Solusi Mengatasi Aplikasi Android Hilang Sehabis Di Restart

Mengatasi Aplikasi Android Hilang Setelah di Restart Solusi Mengatasi Aplikasi Android Hilang Setelah di Restart

Aplikasi Android Hilang Setelah di Restart - Mungkin hampir semua masyarakat tau apa itu Android, operasi sistem berbasis linux yang sering kita jumpai pada smartphone ketika ini. Meskipun sudah mempunyai banyak versi yang dikembangkan, terkadang masih mempunyai beberapa kesalahan pada sistem yang jarang diketahui masyarakat.

Terlebih lagi, sehabis banyak aplikasi dan game yang sudah terpasang di Android malah menghilang dari layar smartphone kita. Pengguna tidak sanggup menemukan letak aplikasi tersebut padahal pengguna yakin sudah menginstallnya. Biasanya problem ini terjadi sehabis pengguna Android melaksanakan restart di smartphonenya sehingga kebingungan untuk mencari cara mengembalikan aplikasi dan game tersebut.

Selain itu, kami temukan beberapa penyebab mengapa aplikasi android kau tiba-tiba menghilang dari Android. Penyebab tersebut diantara lain yaitu terjadinya kesalahan pada penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal, memori tersebut terformat dengan sendirinya, dan adanya virus pada smartphone kamu.

Baca Juga: 
Sebab itu, kami akan berikan solusi bagaimana cara mengatasi dan mengembalikan aplikasi android hilang sehabis di restart. Ikuti langkah-langkah berikut dengan seksama.

Mengembalikan Aplikasi Android yang Hilang


Umpama yang hilang hanya satu atau dua aplikasi saja, mungkin kau sanggup memakluminya dan mengunduhnya kembali. Bagaimana bila semua aplikasi yang memenuhi layar kau tiba-tiba hilang semua?. Karena itu kau sanggup mencoba cara berikut ini.

1. Periksa Lokasi dan Keadaan Penyimpanan Memori Eksternal


Salah satu penyebab munculnya problem tersebut yakni berubahnya posisi dari daerah semula sehingga memori tidak sanggup terpasang dengan semestinya. Kamu juga harus cek keadaan memori tersebut, mungkin terdapat kerusakan pada beberapa kepingan memori yang menciptakan tidak sanggup tersambung dengan sistem android.

2. Mencari Aplikasi yang Hilang


Langkah kedua, pastikan aplikasi apa saja yang menghilang dari Android kamu. Bisa saja aplikasi yang hilang tersebut alasannya yaitu kau hide dengan tidak sengaja. Nah, kau sanggup mencarinya dengan membuka aplikasi manager yang ada di pengaturan android kamu. Beberapa jenis smartphone sanggup melihatnya di kepingan fitur penyembunyian aplikasi melalui titik tiga. Jika ada aplikasi yang kau sembunyikan, hilangkan dari fitur tersebut.

3. Coba Restart Android Kamu


Cara ketiga yaitu mencoba untuk merestart smartphone kamu. Kemungkinan alasannya yaitu restart yang pertama tidak berjalan dengan lancar hasilnya aplikasi yang kau miliki menghilang. Karena itu, tidak salahnya kau mencoba restart untuk kedua kalinya biar sistem sanggup kembali menyerupai semula dan membaca aplikasi dengan baik.

4. Gunakan Fitur Reset Pabrik 


Solusi keempat, bila langkah-langkah diatas kau sanggup menggunakan cara ini. Menggunakan fiut reset pabrik menciptakan Android kau berubah ke pengaturan awal. Maka dari itu kami sarankan untuk melaksanakan backup terlebih dahulu biar aplikasi dan data penting tidak hilang. Factory Reset dapat dilakukan dengan 2 metode yakni melalui recovery mode dan melalui Settings > System > Reset > Factory data reset (disesuaikan dengan letak pengaturan smartphone masing-masing). 

5. Memakai Software Android Data Recovery

Apabila semua cara diatas tidak berhasil, kau sanggup gunakan langkah terakhir ini. Akan tetapi, kau harus mempunyai perangkat komputer atau laptop alasannya yaitu software ini tidak tersedia untuk perangkat mobile. Software ini berfungsi untuk mengembalikan aplikasi dan data android yang hilang menyerupai foto, video, dokumen, dan data penting lainnya.

Itulah 5 cara yang sanggup kau coba bila ingin mengatasi problem aplikasi android hilang sehabis di restart. Jika kau kebingungan, sanggup gunakan kolom komentar untuk bertanya kepada kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Mengatasi Aplikasi Android Hilang Sehabis Di Restart"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel