10 Manfaat Buah Semangka Untuk Penyakit

Warenet10 | Walaupun 92% buah semangka terdiri dari air tetapi buah yang menyegarkan ini direndam oleh banyak nutrisi. Setiap gigitan buah semangka mempunyai kadar vitamin A, B6 dan C, Likopen, antioksidan dan asam animo. Dan bahka ada sejumlah kecil potasium plus. Selain itu buah musim panas ini bebas dari lemak, rendah sodium dan hanya terdapat 40 kalori per potong.   

 buah semangka terdiri dari air tetapi buah yang menyegarkan ini direndam oleh banyak nutr 10 MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK PENYAKIT

"Makanan yang tinggi antioksidan dan asam isu terkini ini memungkinkan tubuh Anda berfungsi secara optimal," kata Angela Lemond, hebat gizi dari Plano, Texas yang terdaftar di Academy of Nutrition and Dietetics. "Antioksidan yang terdapat pada Buah Semangka sanggup membantu mencegah kerusakan dan kanker. Sementara Asam Animo yaitu materi pembangun dasar untuk protein yang dipakai di jampir setiap fungsi vital dalam tubuh,".


Para ilmuwan telah meneliti tingkat likopen semangka yang tinggi atau sekitar 15 sampai 20 miligram per porsi. Beberapa tingkat tertinggi dari semua jenis buah segar. Lycopene yaitu fitonutrien yang merupakan senyawa alami dalam buah-buahan dan sayuran yang bereaksi dengan tubuh insan untuk memicu reaksi sehat.

Menurut Victoria Jarzabkowski, spesialis gizi dari Fitness Institute of Texas, "Likopen telah banyak dikaitkan untuk membantu kesehatan jantung, tulang dan pencegahan kanker prostat. Likopen juga merupakan antioksidan yang berpengaruh yang dianggap mempunyai sifat anti-inflamasi". 


Untuk memaksimalkan asupan likopen pada tubuh Anda, Ambillah semangka yang telah matang sepenuhnya. Semakin merah warna semangka, semakin tinggi likopen yang Anda dapatkan. Kandungan beta-karoten dan fenolik antioksidan juga meningkat dikala semangka sudah matang. Beta Karoten yaitu antioksidan yang banyak ditemukan pada buah atau sayuran berwarna merah. Nutrisi ini sanggup membantu kekebalan, kulit, mata dan pencegahan kanker.

Hal ini tidak berarti serpihan merah yaitu satu-satunya yang baik, semua serpihan dari buah semangka baik, termasuk daging putih yang bersahabat dengan kulitnya yang banyak mengandung asam isu terkini citrulline, berdasarkan sebuah studi pada tahun 2005 di Journal of Chromatography.

Citrulline yaitu asam amino yang sangat berharga yang dikonversi menjadi asam amino arginin. Asam amino ini bermanfaat untuk meningkatkan anutan darah ke jantung, meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan berdasarkan penelitian di Texas A&M University, asam amino arginin sanggup meningkatkan disfungsi ereksi.


Menurut analisis International Journal of Nutrition and Food Sciences, biji semangka jikalau dikupas mengandung gizi yang tinggi. Biji semangka banyak mengandung protein, magnesium, vitamin B dan lemak baik.  
Berikut yaitu beberapa nutrisi yang terkandung pada buah semangka berdasarkan Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS, Yang mengatur pelabelan masakan melalui Undang-undang Pelabelan dan Pendidikan Nasional.

Ukuran penyajian 2 potong dadu (10 oz / 280 g)
Kalori : 80 (kalori dari lemak 0)

Total lemak : 0 g (0%)

Total Karbohidrat : 21 g
Serat masakan : 1 g
Gula : 20 g

Kolesterol : 0 g
Sodium : 0 mg
Kalium : 270 mg
Protein : 1 g

Vitamin A : 30 %
Vitamin C : 25 %
Kalsium : 2 %
Besi : 4 %

Berikut 10 Manfaat Buah Semangka Untuk Mencegah Penyakit yang perlu Anda ketahui

1. Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Jantung

Tingkat tinggi kandungan likopen pada buah semangka sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan dan sanggup membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian dari Purdue University, ekstrak semangka sanggup membantu mengurangi hipertensi dan menurunkan tekanan darah pada orang terpelajar balig cukup akal yang obesitas.

2. Manfaat Buah Semangka untuk  Menurunkan Tekanan Darah

Semangka sangat penting bagi perempuan bau tanah yang telah memasuki masa Menopause. Mengkonsumsi ekstrak semangka selama sekitar 6 ahad mengalami penurunan tekanan darah dan kekauan arteri dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi ekstrak semangka. Para peneliti mengaitkan keuntungannya dengan citrulline dan arginine.

Arginine sanggup membantu meningkatkan anutan darah dan sanggup membantu mengurangi akumulasi lemak berlebih. 


3.  Manfaat Buah Semangkat sebagai Sifat Anti-Inflamasi

Likopen dalan buah semangka menjadikannya sebagai buah anti-inflamasi. Likopen merupakan penghambat banyak sekali proses inflamasi dan juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralisir radaikal bebas. Selain itu buah semangka mengandung Kolin, yang membantu menjaga peradangan kronis.

Mengurangi peradangan tidak hanya baik untuk orang yang menderita radang sendi. "Ketika Anda sakit, Anda mengalami kerusakan sel, yang disebabkan oleh banyak sekali faktor ibarat stres, merokok, polusi, penyakit sehingga tubuh Anda menjadi meradang,". Ini disebut Peradangan Sistemik. Dengan cara ini, masakan anti-inflamasi sanggup membantu dengan kekebalan secara keseluruhan.

4. Manfaat Buah Semangka untuk Hidrasi

Buah Semangka sanggup membantu degidrasi secara keseluruhan, Tubuh Anda sanggup mendapat 20-30 persen dari kebutuhan cairan melalui diet kita sendiri. Selain itu jus semangka diketahui mempunyai elektrolit yang baik yang sanggup membantu mencegah stroke panas.

5. Manfaat Buah Semangka untuk Pencernaan

Semangka mengandung serat, yang sanggup mendorong akses pencernaan tetap sehat dan membantu Anda untuk tetap hidup teratur.

6. Manfaat Semangka untuk Kulit dan Rambut

Vitamin A dalam kandungan semangka sangat bagus untuk kulit Anda. Sepotong semangka mengandung hampir seperempat dari asupan harian yang direkomendasikan. Vitamin A membantu menjaga kulit dan rambut tetap lembab dan juga mendorong pertumbuhan kolagen dan sel elastin untuk tetap sehat. Vitamin C pada buah semangka juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang sehat pada kulit dan rambut Anda berdasarkan Klinik Cleveland.


7. Manfaat Buah Semangka untuk Nyeri Otot 

Menurut sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2013 oleh Journal of Agricultute and Food Chemistry, Asam Amino semangka citrulline dan arginine sanggup membantu meningkatkan sirkulasi darah. Seseorang yang mengkonsumsi jus semangka secara intens sanggup membantu mengurangi nyeri otat dan detak jantung pada hari berikutnya.

Selain itu berdasarkan Journal of Applied Phsyology memperlihatkan bahwa citrulline semangka juga sanggup meningkatkan kinerja bagi para atlit olahraga. 

8. Manfaat Buah Semangka Untuk Pencegahan Kanker

Menurut National Cancer Institute, Seperti buah-buahan dan sayuran lainnya, Buah semangka sanggup mengurangi resiko penyakit kanker melalui sifat antioksidannya. Lycopene khususnya telah dikaitkan sanggup mengurangi proliferasi sel kanker prostat. 

10. Manfaat Buah Semangka Untuk Menurunkan Berat Badan.

Mengkonsumsi masakan padat air seprti Buah Semangka sanggup menurunkan berat tubuh lantaran buah ini sanggup membantu Anda untuk tetap kenyang.  

Jadi mulai kini makanlah lebih banyak buah dan sayuran dalam bentuk apapun, lantaran secara alami akan membantu mengurangi keseluruhan kalori (energi) dari makanan. Dan Anda perlu tahu bahwa orang yang suka mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang lebih tinggi biasanya mempunyai berat tubuh yang lebih sehat.

Efek samping dari Buah Semangka

Buah Semangka jikalau dimakan dalam jumlah yang tidak masuk akal seharusnya tidak menjadikan imbas samping yang serius. Namun jikalau Anda makan banyak buah semangka setiap harinya, Anda mungkin akan mendapat duduk kasus lantaran buah semangka banyak mengandung likopen atau kalium.


Mengkonsumsi lebih dari 300 mg likopen setiap hari akan berpotensi menimbulkan mual, diare, gangguan pencernaan dan perut kembung. Orang dengan hiperkalemia serius atau terlalu banyak kalium dalam darahnya, tidak diperbolehkan mengonsumsi buah semangka loebih dari satu potong semangka sehari atau yang mengandung sekitar 140 mg kalium  dan berdasarkan National Institute of Health, hiperkalemia sanggup menimbulkan detak jantung tidak teratur dan duduk kasus kardiovaskular lainnya serta berkurangnya kontrol otot.

Rekomendasi dari saya yaitu selalu memvariasikan pilihan buah Anda, Namun Semangka yaitu buah terhidrasi yang baik bagi tubuh Anda. Makara simpanlah bersama masakan nabati lainnya yang mengatakan manfaat lain buat kesehatan tubuh Anda.
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Manfaat Buah Semangka Untuk Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel