Mengenal Ichibi, Shukaku Si Biju Ekor Satu

Shukaku atau lebih dikenal dengan sebutan Ichibi (biju ekor satu) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Shukaku merupakan biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir. Jinchuriki terakhirnya yaitu Gaara dari Sunagakure sebelum diekstrak oleh Akatsuki.

 Shukaku merupakan biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir Mengenal Ichibi, Shukaku si biju ekor satu
Shukaku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Setelah Hogoromo wafat, Shukaku lalu ditangkap oleh Shinobi Sunagakure untuk dijadikan sebagai senjata.

Jinchuriki pertama Shukaku yaitu seorang biksu dari Sunagakure yang berjulukan Bunpuku. Setelah itu Shukaku mempunyai Jinchuriki lain yang mengilhami Kazekage ke-3 untuk membuat teknik pengendalian pasir besi. Kemudian Jinchuriki Shukaku yang selanjutnya yaitu Gaara.

Shukaku merupakan biju dengan karakteristik yang liar dan sombong. Shukaku sangat besar hati dengan kekuatannya, terutama pertahanan pasir absolutnya. Meskipun beliau ekor satu tetapi beliau sama sekali tidak takut dan tetap congkak terhadap biju lain. Tidak diketahui niscaya apakah jumlah ekor pada biju menawarkan tingkat kekuatannya atau hanya semacam nomer urut. Hanya Kurama (Kyubi) yang percaya bahwa jumlah ekor menawarkan tingkat kekuatannya. 

Shukaku merupakan biju yang sangat liar. Sifat jahatnya bisa dibilang setara dengan Kurama (Kyubi). Dia tidak akan segan membunuh siapa saja yang ada di depan matanya. Sifat haus darahnya tersebut menjadi semakin buas ketika bulan purnama tiba.

Semua Biju bisa memakai teknik Bom Biju sebagai serangan terkuat. Namun selain itu, setiap biju juga mempunyai keistimewaannya masing-masing. Selain elemen pasir, Shukaku juga bisa memakai kekuatan berelemen angin, dan magnet. Elemen angin dipakai Shukaku untuk mengeluarkan peluru angin dari mulutnya, sementara elemen magnet digunakannya untuk melaksanakan teknik penyegelan.

Shukaku mempunyai ekor yang sangat kuat. Kibasan ekornya tersebut bisa menghempaskan Susanoo sempurna. Pertahanan pasirnya pun sangat berpengaruh hingga bisa menahan serangan setingkat Susanoo sekalipun. Selain itu, Shukaku juga terbilang istimewa alasannya beliau bisa memakai jurus penyegelan pasir. Bisa dibilang Shukaku yaitu biju yang mempunyai kekuatan lengkap baik dalam serangan, pertahanan, maupun penyegelan. 

Kelemahan Shukaku yaitu bila Jinchurikinya terluka, maka beliau akan kalah. Itu terlihat ketika Gaara terluka dikala melawan Naruto atau dikala melawan Deidara, Shukaku eksklusif tertidur. Shukaku akan segera mengambil alih kesadaran jinchuriki-nya ketika jinchurikinya tersebut tertidur. Namun dikala Jinchurikinya terbangun, apalagi hingga terluka, maka Shukaku akan melemah. Mungkin sistemnya menyerupai mirip kepribadian ganda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Ichibi, Shukaku Si Biju Ekor Satu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel