Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Indihome & Speedy

Tidak saja perusahaan besar yang bisa untuk sewa jaringan sendiri kita ambil pola positif ialah WiFi. Karena kita tahu bahwa untuk sewa menyewa barang menyerupai itu dahulu sangatlah sulit dan mahal, namun dengan zaman yang terus berkembang makan hal menyerupai jaringan langsung menyerupai WiFi bisa dinikmati oleh semua kalangan. Karena memang kini ini semua tempat sudah tersedia jaringan sehingga dengan begitu terang akan mempermudah dalam perizinan sewa pasang WiFi.

Namun meskipun gampang tapi tetap saja kita terkadang masih sering mengalami jaringan yang lelet atau lambat, padahal tidak ada yang memakai dan hanya dipakai oleh 1 perangkat saja. Hal ini terang mengundang pertanyaan besar ada apa serta kenapa? Hal ini bisa terjadi lantaran beberapa faktor sehingga penanganganan ringan juga banyak.

Seperti contohnya ketika hujan terang itu akan menciptakan jaringan terasa lelet lantaran memang akan tersapu atau terbawa oleh angin, hal menyerupai itu memang bisa saja terjadi dan mungkin terjadi. Sehingga duduk kasus yang menciptakan WiFi menjadi lelet menyerupai demikian tadi kita hanya perlu menunggu hujan atau angin untuk segera reda biar jaringan tidak tidak terganggu kembali.

Baca juga : √ Cara gampang dalam Mematikan Windows Defender Pada Windows 8

Akan tetapi itu tadi hanyalah salah satu pola kecil duduk kasus leletnya jaringan WiFi tapi bagaimana biar jaringan bisa lebih cepat? Untuk menciptakan jaringan menjadi lebih cepat tentu saja bandwitdh bisa di tambah dengan melaksanakan laporan ke pihak provider jaringan atau kau bisa melaksanakan hal berikut ini yang sudah kumpulkan.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Mempercepat WifI memang bisa dengan menambahkan bandwitdh, tapi kau tidak ada salahnya jikalau melaksanakan hal sederhana yang kami akan berikut ini.

1. Langkah pertama silahkan matikan jadwal yang memakan RAM PC
Penggunaan RAM yang cukup boros memang bisa menghambat koneksi, lantaran itu mematikan sebuah jadwal yang cukup memang RAM bisa dilakukan.

2. Dengan memakai CMD
Next step berikut ini kita akan mencoba memakai CMD, dengan memakai ini maka kau bisa mengetahui kecepatan yang kau sanggup untuk mengakses internet sehingga kau bisa menganalisis apa kecepatan dan duduk kasus yang terjadi. Berikut caranya
  • Gunakan notepad
  • Ketikan ping google.com -t
  • Selanjutnya tinggal save as dengan type file " All Files "
  • Berikan nama dengan nama " PINGX.BAT ".
  • Selesai dan Untuk menjalankan filenya tinggal klik 2x pada file PINGX.BATnya.

3. Gunakan Router yang Lebih Bagus
Mungkin usia router milikmu sudah cukup usang atau telah mengalami kerusakan sampai performanya menurun. Bisa jadi juga kau memakai perangkat kelas low-end. Untuk itu, pastikan router kau punya kualitas yang bagus. Dan, jikalau tidak, mengeluarkan sedikit uang untuk membeli router gres dengan kualitas yang lebih baik akan sangat membantu kau dalam memastikan sinyal internet di rumah selalu lancar dan cepat.

4. Ganti internet protocol laptop anda
Internet Protocol atau biasa disingkat dengan IP merupakan sebuah alamat pengenalan pada sebuah perangkat untuk bisa mendapat izin saluran internet. Dengan melaksanakan alamat IP dengan protocol yang gres maka device kau akan di identifikasi sebagai perangkat yang gres sehingga akan bisa mendapat saluran gres juga. Untuk mengubah IP pada laptop bisa lakukan menyerupai ini:
  • Start pada Windows
  • Masuk ke Control Panel
  • Pilih Network & Internet Connection
  • Klik Network Connection
  • Klik Kanan Local Area Connection pilih Properties
  • Pilihlah Internet Protocol (TCP/IP) kemudian Klik Properties
  • Pilih Use Following DNS Server
  • Ketikkan Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
  • Ketikkan Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
  • Klik OK

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Wifi Pada Android Agar Stabil

5. Gunakan Software untuk Analisis WiFi
Kamu bisa memakai software WiFi Analyzer gratis menyerupai free inSSIDer utility untuk melihat kanal mana dengan penggunaan paling banyak. Setelah kau mengetahui kanal mana yang sanggup kau gunakan, kau bisa mengatur kanal pada pengaturan router yang kau gunakan.

6. Menggunakan Sofware Netcut
Dengan sofware Netcut ini sangat saya rekomendasikan lantaran hanya dengan menginstal Netcut anda sudah sanggup mempercepat koneksi Internet anda, jikalau anda belum mempunyai sofwarenya silahkan donlowad melalui Play Store ataupun melalui beranda google dengan kata kunci : Donlowad Netcut
Adapun Software ini mempunyai banyak sekali macam fungsi yang berafiliasi dengan jaringan, seperti:
  • Mengetahui IP Address dan Nama Perangkat
  • Mengetahui banyak sekali MAC Address
  • Clone MAC Address orang lain
  • Bisa mengganti MAC Address
  • Memutuskan dan Menghidupkan koneksi internet
  • Dan masih banyak lagi

Demikian cara yang bisa kau coba lakukan untuk mempercepat jaringan WiFi kamu, lantaran kami sendiri terkadang melaksanakan beberapa cara diaatas biar kami mempunyai kecepatan saluran internet yang lebih baik lagi.
Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Indihome & Speedy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel