Cara Sehat Bagi Yang Suka Makan Mi Instan

Meski mi instan diketahui bukanlah masakan yang menyehatkan, namun nyatanya tak sedikit orang yang menggemari masakan ini. Walau begitu ada cara sehat yang sanggup dilakukan bagi para penggemar mi instan.

Mi instan sanggup dibilang yaitu masakan yang cara penyajiannya sangat mudah, mengenyangkan dan mempunyai rasa yang gurih serta enak. Tak heran beberapa orang sanggup sangat ketagihan mengonsumsi mi instan.

"Untuk mi instan saya tidak anjurkan dikonsumsi oleh orang yang gemuk, hipertensi atau diabetes," ujar dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, pakar gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta ketika dihubungi detikHealth, Kamis (4/10/2012).

dr Titi menjelaskan karbohidrat yang terkandung di dalam mi instan ini sudah mengalami proses berkali-kali yang membuatnya gampang sekali diserap sehingga sanggup meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Selain itu di dalam bumbu mi instan ini juga mengandung kadar garam dan pengawet ibarat monosodium glutamat (MSG) yang tinggi, sehingga pada orang yang mempunyai hipertensi, kegemukan dan diabetes dianjurkan tidak mengonsumsi mi instan.

Sementara kandungan lilin yang selama ini diyakini ada dalam mi instan umumnya akan meleleh atau hilang ketika direbus, untuk itu jikalau seseorang menciptakan mi instan sebaiknya air rebusannya tidak dikonsumsi.

"Pada orang yang normal tetap jangan makan mi instan setiap hari, apalagi sekali makan pribadi 2, tapi harus dibatasi setidaknya sekali dalam seminggu alasannya yaitu mi instan itu tidak sehat," ungkapnya.

dr Titi menyarankan setiap orang harus mengonsumsi referensi makan yang seimbang yaitu mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak dan juga banyak sayuran. Hal ini semoga nutrisi yang diharapkan badan sanggup terpenuhi.

Untuk itu bagi yang sangat menggemari mi instan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Jangan terlalu sering makan mi instan, minimal seminggu sekali.
2. Jangan mengonsumsi air rebusan dari mi tersebut.
3. Tambahkan sayuran ketika menyajikan mi instan.
4. Usahakan untuk tidak menggabungkan mi instan dengan nasi, alasannya yaitu keduanya sama-sama mengandung karbohidrat. Makara sebaiknya gabungkan dengan masakan lain ibarat protein.

sumber : http://health.detik.com

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Sehat Bagi Yang Suka Makan Mi Instan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel