[ Review Onepiece 904 ] Deklarasi Perang Dragon Melawan Tenryuubito!!!

Sebenarnya ini cukup gampang untuk ditebak. Tapi entah kenapa, kami tidak pernah terpikir kalau Pasukan Revolusi akan ngungsi ke Kamabaka Kingdom, sehabis Baltigo hancur.

Padahal jelas-jelas kalau Ivankov, ratunya para bencong, yaitu anggota Pasukan Revolusi. Dan dikala Blackbeard menyerang Baltigo, beliau tidak sedang berada di sana. Dia sedang berada di Kamabaka Kingdom, sedang asyik memplekotho Sanji.

Kamabaka Kingdom aman. Cocok untuk menjadi lokasi pelarian Pasukan Revolusi guna mempersiapkan serangan kejutan menjelang momen Reverie.

Celunthus tenan!!! Kok kita nggak kepikiran ya!?!?? Kaburnya ketempat Ivankov gitu!!! Ke negeri yang para penduduknya merupakan penggila Bigo Live!!! 

Lihat aja tuh!! Dimana-mana ada icon "Love" yang berhamburan. Bahkan monster Lochness-nya aja, motif kulitnya "Love!"

Pasti banyak yang kecele, sama ibarat kami, sehabis membaca manga chapter 904 ini. Kalian mungkin juga salah satunya loh! Ngaku aja dah!!! 
 Sebenarnya ini cukup gampang untuk ditebak [ REVIEW ONEPIECE 904 ] DEKLARASI PERANG DRAGON MELAWAN TENRYUUBITO!!!

Nah, di kerajaan ini, Pasukan Revolusi yang dipimpin eksklusif oleh Dragon sedang merencakan sesuatu yang besar yang bertepatan dengan momen Reverie yang 2 hari lagi akan berlangsung di Mariejoa.

Memanfaatkan momen berkumpulnya Raja - Raja dari seluruh dunia tersebut, Pasukan Revolusi berencana melaksanakan deklarasi perang melawan kaum naga langit. Yang itu juga berarti mereka akan menantang Pemerintah Dunia beserta sekutu-sekutunya.

Apakah deklarasi Perang melawan kaum naga langit yang dimaksud oleh Dragon ini yaitu dengan ngisruh di program Reverie?

Mungkin. 

Meskipun itu terdengar ibarat serangan bunuh diri, alasannya yaitu eksklusif menerobos masuk ke sarang naga, tapi hal itu bisa saja terjadi.

Pasukan Revolusi mungkin sudah berhasil membujuk beberapa negara untuk menentang kebijakan Pemerintah Dunia.

Sehingga mereka yakin, momen Reverie yaitu momen yang paling sempurna untuk memperlihatkan eksistensi mereka kepada dunia.

Dengan ngisruh di program Reverie, secara otomatis Pasukan Revolusi akan mendapat spot yang paling instagramable, yang kemungkinan viralnya sangat besar.

Dan ketika seluruh dunia tahu, kalau di dunia ini ada sebuah kekuatan besar yang berseberangan dengan Pemerintah Dunia, maka negara-negara yang selama ini merasa dirugikan oleh kebijakan-kebijakan Pemerintah Dunia terhadap kerajaan mereka, mempunyai sebuah pilihan baru.

Tetap tunduk dan ditindas oleh Pemerintah Dunia yang dikendalikan oleh kaum naga langit, atau bergabung dengan Pasukan Revolusi untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Tapi kami rasa planning besar Pasukan Revolusi ini tidak akan berjalan mulus. Mungkin adakan ada satu atau dua kerajaan yang berkhianat, yang justru menciptakan posisi Pasukan Revolusi yang tidak menguntungkan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau hal ini akan kembali menyeret Monkey D. Luffy untuk nimbrung dalam masalah, ibarat yang kami utarakan pada Review kami yang sebelumnya.

Nah, ada yang menarik nih dalam panel ini.

Koala bilang, sehabis membaca gosip perihal Luffy, Sabo jadi terus jalan masuk cengar-cengir sendiri, hingga mukanya kaku.

Dan beliau pilih guling-guling sendiri di pojokan ibarat orang gila, disaat Dragon dan yang lainnya sedang rapat meja bulat dengan para petinggi pasukan Revolusi.

Disaat, Sabo sedang asyik cengar-cengir sendiri, denden mushi berbunyi, dan salah satu anggota pasukan Revolusi yang berjulukan Lindberg mengabarkan kepada Sabo, kalau beliau dan rekan-rekannya mungkin akan sedikit telat datang, alasannya yaitu ada suatu masalah.

Ternyata, Lindberg ini yaitu salah satu dari empat orang asing yang pernah disinggung oleh Koala pada manga chapter 803 lalu.

Keempat orang asing tersebut adalah.

Lindberg ( Komandan Pasukan Revolusi area Selatan )

Yang jikalau dilihat secra fisik, beliau tampak ibarat seekor Mink Kucing yang mempunyai kemampuan khusus dibidang iptek. 

Sepertinya beliau yaitu seorang ilmuwan perancang senjata, dan bertarung memakai senjata-senjata hasil penemuannya sendiri, ibarat keluarga Vinsmoke.

Morley ( Komandan Pasukan Revolusi area Barat )

Dari apa yang ditampilkan di chapter ini, si Morley ini tampaknya yaitu pengguna kekuatan Buah Iblis jenis paramecia yang berkaitan dengan pengendalian tanah.

Dia bisa memanipulasi tanah yang keras, menjadi ibarat lumpur yang lembek yang bisa digoyangkan kesana-kemari seenaknya.

Dengan kemampuannya ini, beliau jadi bisa menyelam ke dalam tanah ibarat kemampuan Sui Sui No Mi-nya Senor Pink.

Dan info yang paling penting dari sosok Morley ini adalah, beliau seorang Okama. Dia punya banyak fans di Kamabaka Kingdom. Bisa dibilang, beliau itu ibarat Selena Gomeznya Kamabaka Kingdom, lah!

Karasu ( Komandan Pasukan Revolusi area Utara )

Karasu yaitu cara orang Jepang menyebut kata "Crow" atau Gagak. Dialah orang yang menjemput Sabo dari Dressrosa di manga chapter 794.

Kekuatan Karasu terbilang sangatlah unik, meskipun mungkin bisa diklasifikasikan sebagai pengguna Buah Iblis tipe Zoan.

Umumnya, seorang pengguna kekuatan Zoan, hanya bisa mengubah tubuhnya menjadi seekor hewan saja. Satu manusia, menjelma satu insan binatang.

Tapi, si Karasu ini lain. Dia bisa mengubah tubuhnya menjadi segerombolan Gagak yang bisa terbang secara terpisah.

Jangan-jangan, sebetulnya beliau tidak memakai kekuatan Buah Iblis tetapi memakai teknik Karasu Bunshin No Jutsu.

Trus kalau topengnya dibuka! Identitas aslinya ternyata yaitu Itachi Uchiha!!! Wkwkwkwk.

Belo Betty ( Komandan Pasukan Revolusi area Timur )

Dari keempat komandan pasukan revolusi yang diperkenalkan, Belo Betty yaitu yang pertama yang jenis kekuatan Buah Iblisnya sudah diketahui.

Belo Betty yaitu pengguna kekuatan buah iblis Pep Pep No Mi. yang mempunyai kemampuan unik untuk membangkitkan semangat juang seseorang.

Dengan mengibas ngibaskan bendera yang beliau pegang, beliau bisa menciptakan si pengecut menjelma seorang pejuang. Secara sederhananya beliau punya kemampuan provokator, gitu lah!

Trus kalau beliau kegerahan, terus mengibas ngibaskan bajunya, beliau bisa menciptakan si polos jadi celunthus! wkwkwkwk

Nah, keempat komandan pasukan revolusi ini dikala ini sedang mampir di Lulushia Kingdom untuk membantu penduduk kerajaan tersebut melawan Bajak Laut Pinkbeard, yang mengacak-acak kerajaan tersebut disaat raja dan pasukannya sedang pergi menuju Reverie.

Ternyata Pinkbeard ini yaitu salah satu kepala cabang dari kelompok bajak maritim Blackbeard. Dan beliau mempunyai nilai Bounty sebesar 52 juta Berry.

Namun nilai bounty-nya yang tidak mengecewakan besar tersebut, ternyata tidak sesuai dengan kemampuan tempurnya.

Dia bisa dengan gampang dikalahkan oleh penduduk Lulushia yang sudah distimulasi oleh Betty dan dibantu oleh para komandan Pasukan revolusi yang lain.

Kemunculan para petinggi Pasukan Revolusi di chapter 904 terbilang cukup epik.

Mereka muncul dan eksklusif ribut dengan bajak maritim Blackbeard. Meskipun cuma ranting cabangnya saja.

Ini bisa saja menjadi pertanda, kalau di momen Reverie nanti Pasukan Revolusi tidak hanya akan bentrok dengan Marine, tetapi juga dengan Blackbeard Pirates.

Bisa saja, Blackbeard Pirates akan memperlihatkan jasa untuk membantu Marine menyingkirkan Pasukan Revolusi sekaligus untuk menuntaskan ukiran mereka yang belum hingga titik puncak dikala di Baltigo.

Seperti yang kita tahu, Blackbeard itu orangnya sangat licik. Jadi, kami rasa bukan tidak mungkin jikalau Blackbeard akan ikut campur dan mengambil laba dalam bentrokan antara pasukan Revolusi vs Pemerintah Dunia.

Piye menurutmu cah? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[ Review Onepiece 904 ] Deklarasi Perang Dragon Melawan Tenryuubito!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel