Work Hard Play Hard, Imbangi Kesibukan Kerja Dengan Bersenang-Senang

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah mendengar istilah work hard, play hard? Setelah kegiatan melelahkan sepanjang delapan jam setiap hari, Anda tentu lelah, jenuh, bahkan stres.

Kegiatan bersenang-senang akan membantu Anda mengurangi stres, melepas penat, dan membuang jenuh jawaban acara kerja.

Kegiatan bersenang-senang menjadi salah satu cara mengimbangi pola hidup. Jika tubuh dan otak terus-menerus dipaksa bekerja berat, tentu tak baik untuk kondisi kesehatan fisik dan mental.

Orang-orang Jepang dan Korea dikenal sebagai para pekerja tangguh, gigih, dan tekun. Saat bekerja, mereka sangat serius. Tak ada yang namanya ngobrol santai apalagi bercanda di jam kerja. Mereka tak mau menjadi yang kedua dalam urusan kerja. Hasil kerja mereka harus terbaik.

Nah, dikala istirahat, mereka benar-benar melepas semua yang berbau pekerjaan. Pulang kerja, mereka bersantai di pemandian air panas, sauna, karaoke, atau minum-minum bersama teman-teman kantor. Di Jepang ada sake, Korea punya soju, dua jenis minuman beralkohol orisinil negara masing-masing.

Biasanya para pekerja di Jepang atau Korea benar-benar menikmati dikala bersantai dengan minum-minum hingga mabuk. Tapi mabuk berat di malam hari eksklusif hilang ketika kembali berada di kantor.

Budaya menyerupai ini dapat dikatakan pola work hard, play hard. Bagaimana mengaplikasikan kalimat work hard, play hard di Indonesia? Ada banyak caranya.

Ngobrol santai dengan teman-teman

Sepulang kantor, mampir di kafe bersama sobat kantor atau sobat usang dapat jadi kegiatan relaks. Cobalah untuk membicarakan hal-hal di luar pekerjaan. Bercerita wacana hobi, keluarga, atau curhat pribadi niscaya membantu Anda melupakan problem pekerjaan untuk sejenak.

Oh ya, tempatnya tak perlu di kafe yang mahal, yang penting nyaman dan dapat untuk duduk berlama-lama. Ngobrol ngalor-ngidul sambil menyeruput segelas kopi, teh, jus, yoghurt, atau es krim bersama teman-teman terdekat niscaya menyenangkan.

Olahraga

Seberapa sering Anda berolahraga? Kalau jarang bahkan tak pernah alasannya ialah alasan kesibukan kerja, cobalah jadikan olahraga sebagai salah satu kegiatan penyeimbang kerja. Daftarkan diri ke sentra kebugaran. Jika tak mau keluar biaya banyak, lakukan olahraga murah meriah menyerupai joging. Kalaupun tak sempat setiap hari, yang penting rutin.

Faktanya, selain menciptakan tubuh lebih bugar, berolahraga rutin menciptakan Anda lebih fokus dan tak gampang lelah dikala bekerja.

Bergabung dalam komunitas hobi

Anda hobi otomotif? Pecinta sepeda? Penggemar drama dan musik Korea? Bergabung dengan komunitas hobi niscaya seru. Bertemu orang-orang yang punya kesamaan minat akan memberi kenikmatan tersendiri. Selain dapat menyalurkan hobi dan kesukaan, komunitas biasanya punya program rutin. Di program itu dapat saling bertukar informasi, koleksi, dan membuatkan cerita. Kalau sudah berurusan dengan hobi, pikiran niscaya senang.

Traveling

Punya karier bagus, banyak uang, tapi tak pernah jalan-jalan? Wah, rugi besar. Sesekali nikmati waktu liburan untuk jalan-jalan. Kalau ingin maksimal, manfaatkan jatah cuti. Kalau tabungan cukup, jalan-jalan ke luar negeri niscaya meriah.

Bujet minimal? Masih banyak temapt menarik dan murah meriah di dalam negeri. Kalau perlu, sisihkan penghasilan dan buat bujet khusus untuk program traveling. Anggap saja, program jalan-jalan itu kompensasi dari lelahnya Anda bekerja selama ini, betul tidak?

dari Berbagai Sumber

(riz / gur)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gosip Terbaru Hari ini, Kabar Artis Terkini - Tabloidbintang.com kurang lengkap baca artikel nya di samping https://ift.tt/2YooMkw

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Work Hard Play Hard, Imbangi Kesibukan Kerja Dengan Bersenang-Senang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel