Rekomendasi Anime Spring 2016 : Boku No Jagoan Academia

Boku No Hero academia berkisah perihal dunia dimana mutasi pada insan sudah dianggap lumrah. Dalam masa tersebut sudah bukan hal yang absurd lagi jikalau melihat orang yang mempunyai kemampuan super. 

Sayangnya orang-orang yang dianugerahi kekuatan super tersebut (dalam manga disebut Quirk) tidak semuanya menggunakannya untuk tujuan kebaikan. Beberapa justru menggunakannya untuk melaksanakan tindak kriminal.

Dalam masa kekacauan akhir belum tersusunnya regulasi yang terperinci mengenai kekuatan super tersebut, muncullah sosok pahlawan terkuat yang dikenal dengan nama All Might yang lalu dijadikan sebagai simbol perdamaian.

Seorang anak tanpa quirk yang berjulukan Midoriya sangat mengagumi sosok All Might. Dia pun bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan sehebat All Might. Sayangnya ketika usianya menginjak 5 tahun, tidak ada gejala bahwa beliau mempunyai quirk. Meskipun demikian, beliau tetap tidak mau mengalah untuk menjadi seorang pahlawan. 

Suatu hari beliau terjebak dalam situasi yang berbahaya. Teman masa kecilnya tersandera oleh seorang penjahat super. Meski sadar tidak mempunyai quirk, tetapi jiwa keadilan yang begitu besar di dalam tubuhnya menciptakan kakinya bergerak sendiri menerobos masuk dalam sergapan penjahat tersebut demi membebaskan temannya.

Kejadian tersebut sempurna terjadi di hadapan All Might. Membuatnya begitu bersimpati dan merasa menemukan sosok yang bisa menjadi penerusnya sebagai simbol perdamaian. Kejadian tersebut menjadi awal kedekatan Midoriya dengan All Might.

All Might yang begitu bersimpati kepada Midoriya, tetapkan untuk mengangkatnya menjadi murid. Belakangan terungkap bahwa kekuatan All Might yang disebut One For All merupakan warisan dari beberapa generasi pendahulu. Dan sekarang All Might bermaksud untuk mewariskannya kepada Midoriya.

Bukan hal yang gampang bagi badan Midoriya untuk menanggung beban kekuatan sebesar One For All. Dirinya harus berjuang keras di sekolah khusus yang mencetak para Hero profesional ternama untuk sanggup bersaing dengan calon jagoan yang lain, sekaligus membiasakan diri dengan One For All yang beberapa kali hampir membuatnya terbunuh ketika menggunakannya.

Demikian sedikit cuplikan dongeng awal dari anime Boku No Hero Academia. Anime bertema pahlawan ini tidak hanya akan menyajikan pertarungan-pertarungan yang overpower. Namun juga memperlihatkan banyak pesan moral perihal persahabatan, dan kepahlawanan.

Saya sangat merekomendasikan anime ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rekomendasi Anime Spring 2016 : Boku No Jagoan Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel