Tips Simpel Bunyi Knalpot Racing Motor Tetap Bagus

Knalpot motor yaitu sebuah alat yang mempunyai fungsi untuk membuang sisa-sisa hasil pemabakaran, sehingga knalpot yaitu penggalan yang sangat penting untuk motor. Sebab tanpa adanya itu motor akan sanggup meledak apabila tidak mempunyai sistem pembuangan yang baik menyerupai knalpot ini. Namun pada prakteknya memang berfungsi dengan sangat baik sekali, bahkan walau sebagai sistem pembuangan tapi penggalan inilah yang menjadi penggalan yang paling favorit untuk dilakukannya modifikasi, menyerupai misalnya dilakukanya pembuatan bentuk knalpot yang bersuara nyaring, bersuara wor wor atau sering disebut sebagai knalpot racing.

Hal ini di negara kita yaitu sebuah hal yang lumrah dan masuk akal lantaran hal tersebut masih tergolong sebuah hal yang sanggup di maklumi. Hal menyerupai ini biasa dilakukan oleh kaula muda-mudi yang suka dengan motor. Namun tidak saja kaula muda bapak-bapak yang memang suka dengan banyak sekali hal penggalan motor terperinci akan memodifikasi penggalan ini juga.

Inilah yang menciptakan motor menjadi lebih menarik alasannya yaitu terlihat lebih cantik meski tidak dilakukan modifikasi pada penggalan mesin atau penggalan engine, namun dengan malakukan sedikit perubahan pada penggalan knalpot saja maka motor sanggup terlihat berbeda atau lebih unik.

Nahh akan tetapi pernah tidak sih kau memakai knalpot racing menyerupai itu namun sehabis sekian usang ternyata suaranya kian usang kian tidak karuan dan tergolong jelek. Hal ini sanggup jadi lantaran kau tidak menjaga atau merawat knalpot racing kau supaya sanggup mempunyai bunyi yang tetap bagus.

Tips Suara Knalpot Racing Motor Tetap Bagus

Knalpot motor racing memang mempunyai bunyi yang bermacam-macam dan unik sehingga untuk menjaga bunyi knalpot itu tetap sama dan bahkan semakin bagus, kau perlu melaksanakan tips dibawah ini. Karena kalau kau membiarkannya saja secara terus-terusan maka akan sanggup menciptakan suaranya menjadi tidak beraturan dan sanggup hancur.

Mengganti Gaswool Secara Rutin
Gaswool atau ada yang menyebutnya gassbul dan lain sebagainya ini fungsinya memang untuk meredam bunyi knalpot semoga tidak pecah atau cempreng. Gaswool di tempatkan pada sisi-sisi penggalan dalam pada body knalpot dan mempunyai fungsi menyerupai silincer untuk knalpot. Bentuk gaswool sendiri hampir sama dengan kapas namun mempunyai serat yang besar dan bahannya tahan terhadap panas.

Selain untuk knalpot racing, gaswool juga sanggup diaplikasikan untuk banyak sekali knalpot motor standar semoga sanggup mempunyai bunyi yang tidak terlalu bising atau nyaring. Beberapa efek samping gaswool jikalau dsentuh sanggup menjadikan kulit terasa gatal saat di sentuh tangan secara langsung, namun ada juga yang tidak.

Caranya:
Untuk waktu yang ditentukan untuk mengganti sebuah gaswool bahwasanya tidak ada, selama bunyi knalpot masih cantik atau bulat, maka gaswool tidak perlu untuk diganti harga 1 bungkus gaswool berkisar antara 15 ribu hingga 25 ribu saja.

Cek Kebocoran Pada Knalpot
Kebocoran pada knalpot juga sanggup menjadikan bunyi knalpot yang dihasilkan kurang maksimal serta sanggup menciptakan knalpot menjadi cepat rusak lantaran gas yang dibuang sanggup merusak komponen knalpot, kebocoran knalpot biasanya terjadi pada sambungan antara leher dan silincer knalpot yang mempunyai fitur slip-on atau bongkar pasang.

Selain itu kebocoran juga disebabkan packing/gasket atau perpak knalpot yang sudah rusak, cek juga pada bagian-bagian knalpot apakah ada penggalan yang berkarat dan bolong atau keropos, knalpot yang keropos juga mensugesti bunyi dari knalpot itu sendiri.

Demikian tadi cara untuk menjaga bunyi knalpot racing supaya tetap cantik dengan melaksanakan 2 hal gampang diatas saja, lantaran perawata knalpot memang tidak serumit penggalan motor lainnya.
Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Simpel Bunyi Knalpot Racing Motor Tetap Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel