Tau Nggak Sih, Bleach Dulu Pernah Ditolak Jump Alasannya Yaitu Terlalu Seakan-Akan Yu Yu Hakusho???

Berdasarkan biografi dari Tite Kubo (pengarang BLEACH) dikisahkan bahwa manga BLEACH dulu sempat ditolak oleh JUMP sebab dianggap terlalu seolah-olah dengan Yu Yu Hakusho lho. Tite Kubo pun sempat merasa putus asa karenanya.
 dikisahkan bahwa manga BLEACH dulu sempat ditolak oleh JUMP sebab dianggap terlalu seolah-olah Tau nggak sih, Bleach dulu pernah ditolak JUMP sebab terlalu seolah-olah Yu Yu Hakusho???

Tite Kubo muda pertama kali memperlihatkan "Bleach" kepada Weekly Shonen Jump dengan cita-cita manga ke-2 nya ini (sebelumnya sempat menciptakan manga berjudul Zombie Powder, tetapi gagal di pasaran) sanggup dipublikasikan. Namun harapannya sirna sebab Bleach ditolak JUMP sebab dianggap inspirasi ceritanya terlalu seolah-olah dengan Yu Yu Hakusho. 

Di tengah frustasinya, Akira Toriyama Sensei (pengarang Dragon Ball) mengiriminya sebuah surat untuk menyemangatinya. Hal ini menjadi titik balik Tite Kubo untuk tidak mengalah dengan Bleach-nya.

Akhirnya pada tahun 2002 Manga Bleach mulai diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump, dan masih terus diserialisasikan sampai dikala ini. Tidak butuh waktu usang sampai Bleach dibentuk Anime dan menjadi salah satu Manga dan Anime paling terkenal di dunia dikala ini.

Referensi : Metacritic

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tau Nggak Sih, Bleach Dulu Pernah Ditolak Jump Alasannya Yaitu Terlalu Seakan-Akan Yu Yu Hakusho???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel