. Kuning tua
Arti : intelektualitas, kegembiraan, cukup santai, mempunyai harapan setinggi langit, optimisme,

10.Hijau
Arti : Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan, alam, kehidupan, simbol fertilitas, pertumbuhan, kesuburan, harmoni, menenangkan, menyegarkan, Sifat positifnya, optimisme, kebebasan, keseimbangan, ketabahan.
sumber : 

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Kunci Sukses Menciptakan Logo Perusahaan Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel