Cara Merubah Mac Address Android Dengan Cara Sendiri

Android sekarang yaitu sebuah alat komunikasi yang sangat terkenal dan sangat banyak dipakai oleh masyarakat, tidak hanya itu android yaitu sebuah smartphone yang sudah mulai tidak sanggup lepas dari yang namanya jaringan atau koneksi internet. Sebab kelebihan yang paling menonjol dari android yaitu banyaknya aplikasi penting yang sanggup mempunyai kegunaan apabila adanya internet. Namun pernah tidak kah kau tau bila perangkat android ini mempunyai susukan mac address?

MAC Address sendiri merupakan sebuah abreviasi dari Media Access Control yang dibangun atas 12 abjad unik yang berbeda satu sama lain untuk setiap perangkatnya. Ke 12 abjad tersebut yaitu abjad yang sudah dibentuk oleh pabrik untuk sanggup dibedakan dari perangkat lain untuk membedakan susukan internnya.

Baca juga : Perbandingan dan Alasan ios vs android 2018

Namun apa akhirnya bila ternyata MAC address kita telah diblokir oleh sebuah layanan ibarat WIFI? Tentu saja hingga kapanpun kita tidak akan sanggup mengakses internet melalui WIFI tersebut. Untuk mengatasinya kita perlu mengatur ulang WIFI pada android kita. Beginilah cara untuk mengubah MAC address pada android yang kami gunakan.

Cara Merubah MAC Address di Ponsel Android

Cara untuk merubah MAC Address sendiri akan kita lakukan dengan dua cara. Berikut detailnya..

Menggunakan Terminal Emulator
Untuk cara yang pertama kau sanggup dengan memakai Terminal Emulator, yang sanggup kau download di playstore secara gratis atau kau sanggup saja klik Download saja pada file dibawah ini untuk ssegera install terminal emulator di android kamu.
Terminal Emulator Apk
Aplikasi Android
Untuk selanjutnya kau sanggup ikuti cara tutorial beriku ini, alasannya yaitu sudah memperlihatkan secara lengkap cara untuk merubah mac address untuk android.
  • Untuk menjalankan metode ini, silakan kau download dulu Terminal Emulator di sini.
  • Setelah kau berhasil mengunduh aplikasi Terminal Emulator, silakan kau instal hingga terpasang di ponsel kamu.
  • Setelah aplikasi terinstal, sekarang saatnya kau untuk mengeksekusi beberapa perintah untuk sanggup merubah MAC Address. Ketika tamat mengetikan perintah-perintah ini, silakan kau pribadi klik enter di keyboard.
  • SU
  • Setelah itu, aplikasi Terminal Emulator akan meminta susukan root. Maka kau harus mengklik Allow/Grant
  • Sekarang, silakan kau ketik perintah berikut di bawah ini, untuk menampilkan MAC Address yang dimiliki oleh ponsel kamu.
busybox iplink show eth0
Jika terjadi error, maka akan muncul pesan can’t find device. Untuk mengatasi hal ini, kau sanggup mengetikan perintah ini.
busybox iplink show wlan0
Jika masih terjadi error dan memunculkan pesan yang sama, maka kau sanggup me-restart wifi terlebih dahulu. Nah, nanti sesudah muncul MAC Address kamu, sebaiknya dicatat. Hal ini untuk mengatasi kesalahan pada langkah-langkah berikutnya.

Kini kita akan masuk ke langkah-langkah cara merubah MAC Address pada ponsel Android dengan aplikasi Terminal Emulator. Berikut cara-caranya:

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi internet Wifi Indihome & Speedy
  • Silakan kau ketikan perintah berikut, kemudian ganti XX:XX:XX:XX:XX:XX memakai MAC Address yang sudah kau dapatkan tadi.
  • busybox ifconfig eth0 hw ether XX:XX:XX:XX:XX:XX
  • Kini saatnya memastikan, apakah MAC Address kau tersebut sudah berhasil diubah atau tidak. Untuk mengecek hal ini, maka kau sanggup ketikan ini di Terminal Emulator
  • busybox iplink show eth0 atau busybox iplink show wlan0
Nah, bila MAC Address kau sudah berubah, maka cara merubah MAC Address di ponsel Android dengan aplikasi Terminal Emulator sudah berhasil.

Demikian cara yang sanggup kau gunakan untuk mengubah alamat MAC address untuk smartphone android, tapi masih banyak lagi cara untuk mengubah MAC address yaitu sanggup dengan melaksanakan install ulang android.
Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merubah Mac Address Android Dengan Cara Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel