Cara Uninstall Software Pada Laptop Atau Pc Hingga Akar

Uninstall agenda untuk laptop atau komputer memang terbilang sangat gampang cukup masuk control panel kemudian pilih software dan tinggal uninstall. Memang cara tersebut benar dan sangat di benarkan, namun apa kau tau kalau hanya dengan cara menyerupai itu software tidak meninggalkan jejak? Sebagai kita pengguna yang kritis akan hal menyerupai itu terang kita akan mencari cara atau trik supaya software yang kita hapus dapat benar-benar higienis dan tidak meninggalkan jejak.

Sebab peninggalan jejak sebuah software dapat berdampak jelek bagi komputer kita, alasannya ialah yang terang akan meninggalkan sampah baik itu cache atau juga dapat meninggalkan jejak yang tidak berkhasiat buat komputer kita.

Baca juga : Cara Koreksi Ejaan Kata Bahasa Indonesia di MS Word [autocorrect]

Kaprikornus kita perlu untuk melakkan uninstall dan juga hapus software hingga ke akar-akarnya supaya hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Berikut berikan sedikti langkah gampang untuk cara menghapus dan uninstall software hingga ke akarnya.

Cara Uninstall Software pada Laptop atau PC hingga Akar

Dalam melaksanakan pembatalan atau uninstall software kau hanya perlu melakukannya dengan gampang yaitu melalui control panel juga dengan menghapus folder instalasi pada disk sistem kemudian cek pada folder Program Files atau Program File (x86). Begini untuk cara lengkapnya:

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop

Pastikan laptop atau komputer Sobat Androbuntu sudah menyala ya. Kemudian caraya menyerupai ni:

  1. Kamu dapat klik icon windows di pojok kanan bawah, kemudian lihat ke arah kanan kau akan menemukan "control panel". Lalu klik control panel tersebut.
    Uninstall agenda untuk laptop atau komputer memang terbilang sangat gampang cukup masuk con Cara Uninstall Software pada Laptop atau PC hingga Akar
  2. Setelah kau masuk ke control panel, selanjutnya klik hidangan "Programs – uninstall programs".
    Uninstall agenda untuk laptop atau komputer memang terbilang sangat gampang cukup masuk con Cara Uninstall Software pada Laptop atau PC hingga Akar
  3. Jika sudah, maka akan muncul jendela yang menampilkan semua aplikasi-aplikasi dan game yang ter install di komputer atau laptop kamu. Kamu tinggal menentukan aplikasi mana yang mau dihapus atau di uninstall. Klik kanan pada aplikasi tersebut.
    Uninstall agenda untuk laptop atau komputer memang terbilang sangat gampang cukup masuk con Cara Uninstall Software pada Laptop atau PC hingga Akar
  4. Setelah itu kau hanya perlu klik "uninstall" dan tunggu selama beberapa ketika hingga prosesnya benar-benar selesai. Biasanya akan muncul jendela yang berisi persetujuan dan perlu kau lakukan hanya klik "next" Sama menyerupai ketika kau menginstallnya.
  5. Selanjutnya, kau perlu menghapus beberapa file sisa aplikasi. terkadang, ada beberapa aplikasi yang tidak menghapus sisa file di dalam sistem komputer kamu.
Biasanya, hal tersebut terjadi alasannya ialah memang aplikasi tersebut sengaja tidak menghapus file nya, atau memang alasannya ialah file-file tersebut dipertahankan oleh ketika kau menguninstall aplikasi tersebut. File-file yang belum ikut terhapus ini akan menciptakan memori pada komputer atau laptop kau menjadi penuh dan lagipula file tersebut sudah tidak berkhasiat alasannya ialah tidak terpakai untuk aplikasi apapun.

Hapus Folder Instalasi Software

Maka dari itu, sebaiknya kau juga arus menghapus file-file dan folder peninggalan aplikasi komputer yang telah kau hapus tersebut. Agar instalasi benar-benar higienis dan hingga ke akar. Begini langkahnya:
  • Buka Windows Explorer dengan cara menekan tombol Windows + R pad akeyboard untuk membuka Run, kemudian ketik “explorer” dan tekan Enter pada keyboard.
  • Pilih partisi C
  • Pilih folder “Program Files” atau “Program Files (x64)”
  • Cari nama folder yang memuat nama perusahaan pembuat atau nama aplikasi yang sudah kau hapus sebelumnya
  • Jika ketemu, hapus folder tersebut. Jangan lupa untuk menghapusnya secara permanen di Recycle Bin. Tapi kalau tidak ketemu, berarti aplikasi yang kau hapus sudah benar-benar terhapus dari komputer kamu.
Sama halnya dengan game, kalau kau ingin menghapus atau menguninstallnya maka caranya sama menyerupai cara-cara diatas.

Cara-cara diatas dapat kau terapkan untuk banyak sekali macam OS, mulai dari Windows 10, 8, 7, Vista, hingga XP. Sehingga dijamin kau akan dapat menghapus aplikasi hingga ke akarnya dengan mudah.
Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Uninstall Software Pada Laptop Atau Pc Hingga Akar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel