Cara Atasi Hasil Print Yang Bergaris Untuk Brand Canon Dan Epson

Seringkali kita merasa kalau ketika mencetak dengan sbuah printer namun alhasil kok tidak sesuai dengan yang ada pada digital bahkan malah mempunyai garis-garis yang menciptakan hasil print menjadi sangat buruk dan jelek. Apa yang gotong royong terjadi? Sebaiknya untuk menjawab itu pastikan kalau printer kau yang dipakai untuk mencetak masih anggun artinya mempunyai umur juga masih sering digunakan.

Sebab sanggup jadi itu garis-garis muncul lantaran tinta printer yang memang mengering sehingga menimbulkan tinta warna menyerupai terputus-putus dengan hasil cetakan yang menyerupai mempunyai garis-garis.

Nahh untuk kau yang mempunyai duduk kasus menyerupai itu kau wajib untuk mencoba beberapa hal gampang yang sanggup kau gunakan untuk mengatasi hasil print atau cetakan yang bergaris. Dalam beberapa masalah merk-merk tertentu saja yang sering mengalami hal ini, menyerupai brand Canon atau juga brand Epson.

Cara untuk mengatasi hasil printer yang bergaris

Kamu sanggup ikuti beberapa pemecahan duduk kasus yang berikan berikut ini, siapa tau sanggup berhasil untuk kamu.

1. Dilakukan Maintenance
Hal pertama yang sanggup kau lakukan kalau hasil print bergaris ialah dengan melaksanakan maintenance printer. Kadang penyebabnya hanya lantaran tinta yang gres diisi ulang, sehingga tinta dalam cartridge belum mengalir dengan lancar atau mungkin tersumbat atau memang ada sesuatu hal yang sanggup menghambat laju tinta untuk sanggup mencetak dengan benar.

Beberapa Langkah gampang untuk melaksanakan maintenance printer adalah:
  • Buka dokumen dalam bentuk word lalu tekan CTRL+P untuk memunculkan sajian Print.
  • Pilih printer properties, selanjutnya akan muncul kotak obrolan properties printer.
  • Klik sajian Maintenance dan pilih cleaning atau deep cleaning.
  • Kemudian akan muncul kotak obrolan print head celaning, pada pecahan ini pilih tinta yang bergaris (kalau ragu pilih saja all colors) dan klik execute.
  • Akan muncul kotak obrolan lagi, lalu pribadi saja klik OK lagi, terakhir klik print check pattern dan tinggal tunggu hasilnya.
  • Jika kau sudah melakukannya lebih dari 3 kali tapi tidak ada yang berubah dan masih tetap bergaris, maka kemungkinan catridge kau bermasalah.
Jika dirasa semua sudah baik ketika maintance terperinci ada yang salah dengan printer yang kau gunakan. Kita coba lanjut ke step berikutnya.

2. Mengganti Cartridge
Jika cara diatas sanggup bisa untuk mengatasi hasil print bergaris tidak berhasil dan sudah lakukan tapi tetap saja cetakannya masih bergaris, sebaiknya kau membeli cartridge yang gres sesuai dengan jenis printer yang kau miliki.
Sangat masuk akal kalau membeli cartridge gres dan mengganti cartridge tersebut, lantaran mungkin catrdge kau sudah rusak atau bermasalah. Sehingga mengakibatkan tinta menyerupai tersendat dan tidak lancar ketika mengalirkan warna. Tidak ada salahnya kalau kau sanggup memberli catrigde gres untuk printer kamu.

3. Rendam Catridge dalam Air Panas
Bisa jadi hasil printer bergaris lantaran catridge tersumbat. Jika menyerupai ini, maka cara yang paling baik ialah merendamnya dengan air panas. Agar kau mengetahui cartridge tersumbat atau tidak, kau sanggup mengetesnya dengan cara menempelkan pecahan bawah cartridge pada tisu.

Jika ada tinta yang melekat pada tisu setiap kali ditempelkan maka artinya cartridge tidak tersumbat.

Tapi kalau tinta yang melekat hanya sedikit atau bahkan tidak ada, itu berarti ada tinta yang membeku. Kamu perlu merendamnya dengan air panas agar tinta yang menyumbat sanggup dikeluarkan. Ini ialah salah satu hal yang cukup aneh tapi memang biasa sering terjadi pada beberapa tinta injektor printer.

Sehingga perlu untuk kau coba lakukan, lantaran tidak ada salahnya untuk melaksanakan hal yang gampang sanggup memecahkan masalah.

4. Cek Botol Infus Tinta Printer
Jika printer kau menggunakan botol infus, coba cek botol infus kamu. Biasanya permasalahan disebabkan lantaran tintanya tidak mengalir dengan baik ke catridge sehingga hasil printer kau bergaris. Sebab ketika kau menggunakan printer yang mempunyai infus itu terperinci menggunakan selang yang cukup panjang, sehingga mungkin disitu letak warna printer menjadi bergaris.
Maka dari itu, kau perlu mengecek dengan cara cabut ujung selang infus. Kemudian sedot selang tersebut dengan suntikan hingga tintanya hingga di ujung selang. Jika sudah hingga ke ujung, pasang kembali selang tersebut ke lubang catridge.

5. Ubah Kualitas Printer Menjadi High
Cara terakhir ini mungkin sanggup terbukti tidak mengecewakan ampuh. Kamu hanya perlu mengubah settingan kualitas printer menjadi high maka dengan begitu akan menciptakan cartridge bergerak berulang kali sehingga sudah niscaya akan meminimalisir hasil print yang bergaris. Sebab printer akan menghasilkan tinta warna dengan sangat baik ketika di ubah kualitas menjadi high.

Namun efeknya kecepatan printer akan menjadi lambat dan lama. Langkah-langkahnya saya yakin kau tahu yaitu kalau dokumen berbentuk word silahkan CTRL+P, lalu pilih printer properties. Pada print quality ubah menjadi high quality. Praktis kan?

Demikian yang sanggup kami berikan untuk kau seputar hasil print atau cetak yang mempunyai garis, lantaran harusnya tidak menjadi duduk kasus kalau memang printer tersebut masih bagus.
Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Atasi Hasil Print Yang Bergaris Untuk Brand Canon Dan Epson"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel