Imo: Vice Admiral Tsuru Tahu Wacana Kurun Kemudian Sanji

Menurut catatan sejarah di One Piece, Vice Admiral Tsuru pernah bertugas di wilayah North Blue, tanah kelahiran Sanji, sekitar 13 tahun yang lalu. Sebagai seorang yang berpangkat tinggi tentu dirinya cukup dengan dengan para elit di wilayah tersebut. Pastinya juga dengan keluarga Vinsmock.

Jadi, kami berspekulasi bahwa nenek Tsuru sesungguhnya sudah tahu wacana masa kemudian Sanji dan keluarga Vinsmock. Terlebih lagi, Oda pernah memperlihatkan foreshadow pada sampul chapter 124 sebagai berikut:
Pada gambar di atas tampak Sanji menenteng sebuah koper bertuliskan "SECRET" dengan logo SHP plus stiker dengan angka 1830. Terdapat papan nama bertuliskan "Tsu ru" dan judul chapternya ialah "This Tea is realy delicious."

Dari gambar di atas kami mencoba menerjemahkan pesan tersembunyi Oda untuk Sanji sebagai berikut:

Sanji dengan segudang rahasianya sedang menuju ke pesta teh (Undangan Big Mom). 

Terdapat papan goresan pena "Tsu ru." Jika diambil mentah-mentah, mungkin itu berkaitan dengan nenek Tsuru yang pernah bertugas di North Blue sekitar 13 tahun lalu. Kaprikornus sanggup diasumsikan bahwa Nenek Tsuru mengetahui wacana Sanji dan keluarganya.

Jika "Tsu ru" diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, maka artinya ialah "Kebun Anggur." Negara yang populer dengan anggurnya ialah Perancis. Seperti yang kita tahu jurus-jurus Sanji banyak memakai bahasa Perancis. 

Nah, kaitannya dengan Perancis ialah adanya stiker bertuliskan "1830". Menurut catatan sejarah, pada tahun tersebut terjadi revolusi perancis, tepatnya pada bulan Juli 1830 yang menimbulkan kekacauan besar-besaran di Perancis selama 3 hari. Orang-orang kelaparan dan bertindak brutal ke segala penjuru kota.

Jadi, perkiraan kami ialah Sanji terpaksa pergi ke East Blue lantaran terjadi kekacauan di North Blue yang melibatkan keluarganya. Kemungkinan kekacauan tersebut terkait wacana perebutan kekuasaan.

Masalah tersebut mungkin sudah mereda tetapi belum sepenuhnya selesai. Sehingga keluarga Vinsmock tetapkan untuk mengikat korelasi dengan Big Mom untuk menambah kekuatan dan efek dengan menikahkan Sanji dengan anaknya Big Mom.

Kenapa harus Sanji? Disebutkan bahwa Sanji ialah anak ketiga dari keluarga Vinsmock. Kemungkinan kakak-kakak Sanji terbunuh dalam kekacauan 13 tahun lalu. 

Lalu siapa yang berseteru dengan keluarga Vinsmock? Kemungkinan berkaitan dengan pemerintah dunia atau Celsetial Dragon. Itulah mengapa Vinsmock Family menentukan untuk mencoba bersekutu dengan Yonko Big Mom.

Jika "Tsu ru" menjurus pada Nenek Tsuru, kemungkinan nenek Tsuru memiliki andil dalam pelarian Sanji ke East Blue. Itulah sebabnya nenek Tsuru dipindah tugaskan dari North Blue.

Bagaimana berdasarkan kalian???

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Imo: Vice Admiral Tsuru Tahu Wacana Kurun Kemudian Sanji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel