Spoiler Dragon Ball Super Episode 111 - 113, Hit Vs Jiren, Vegeta Mengamuk, Para Saiyan Menggila!

Dragon Ball Super Istimewa 1 jam yang menayangkan episode 109 dan 110 secara beruntun rencananya gres akan tayang pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Yang itu juga berarti tidak ada anime Dragon Ball Super pada hari ahad tanggal 1 Oktober besok.

Namun, belum juga episode Istimewa tersebut ditayangkan, spoiler Dragon Ball Super episode 111 - 113 sudah dikonfirmasi.

Yaaaa, memang sih, spoilernya gres sebatas judulnya saja. Tidak ada sinopsisnya sama sekali.

Namun dari judulnya tersebut setidaknya kita bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi di episode berikutnya. Ya kan!?

Naah, kita mulai saja dari spoiler episode 111 yang konon akan berjudul "Hit vs Jiren." Yang akan tayang pada tanggal 15 Oktober.
 secara beruntun rencananya gres akan tayang pada tanggal  SPOILER DRAGON BALL SUPER EPISODE 111 - 113, Hit vs Jiren, Vegeta Mengamuk, Para Saiyan Menggila!

Loh!!! Kok Jiren malah bertarung dengan Hit? Bukannya pada spoiler episode 110 Jiren akan berhadapan dengan Goku. Dan Goku akan mencapai perubahan wujud Limit Breaker?

Apa iya sih, wujud Limit Breaker nya Goku masih belum cukup untuk menandingi kekuatan Jiren?

Jika Iya, maka bisa dipastikan kalau yang pernah disebutkan oleh Whis sebagai Mortal yang lebih berpengaruh dari Dewa Penghancur, salah satunya yakni Jiren.

Hal ini semakin diperkuat dengan terbitnya manga Dragon Ball Super episode 28 di bulan September ini.

Berbeda dengan yang ada di anime, pada manga chapter 28 ini, Toppo tidak memperkenalkan dirinya eksklusif kepada Goku.

Pada dongeng Manga, Belmod terlebih dahulu memperkenalkan Toppo kepada rekan sesama Dewa Penghancur dan semua yang hadir dalam pertemuan di dalam istana Zeno.

Belmod memperkenalkan Toppo sebagai calon penggantinya. Karena Belmod merasa sudah ingin segera pensiun menjadi Dewa Penghancur.

Menurut apa yang kami pahami, Belmod sudah cukup usang melatih Toppo untuk dipersiapkan sebagai penggantinya.

Nah sebab Toppo sudah diperkenalkan secara eksklusif oleh Belmod sebagai calon penggantinya, secara matematis seharusnya kekuatan Toppo sudah mendekati kekuatan Dewa Penghancur.

Dan kalau kekuatan Toppo saja sudah mendekati kekuatan Dewa Penghancur, maka kekuatan Jiren yang konon lebih berpengaruh dari Toppo seharusnya sudah bisa disejajarkan dengan kekuatan Dewa Penghancur.

Atau bahkan malah lebih berpengaruh dari Dewa Penghacur.

Kami rasa, dongeng pada manga chapter 28 tersebut bermaksud mempertegas posisi kekuatan Jiren yang melebihi kekuatan Dewa Penghancur. Baik dalam dongeng Manga maupun dalam Anime.

Sehingga Son Goku perlu berubah hingga wujud Limit Breaker untuk sanggup menandingi kekuatan Jiren.

Masalahnya sekarang, kenapa pada episode 111 nanti pertarungan utamanya justru antara Jiren vs Hit? Padahal pada episode 109-110 Jiren sudah akan berhadapan dengan Limit Breaker Goku?

Dimana Son Goku pada episode 111 ini? Apakah beliau sudah dikalahkan oleh Jiren meskipun sudah bisa mencapai wujud Limit Breaker?

Jawabannya Bisa iya bisa tidak. Namun yang niscaya Goku belum akan tereliminas dari turnamen meskipun dirinya terpaksa kalah dari Jiren. Ya iya lah, beliau kan tokoh utamanya.

Menurut kami, ada beberapa alasan kenapa pertarungan antara Limit Breaker Goku vs Jiren di episode 110 harus terhenti di episode berikutnya.

Pertama, mungkin wujud Limit Breakernya Goku menguras banyak tenaga, sehingga hanya bisa bertahan dalam waktu yang sangat singkat.

Sehingga belum hingga Goku mengalahkan Jiren, transformasinya tersebut terpaksa sudah harus diakhiri. Dan beliau harus bersembunyi untuk sementara waktu guna memulihkan tenaganya kembali.

Yang kedua, mungkin Goku masih belum bisa mengendalikan kekuatan Limit Breakernya, sehingga beliau hanya bisa meng-overpower Jiren dalam waktu singkat lalu tersungkur tak berdaya sebab kecapean.

Kemudian pada dikala Jiren akan melempar Goku keluar arena, Hit tiba untuk membantunya sebagai balas kebijaksanaan ibarat dikala Goku menyelamatkannya dari Dyspo dan Kunshi.

Jika hal ini yang terjadi, maka kondisi Goku akan ibarat kondisi Kale sehabis mengamuk dalam mode Berserker.

Butuh waktu yang cukup usang untuk sanggup memulihkan tenaga ibarat semula. Ditambah lagi selama turnamen, para petarung dihentikan memakai pemulih stamina ibarat kacang senzhu.

Bisa jadi, sehabis pertarungan pertamanya melawan Jiren tersebut, Goku akan dibawa oleh Gohan atau yang lainnya untuk bersembunyi sementara waktu, sambil memulihkan tenaga.

Dan Hit tiba untuk mencegah Jiren mengejarnya.

Kami sendiri lebih menyukai opsi yang kedua. Dimana Goku akan tersungkur kecapean sebab belum menguasai kekuatan Limit Breaker-nya.

Terlebih lagi bocoran judul untuk Spoiler episode 112-nya yakni Vegeta's Resolve.

Mungkin, sehabis Hit juga berhasil dikalahkan oleh Jiren, selanjutnya orang yang akan menghadapi Jiren yakni Vegeta.

Setelah melihat kekuatannya Jiren serta wujud Limit Breakernya Goku, Vegeta pun membulatkan tekad untuk melindungi Goku dari Jiren dengan seluruh sisa tenaganya.

Karena menurutnya hanya Goku lah satu-satunya cita-cita Universe 7 untuk sanggup mengalahkan Jiren dan memenangkan turnamen.

Nah, spoiler episode berikutnya, episode 113 berjudul Fighting Maniac Saiyan Battle.

Dari judulnya saja, kita bisa berspekulasi kalau di episode ini para Saiyan akan menggila.

Mungkin Goku sudah pulih lagi. Atau mungkin Vegeta juga bisa mencapai wujud Limit Breaker.

Atau malah akan ada kejutan dari Gohan atau para Saiyan dari Universe 6.

Kita tunggu saja tanggal mainnya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spoiler Dragon Ball Super Episode 111 - 113, Hit Vs Jiren, Vegeta Mengamuk, Para Saiyan Menggila!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel