[ Review Boruto Cahpter 23 ] Kawaki Muncul!!! Kekuatan Eksekusi Alam Boruto Bangkit!!!

Bentrokan antara tim Boruto dengan Kashin Koji, salah satu inner dari organisasi misterius KARA, tidak bisa terelakkan lagi.

Kematian Ao yang digencet megazord kodoknya Kashin Koji menandai dimulainya perseteruan yang lebih serius dengan organisasi KARA.

Sebagai seorang inner dari sebuah organisasi yang tahu banyak wacana segel-segel kutukan klan Otsutsuki, kekuatan Kashin Koji benar-benar tidak bisa dianggap remeh.

Jounin Konoha sekelas Konohamaru, bukanlah tandingannya. Bahkan beliau nyaris tewas ditelan api yang tak bisa padam milik Kashin Koji.

Beruntung, ditengah keputusasaan tersebut, segel Otsutsuki yang ada di telapak tangan Boruto aktif.

Kekuatan misterius yang melampaui Ninjutsu, yang disebut dengan Karma, risikonya muncul untuk pertama kalinya dimuka Bumi.

Dan anak insan yang mempunyai kekuatan tersebut yaitu Uzumaki Boruto.
 Bentrokan antara tim Boruto dengan Kashin Koji [ REVIEW BORUTO CAHPTER 23 ] KAWAKI MUNCUL!!! KEKUATAN KARMA BORUTO BANGKIT!!!

Dengan memakai teknik segel tekanan katak, Kashin Koji membekukan pergerakan Boruto dan kawan-kawan dalam sekejap.

Kemudian beliau berniat menamatkan riwayat mereka semua sekaligus dengan sekali serang memakai teknik api, yang konon tidak akan padam meskipun ditiup angin angin kencang atau digebyur hujan lebat.

Namun rencananya tersebut terpaksa dicancel, lantaran diluar dugaan, Konohamaru bisa meloloskan diri dari segel tekanan katak tersebut memakai teknik anti segel yang sudah dipersiapkannya sebelumnya.

Jika dilihat dari bentuk lambang didalam segel tersebut, tampaknya teknik anti segel ini yaitu teknik khusus yang hanya dimiliki oleh klan Sarutobi, lantaran lambang yang ada di tengah segel yaitu lambang klan Sarutobi.

Setelah terbebas, Konohamaru tidak eksklusif berusaha melepaskan segel yang memerangkap Boruto dan kawan-kawan terlebih dahulu.

Malahan dengan begitu Pe De-nya, Konohamaru maju sendirian menantang duel Kashin Koji satu lawan satu.

Padahal melawan Ao saja dirinya jadi yang tepar paling awal, meskipun sudah bertarung secara keroyokan.

Dan yeah, sesuai dugaan, Konohamaru hanya menjadi bulan-bulanannya Kashin Koji. Apalagi tanpa disangka-sangka Kashin Koji ternyata juga bisa memakai teknik Rasengan.

Teknik yang konon hanya dikuasai oleh Hogake ke-4, Naruto, Konohamaru, dan Jiraiya.

Terlebih lagi, berdasarkan Konohamaru, teknik-teknik yang dipakai oleh Kashin Koji selama bertarung dengannya yaitu murni teknik Ninjutsu, bukan memakai teknologi ninja modern.

Hal ini semakin menguatkan prediksi para fans yang berspekulasi jikalau Kashin Koji ini yaitu Jiraiya.

Apalagi, teknik-teknik yang beliau gunakan hampir semuanya bertema kodok! Termasuk teknik Zanmai No Shinka yang mengenai badan Konohamaru.

Teknik api yang memperabukan hidup-hidup badan Konohamaru ini konon tidak akan padam meskipun ditiup angin angin kencang atau digebyur hujan lebat. Mirip-mirip ibarat Amaterasu-nya klan Uchiha.

Hanya saja, tampaknya warna apinya tidak hitam ibarat amaterasu.

Beruntung, disaat yang kritis tersebut, tanpa sadar Boruto berhasil mengaktifkan kekuatan segel Otsutsuki yang ada di telapak tangannya.

Dengan kekuatan dari segel tersebut, Boruto bisa menyerap jutsu penyegelan yang memerangkap tubuhnya dan rekan setimnya, sekaligus menyerap api Zanmai No Shinka yang melalap badan Konohamaru.

Kalau dipikir-pikir, kemampuannya ini ibarat dengan kemampuan Rinnegannya Momoshiki yang diaplikasikan dalam tangan buz lightyear bikinannya Katasuke.

Kaprikornus seharusnya kemampuan semacam ini masih belum terlalu istimewa.

Hanya saja, kali ini, segel ditangan Boruto berkembang hingga ke mata kanannya. Mirip ibarat yang terlihat pada Boruto terpelajar balig cukup akal yang diperlihatkan di manga chapter 1.

Jadinya, kemunculannya ini jadi sedikit heboh gimana gitu.

Melihat Boruto melaksanakan hal tersebut, Kashin Koji terkejut. Dan secara refleks beliau menyebutkan kata "Karma" yang tampaknya merujuk pada nama segel kutukan Otsutsuki yang dimiliki oleh Boruto.

Kashin Koji terkejut, lantaran beliau pikir orang yang telah membunuh Momoshiki dan mendapat "Karma" yaitu Uzumaki Naruto.

Ternyata selama ini anggapannya salah. Momoshiki tewas bukan ditangan Naruto melainkan tewas ditangan Boruto.

Dan sebagai timbal baliknya, Boruto mendapat Karma di telapak tangan kanannya.

Dengan pernyataan Kashin Koji ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa satu-satunya jalan untuk mendapat Karma, seorang insan harus membunuh seorang Otsutsuki terlebih dahulu.

Dengan kata lain, Kawaki yang mempunyai Karma juga ibarat Boruto, sudah bisa dipastikan telah membunuh seorang Otsutsuki juga.

Kalau prediksi kami, Otsutsuki yang mati ditangan Kawaki yaitu Urashiki. Oleh karenanya Kawaki juga tumbuh menjadi shinobi yang memakai tongkat sebagai senjata utamanya. Mirip ibarat Urashiki.

Anehnya, begitu melihat Boruto mempunyai Karma di tangannya, Kashin Koji malah menentukan pergi meninggalkan mereka tanpa alasan yang jelas.

Dia tidak jadi menghabisi mereka semua, tapi juga tidak membawa Boruto pergi bersamanya.

Padahal kedatangannya ke area tersebut yaitu untuk menjemput Vessel, yang besar kemungkinan Vessel yang dimaksudkan ini yaitu Kawaki yang juga mempunyai kekuatan Karma.

Hal ini menjadi point perhiasan yang semakin menguatkan dugaan jikalau Kashin Koji yaitu Jiraiya.

Selain jurus-jurusnya bertema kodok, beliau melepaskan Boruto dan kawan-kawan tanpa sebab, tidak membawa Boruto yang jelas-jelas mempunyai kekuatan Karma, dan juga tampaknya beliau mengenal dengan sangat baik para shinobi Konoha, termasuk Konohamaru, Naruto, dan bahkan Orochimaru.

Kalau berdasarkan kalian, mungkin nggak sih Kashin Koji ini sesungguhnya yaitu Jiraiya?


Nah, sehabis Kashin Koji pergi, Bprutp dan kawan-kawan eksklusif pulang ke Konoha. Karena misi mereka untuk menemukan Konohamaru sudah berhasil.

Namun ditengah perjalanan pulang, mereka menemukan lokasi bekas pertempuran yang cukup mengerikan.

Jika dilihat dari bekas-bekasnya, tampaknya di kawasan itu telah terjadi pertempuran yang melibatkan ledakan jutsu yang cukup besar.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya gerusan di tanah yang ukurannya besar-besar.

Dan dilokasi tersebut juga ditemukan bangkai dari boneka-boneka ninjutsu ibarat yang pernah Konohamaru hadapi sebelumnya di akrab lokasi jatuhnya balon udara, dengan kondisi tercabik-cabik.

Tidak jauh dari kawasan tersebut, chamaru menemukan seorang anak yang tengah pingsan, yang tidak lain yaitu Kawaki.

Anak insan yang kelak akan menghancurkan desa konoha dan mengakhiri sistem shinobi.

Ditelapak tangan anak tersebut juga terdapat tanda Karma yang sama dengan yang Boruto punya.

Besar kemungkinan, gerusan-gerusan tanah dilokasi tersebut merupakan sisa-sisa pertempuran antara Kawaki melawan para boneka ninjutsu.

Kami menduga, Kawaki juga tanpa sengaja mengaktifkan segel Karma untuk mengalahkan para boneka, sehingga setelahnya beliau pun pingsan.

Dan ika dilihat dari bekas pertempurannya, besar kemungkinan kekuatan dari Karma-nya Kawaki bertolak belakang dengan Karma-nya Boruto.

Jika Karma-nya Boruto bisa menyerap semua jutsu, kemungkinan besar karmanya Kawaki bisa mementalkan semua jutsu.

Dan sesuai dugaan kami, kini terbukti sudah jikalau Vessel yang dicari oleh KARA memang yaitu Kawaki.

Dan beliau akan dibawa ke Konoha oleh Konohamaru dan kawan-kawannya dalam keadaan amnesia. Mungkin.

Tapi ada yang ajaib dengan Kawaki yang ini.

Di wajahnya, tepatnya dibagian bawah mata kirinya terdapat tattoo angka romawi 9.

Ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil dari perkara ini.

Pertama, dengan adanya tattoo angka sembilan tersebut secara tidak eksklusif menyampaikan jikalau Kawaki sudah resmi merupakan penggalan dari inner KARA.

Padahal pada manga chapter 15 kita hanya diperlihatkan 6 orang member KARA, ditambah satu orang lagi yang disebutkan masih bertugas di luar.

Jadi, lantaran Kawaki mempunyai tatto angka sembilan diwajahnya, besar kemungkinan masih ada 1 anggota KARA lagi yang masih misterius, yaitu member ke-8 yang belum pernah dibahas sedikitpun.

Kedua, lantaran yang dimaksud sebagai Vessel oleh KARA yaitu Kawaki, berarti, dari semua member KARA hanya Kawaki yang mempunyai segel Karma.

Ketiga, lantaran Kawaki yaitu member KARA, besar kemungkinan kehancuran Konoha ibarat yang diperlihatkan di chapter 1 tidak diakibatkan oleh serangan Kawaki seorang, tetapi dibantu oleh member KARA yang lain.

Keempat, lantaran Kawaki sudah ditemukan di chapter 23 ini, sebagai vessel yang dicari oleh KARA, maka teori-teori yang menyampaikan jikalau Iwabe yaitu Kawaki sudah resmi dimentahkan.

Piye menurutmu cah?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[ Review Boruto Cahpter 23 ] Kawaki Muncul!!! Kekuatan Eksekusi Alam Boruto Bangkit!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel