8 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Ubi Jalar


MANFAAT KESEHATAN MENGKONSUMSI UBI JALAR 8 MANFAAT KESEHATAN MENGKONSUMSI UBI JALAR

BRITA10 | Ubi Jalar (Ipomoea batatas L) ialah masakan enak yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. Ubi jalar tiba dari aneka macam bentuk dan warna dan ubi jalar banyak di tanam dan dikonsumsi di seluruh dunia. Ubi jalar banyak mengandung nutrisi pembangkit tenaga serta aneka macam vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Teruslah membaca untuk mengetahui manfaat kesehatan mengkonsumsi ubi jalar yang mungkin Anda akan memakannya setiap hari.


1. Ubi Jalar Tinggi Antioksidan

Ubi jalar kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam ubi jalar ungu ialah salah satu antioksidan terbaik. Anthocyanin dalam ubi jalar mempunyai sifat anti-inflamasi dan membantu menamgkal banyak penyakit. Dan inilah alasan Anda harus mengkonsumsi ubi jalar setiap harinya.


2. Ubi Jalar Tinggi Mangan

Satu ubi jalar mempunyai 28 persen dari kebutuhan harian Anda akan mangan, mineral penting yang sanggup membantu badan metabolisme karbohidrat yang akan menciptakan Anda merasa lebih berenergi. Mangan membantu badan menyerap nutrisi penting lainnya dan juga membantu menjaga tulang Anda besar lengan berkuasa dan sehat. Mengkonsumsi ubi jalar sanggup membantu Anda kekurangan mangan dalam badan Anda.

3. Ubi Jalar ialah Sumber Beta Karoten

Seperti yang telah disebutkan diatas, Ubi Jalar kaya akan beta karoten. Satu ibi jalar sedang mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian Anda akan beta karoten. Seperti Anda perlu ketahui bahwa beta karoten ialah nutrisi penting yang diubah badan Anda menjadi vitamin A yang sanggup menjaga mata Anda tetap sehat dan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan badan Anda secara alami.

4. Ubi Jalar Mengandung Quercetin

Ubi jalar banyak mengandung nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan badan termasuk quercetin yaitu flavanoid masakan utama yang sangat sehat yang mempunyai banyak manfaat luar biasa. Nutrisi ini sanggup membantu menurunkan kolesterol LDL dan juga sanggup mengurangi peradangan. Selain itu nutrisi ini juga sanggup bertindak sebagai antihistamin alami yang sanggup membantu memerangi alergi yang sanggup membantu Anda yang menderita alergi musiman atau kronis.

5. Ubi Jalar Mengontrol Gula Darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, Ubi jalar juga sanggup mengatur kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponetin dalam darah. Mereka sanggup memodifikasi metabolisme insulin yang sanggup membantu mengendalikan kadar gula darah. Ubi jalar juga banyak mengandung serat, yang berarti mereka sanggup memperlambat pelepasan glukosa ke dalam pemikiran darah dan sanggup membantu mencegah lonjakan gula darah.

6. Ubi Jalar Baik Untuk Jantung Anda

Ubi jalar ialah sumber kalium dan vitamin B6 yang fantastis, dua nutrisi penting yang sangat baik buat kesehatan jantung. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi dan vitamin B6 membantu memecah homocysteine yang sanggup menjadikan pengerasan pembuluh darah dan menjadikan penyakit kardiovaskular. Ketika Anda mengkonsumsi ubi jalar, Anda mendapat baik kalium dan vitamin B6 yang sangat penting bagi jantung Anda.


7. Ubi Jalar Kaya Akan Vitamin C

Ketika berbicara wacana Vitamin C, Kita sering memikirkan wacana buah jeruk terlebih dahulu. Namun bergotong-royong ubi jalar juga kaya akan vitamin C. Ubi Jalar mengandung sekitar 40 persen vitamin C dari kebutuhan vitamin C pada badan Anda. Hal ini sanggup membantu badan memproduksi kolagen yang menjaga persendian dan kulit Anda tetap sehat. Plus sanggup menjaga mengatasi stres dengan baik.

8. Ubi Jalar Mengandung vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan badan Anda dan kesehatan badan secara keseluruhan. Hal ini memainkan tugas penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan suasana hati dan membangun tulang yang sehat. Vitamin D pada ubi jalar juga manis untuk kesehatan jantung, kulit dan gigi Anda. Makan ubi jalar lebih sering sanggup membantu Anda menghindari kekurangan vitamin D.

Ubi jalar ialah masakan luar biasa dengan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Memasukkan masakan ini ke dalam rencana masakan sehat Anda ialah cara gampang untuk mendapat nutrisi penting yang disediakan oleh ubi jalar. 


Apa cara favorit Anda untuk mengkonsumsi ubi jalar? Apakah Anda tahu lasan lainya mengkonsumsi lebih banyak lagi ubi jalar? Silahkan beri komentar dibawah pada kotak yang telah kami sediakan.


sumber: womenitely.com

   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Ubi Jalar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel