10 Fakta Unik Wacana Boruto Uzumaki


Boruto merupakan anak pertama dari pasangan Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Sama dengan ayahnya, Boruto juga mempunyai seri manga tersendiri yang terbit sebulan sekali.

Mewarisi kepopuleran ayahnya, seri Boruto tampaknya juga berhasil menarik perhatian eks penggemar Naruto.

Uniknya, versi anime dan versi manga Boruto mempunyai jalan kisah yang sangat berbeda.

Cerita dalam versi manga melanjutkan kisah dari Boruto The Movie, dimana Boruto sudah menjadi genin dan sudah mulai menjalankan misi ninja.

Sementara dalam versi anime, diceritakan bahwa Boruto masih gres saja masuk ke Akademi Ninja Konoha.

Dan berikut yaitu beberapa fakta menarik perihal Boruto yang berhasil kami kumpulkan.

1. Kata "Boruto" merupakan pengucapan orang Jepang untuk kata "Bolt (baut)." Referensi nama ini menurut nama dari almarhum pamannya, Neji, yang berarti "sekrup" (捻子).


2. Saat pertama kali Boruto muncul dalam Weekly Shōnen Jump versi bahasa Inggris, namanya dituliskan sebagai "Bolt," tetapi lalu direvisi menjadi "Boruto" pada seri manga volume-nya.


3. Sebenarnya Masashi Kishimoto akan memperlihatkan Byakugan kepada Boruto di dalam manga karyanya, tetapi ia lupa menggambarnya sampai chapter terakhir Naruto (chapter 700) terlanjur terbit.


4. Dalam sebuah wawancara di TV, Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk menyebabkan Sasuke sebagai guru Boruto yaitu Picolo dari anime Dragon Ball.

Dalam kisah Dragon Ball, Picolo yang merupakan mantan musuh Son Goku justru dipercaya untuk menjadi gurunya Son Gohan dalam serial Dragon Ball Z, anak pertama Son Goku.


5. Dalam sebuah Artwork khusus untuk Boruto, ditampilkan bahwa Boruto mempunyai 2 mata Byakugan dan tubuhnya diselimuti chakra yang ibarat chakra Kyubi.

Mungkinkah ini sebuah clue, bahwa kelak Naruto akan mati dan Boruto akan menjadi jinchuriki kyubi berikutnya?

6. Sama dengan Naruto, Boruto juga mempunyai kebiasaan menambahkan kosakata asing di simpulan kalimatnya.

Jika Naruto punya kebiasaan menambahkan kata "dattebayo" diakhir kalimatnya, Boruto punya kebiasaan menambahkan kata "dattebasa" diakhir kalimatnya.

7. Boruto merupakan orang pertama yang bisa memakai Rasengan biasa dengan cara dilempar.

Dengan memadukannya dengan elemen angin yang secara alami dimilikinya, Boruto sanggup melemparkan rasengan-nya mirip rasen surikennya Naruto dalam mode sage.

Uniknya lagi, rasengan yang dilempar oleh Boruto tetap sanggup mengenai sasaran meskipun wujudnya sudah menghilang dari pandangan.  

8. Boruto merupakan shinobi pertama yang memakai Kote (alat untuk mengeluarkan jurus ninja) dalam ujian Chunin. 

Sayangnya, Boruto memakai peralatan tersebut dengan cara ilegal. Sehingga dia didiskualifikasi dari ujian Chunin pertamanya.


9. Pada manga Naruto chapter 700 Boruto menggambar logo Straw Hat Pirates (One Piece) di dahi patung Hokage. 

Gambar tersebut merupakan bentuk tanggapan dari Masashi Kishimoto untuk respect Eiichiro Oda yang menyisipkan abjad dan logo Naruto dalam manga One Piece chapter 766 sebagai bentuk ucapan selamat alasannya yaitu Masashi sudah berhasil menuntaskan manga Naruto.

10. Sama dengan ayahnya, pengisi bunyi Boruto juga seorang wanita.

Seperti yang kita tahu, seiyuu atau pengisi bunyi Naruto yaitu seorang perempuan berjulukan Junko Takeuchi. Sementara Seiyuu Boruto yaitu seorang perempuan berjulukan Yūko Sanpei. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Fakta Unik Wacana Boruto Uzumaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel