Cara Biar Jago Mengetik 10 Jari Dengan Cepat

Mengetik 10 jari merupakan salah satu keahlian yang sebaiknya dimiliki para penulis maupun orang umum yang sering menciptakan goresan pena dengan mesin ketik maupun dengan komputer.
Dengan menguasai teknik mengetik 10 jari akan mendapat beberapa laba seperti:

Hemat Waktu: Dengan menggunakan 10 jari tentu cara mengetik akan lebih cepat sehingga pekerjaan cepat selesai dan ekonomis waktu.

Papan ketik keyoboard lebih awet: Dengan menggunakan 10 jari dengan teknik sistematis menciptakan tekakan pada tombol lebih merata sehingga lebih awet.

Posisi Jari
biar bisa menguasai cara mengetik 10 jari, pertama harus tahu dulu teknik yang benar dan sempurna menggunakan 10 jari untuk mengetik.
Letakan jari jemarinya tangan teman sebagaimana terlihat pada gambar-gambar di bawah ini. Lihat warna masing-masing keyboard dan juga masing masing warna pada ujung jari. tombol-tombol keyboard di bagi menjadi dua bab dengan garis warna hijau. sebelah kiri untuk jari-jari tangan kiri dan sebelah kanan untuk jari-jari tangan kanan.

Pada tangan kiri
jari kelingking (merah): Untuk memencet tombol Q, A, Z, 1 , TAB, CAPSLOCK, SFIT dan CTRL
Jari cantik (kuning): Untuk memencet tombol W, S, X, 2, 3
Jari Tengah (hijau): untuk memencet tombol E, D, C, 4
Jari Telunjuk (biru): Untuk memencet tombol E, F, V, T, G, B, 5, 6
Ibu jari kiri: Tombol spasi dan ALT

Pada tangan kanan
Ibu Jari kanan: sama dengan ibu jari kiri dipakai secara bergantian
Jari telunjuk kanan: Untuk tombol Y, H, N, U, J, M, 7, 8
Jari tengah kanan: Untuk tombol L, K dan koma+petik
Jari cantik kanan: untuk tombol O, L, titik+> dan 9
Jari kelingking: untuk tombol P, Titik koma, slash, 0 dan tombol lainnya yang berada dikanannya.
Belajar Mengetik 10 Jari dengan Cepat

Mengetik 10 jari yaitu sebuah skill atau ketrampilan dan setiap ketrampilan itu niscaya membutuhkan latihan. Dengan berlatih secara teratur teman bolejuga.com akan terbiasa untuk menggunakan 10 jarinya untuk mengetik. Lakukan kebiasaan teknik mengetik 10 jari di atas dengan menerapkannya setiap kali teman mengetik tulisan. Memang awalnya akan sulit untuk melakukannya.
                      
Mungkin awal-awal kecepatan ketiknya malah lebih lambat dari biasanya. bahkan mungkin mata juga akan lebih lelah alasannya yaitu masih membutuhkan mata biar jari-jari pada posisi yang benar.

Setelah beberapa ahad teman melatih teknik mengetik 10 jari, maka dengan sendirinya akan terbiasa. Dan pada kesudahannya waktu ketikan akan lebih cepat.

Untuk melatih dan membiasakan mengetik 10 jari dengan cepat dan benar, sanggup menggunakan tools online yang disediakan oleh 10fastfinger. Di halaman web ini ada sebuah kolom yang berisi goresan pena tidak mempunyai arti berupa kata acak.

sumber : https://wowowbanget.blogspot.com/  I  http://cara77.blogspot.com

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Biar Jago Mengetik 10 Jari Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel