10 Solusi Alami Paling Efektif Untuk Menghilangkan Komedo

Warenet10 | Pada aneka macam tahap kehidupan, Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit, mulai dari yang ringan hingga yang parah. Yang beberapa diantaranya sanggup sangat mengganggu dan Anda tidak sanggup mengabaikanya atau menunggu penyembuhan dari waktu ke waktu secara alami. Salah satu pola utama dari bahaya kulit tersebut yaitu Komedo

Pria dan perempuan dari aneka macam kelompok usia pernah menderita akan problem kulit yang satu ini. Sementara bagi remaja lebih rentan terhadap ini. Orang remaja juga sanggup terkena penyakit Komedo. Disini kita telah menemukan 10 obat alami untuk menghilangkan Komedo. 

Tetapi yang pertama-tama Anda perlu tahu apakah Komedo itu?

Komedo terbentuk ketika kulit Anda menghasilkan jumlah sebum berlebih dan ini pada karenanya sanggup menyumbat pori-pori. Pori-pori kulit yang tersumbat juga menarik kotoran dan kuman bila dibiarkan. Hal ini mengarah pada pembentukan bintik hitam gelap kecil yang biasa disebut Komedo. Hal ini dianggap sebagai fase pertama pembentukan nanah oleh dokter kulit. 

Beberapa orang terutama yang mempunyai kulit berminyak, lebih rentan terkena Komedo. Ketidakseimbangan hormon juga sanggup mengakibatkan sekresi sebum yang berlebihan yang mengarah pada pembentukan komedo. Namun maalah gaya hidup dan kebersihan dan pilihan makanan juga sanggup mengakibatkan terjadinya dan terulangnya komedo. 

Opsi Perawatan Komedo

Sementara beberapa orang mungkin merasa yang terbaik yaitu membiarkan komedo larut secara alami, namun ini tidak disarankan. Jika Anda mempunyai kulit berminyak dan sensitif, hal ini sanggup mengakibatkan terjadinya nanah yang mengakibatkan problem kulit berkepanjangan. 

Meskipun Anda telah memakai sejumlah produk perawatan, komedo dan nanah di toko-toko obat dan kimia, namun produk ini tidak cocok untuk semua orang yang mengalami problem kulit. Orang dengan kulit sensitif mungkin mungkin tidak akan menerima banyak manfaat dari memakai solusi menghilangkan komedo secara komersial ibarat strip dan salep. Masalah kulit sanggup diperburuk dalam beberapa kasus sesudah memakai produk kimia tersebut.

Oleh alasannya itu lebih disarankan untuk memakai pengobatan alami berbasis rumahan untuk menghilangkan Komedo. Obat ini dibentuk dengan ramuan dan ekstrak alami akan membantu menghilangkan komedo dan noda yang mengganggu pada kulit. Penggunaanya biasanya tidak menjadikan imbas samping pada beberapa kasus. 

Berikut 10 obat alami yang efektif untuk menghilangkan komedo yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Putih Telur

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Orang yang sadar akan kesehatan menyukai putih telur. Selain itu putih telur juga merupakan salah satu obat alami yang efektif untuk menghilangkan komedo. Menggunakan masker putih telur ini tidak hanya sanggup membantu menghilangkan komedo tetapi juga mengurangi kemungkinannya untuk kambuh. 

Disini Anda hanya membutuhkan beberapa telur, beberapa bola kapas dan sepotong kain higienis atau handuk lembut. Pecahkan telur dan pisahkan putih dari kuning telur. Ambil putih telur kedalam mangkuk kecil dan kocok dengan sendok. Kemudian bersihkan wajah Anda dan celupkan bola kapas ke dalam putih telur dan oleskan pada komedo. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dan biarkan putih telur mengering di kulit dan Anda akan mencicipi kulit terasa kencang. Lalu cuci muka Anda dengan air higienis dan keringkan dengan handuk. Anda sanggup mencoba cara ini 2 kali seminggu untuk menghilangkan komedo.

9. Madu

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Madu yaitu sumber antibakteri alami dengan sifat penyembuhan kulit dan salah satu solusi alami terbaik untuk menghilangkan komedo. Anda sanggup memakai madu untuk melawan komedo secara efektif. Anda juga sanggup memakai madu mentah dan organik dan menggunakannya untuk mencegah komedo. Anda bahkan sanggup mencampur madu dengan pasta kayu elok mentah untuk hasil terbaik. 

Ambil sesendok madu mentah atau organik kedalam mangkuk. Oleskan pada komedo dan biarkan kering. Setelah beberapa menit, kulit akan terasa lengket dan kencang. Cuci kulit dengan air hangat dan kemudian keringkan dengan handuk lembut.

8. Jus Lemon

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Lemon mempunyai asam alami dan juga berfungsi dengan baik untuk membersihkan minyak berlebih pada kulit. Anda sanggup memakai jus lemon segar untuk menghilangkan komedo. Jus Lemon bekerja sebagai zat dan mengencangkan pori-pori kulit. 

Ambil lemon matang, buat jus kemudian gunakan beberapa bola kapas kecil untuk mengoleskan jus pada komedo di wajah. Biarkan jus mengering di kulit . Anda bahkan sanggup menerapkannya pada bintik-bintik yang terkena komedo sebelum mengenai kawasan tidur. Bangun di pagi hari dan cuci muka Anda dengan air bersih. Tidak apa-apa bila Anda ingin menyimpan jus di dalam lemari pendingin untuk dipakai kembali. 

Jika Anda mempunyai kulit sensitif, lebih baik Anda mencampurnya dengan sedikit madu untuk menambah sensasinya.

7. Baking Soda

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Baking Soda juga sanggup dipakai untuk menyumbat pori-pori kulit menghilangkan komedo. Disini Anda hanya perlu mengambil sedikit baking soda dan mencapurnya dengan air dalam mangkuk. Setelah tercambur aduk hingga kental kemudian oleskan pada kulit yang terkena komedo. Biarkan kering dan cuci hingga higienis dengan air dingin. Pastikan Anda tidak banyak memakai baking soda alasannya hal itu sanggup mengakibatkan kulit kering.

6. Oatmeal dan Yogurt

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Anda juga sanggup memakai masker dari oatmeal dan yogurt untuk menghilangkan komedo dari kulit. Oatmeal bekerja sebagai pengelupasan kulit alami yang sangat baik dan yogurt memperlihatkan nutrisi untuk kulit. Keduanya terbukti menjadi salah satu solusi alami paling efektif untuk menghilangkan komedo. 

Disini Anda perlu mengambil beberapa pecahan oatmeal dan mencampurnya dengan yogurt polos tanpa rasa dalam mangkuk. Pastikan menciptakan pasta tebal dan lembut. Anda bahkan ingin menambahkan sedikit jus lemon ke dalam adonan ini. Oleskan pasta pada kulit wajah dan biarkan mengering selama beberapa menit. Ketika kulit terasa cukup kencang, bersihkan dengan air bersih.

5. Tomat

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

komedo dari kulit. 

Caranya ambil tomat matang besar. Hancurkan dengan baik kemudian oleskan pada dearah yang terkena komedo di kulit wajah. Biarkan selama beberapa saat, hingga kulit terasa sedikit kencang. Kemudian cuci kulit dengan air bersih, Anda juga sanggup mencapur jus tomat ini dengan jus lemon.

4. Kunyit dan Mint

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Kunyit dipakai di hampir semua bumbu dapur dan merupakan salah satu solusi alami untuk menghilangkan komedo dan banyak problem kulit lainnya. Sementara Mint membantu mengencangkan pori-pori kulit. Bersama-sama, bahan-bahan alami ini sanggup membantu Anda menghilangkan komedo dari kulit dengan cepat. 

Ambillah sebatang akar kunyit dan buatlah pasta dengan memakai mixer. Anda juga sanggup memakai abu kunyit organik bila akarnya tidak sanggup diperoleh. Campur pasta atau abu kunyit dengan sedikit jus mint dan aduk hingga menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini pada bintik-bintik yang terkena komedo. Biarkan tetap melekat di kulit selama beberapa ketika dan ketika kulit terasa kering, gunakan air untuk membilasnya.  

3. Tanah Liat

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Tanah Liat mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kulit insan dan ini menjelaskan mengapa telah dipakai semenjak usang untuk problem kulit. Tanah liat membantu merendam kelebihan minyak dari pori-pori kulit yang tersumbat dan membantu menghilangkan problem kulit ibarat komedo. 

Anda perlu membeli tanah liat merah dan mencampurnya dengan air atau cuka sari apel. Jika Anda mempunyai kulit kering, memakai air mawar atau air putih lenih disarankan. Buat pasta yang halus dan tebal, kemudian oleskan pada kulit yang terkena komedo. Biarkan kering hingga kulit Anda terasa kencang. Lalu cuci muka dengan air hangat kemudian keringkan wajah dengan memakai handuk.

2. Uap

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Jika Anda mempunyai kulit sensitif dan merasa ragu memakai materi apapun pada kulit yang terkena komedo, ada obat yang lebih aman. Anda sanggup memakai uap. Mengukus kulit yang terkena komedo membanru mempelebar pori-pori kulit dan akumulasi sebum menemukan jalan keluar.

Ambil mangkuk besar dan tuangkan air ke dalamnya. panaskan air dan ketika sudah mendidih, matikian apinya. Sekarang tempatkan mangkuk bersi air panas di lantai. Duduklah di kursi dan bungkuk di atas uap yang keluar dari air. Bungkus handuk di sekitar kepala dan duduk di dingklik menghadap air mendidih. Pastikan Anda menjaga jarak untuk tidak terlalu bersahabat dengan mangkuk untuk menghindari kulit terbakar. Kemudian bilas kulit dengan air dan keringkan dengan handuk yang lembut. Hal ini sanggup Anda lakukan beberapa kali dalam seminggu. 

Hal ini sesungguhnya belum banyak diketahui orang bahwa mengukus sesungguhnya yaitu salah satu solusi alami paling efektif untuk menghilangkan komedo di kulit wajah Anda.

1. Biji Kelabat

 Anda mungkin pernah terganggu oleh aneka macam problem kulit 10 SOLUSI ALAMI PALING EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO

Menggunakan biji kelabat materi lainnya yang umum terdapat di dapur sangat bermanfaat ketika Anda ingin menghilangkan komedo di kulit wajah Anda. Disini Anda hanya perlu mengambil beberapa biji fenugreek dan merendamnya dalam air dalam beberapa jam. Kemudian buat pasta dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit atau lebih kemudian cuci dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk lembut.  

Langkah-langkah untuk memastikan komedo tidak muncul kembali:

Sementara 10 solusi alami yang efektif menghilangkan komedo yang disebutkan diatas yang membantu Anda menghilangkan bahaya kulit ibarat komedo, tidak muncul kembali di kawasan yang sama pada kulit Anda, Gunakan tips berikut untuk mengurangi kemungkinan pembentukan komedo gres terlepas dari usia dan jenis kulit Anda.

Sangat penting untuk selalu membersihkan wajah secara teratur, baik di demam isu panas maupun di demam isu dingin. Gunakan jenis pembersih yang sempurna untuk mencuci muka dan Anda juga sanggup memakai masker dan paket pembersih alami yang dibentuk dengan bahan-bahan alami ibarat susu, lemon, jus jeruk, madu, yogurt dan lain sebagainya.

Untuk memastikan sebum yang dikeluarkan oleh kulit tidak menyumbat pori-pori kulit, bermanfaat juga untuk pengelupasan kulit. Pengelupasan sanggup dilakukan seminggu sekali dan mereka yang mempunyai kulit berminyak sanggup melakukannya dua kali seminggu. Cobalah untuk menentukan produk pengelupasan kulit yang sempurna untuk jenis kulit Anda.

Anda juga perlu memperhatikan apa yang Anda makan bila problem kulit ibarat komedo perlu tidak kembali lagi. Makan terlalu banyak makanan yang digoreng dan berminyak sanggup mengakibatkan sekresi sebum yang berlebihan yang sanggup mengakibatkan timbulnya nanah dan komedo.
    

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Solusi Alami Paling Efektif Untuk Menghilangkan Komedo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel