Viral Nenek Tua Dipaksa Keliling Jual Salak, Anaknya Santai Menunggu di Motor

Viral Nenek Tua Dipaksa Keliling Jual Salak, Anaknya Santai Menunggu di Motor

Video seorang nenek renta sedang berjualan salak di sekitar kota Yogyakarta menjadi heboh di media sosial.

Nenek tua itu disebutkan dipaksa keliling jualan salak di sekitar Kelurahan Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.

Sementara, anaknya yang masih muda dan bugar, menunggu duduk di motor tiga rodanya.
Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Tak ayal video yang pertama kali diunggah oleh akun vanjulio_ pada Minggu 19 Juli 2020 lewat insta story tersebut ramai diunggah ulang oleh akun lain dan menjadi sorotan. Simak informasinya berikut ini.

Dalam video yang beredar, nenek renta tersebut terlihat telah bungkuk dengan banyak guritan kerut di wajah. Namun, tetap bisa mengurai senyum.

Mengutip dari merdekacom, perempuan yang kerap disapa Mbok Bolot tesebut tinggal di Jambon, Trihanggo Rt 04/Rw 22 Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Diduga Mbok Bolot telah dipaksa berkeliling menjajakan buah salak. Sementara anak, istrinya, dan sang cucu duduk bersantai di motor baknya.

“Mbah, matur nuwun,” ujar sang perekam video.

“Simbah ini dipaksa suruh jualan sama anaknya, tidak dikasih makan dan minum sama anaknya. Sampai kelaparan di warung saya, dan tanpa dosa anaknya enak nunggu di motor Toss*. Kebetulan saya dapat video plat nomor Toss* dan video anaknya. Akan saya post setelah ini, tolong bantu viralkan ini supaya anaknya ditindak!,” tulis vanjulio_ dalam video.

Tak tega melihat seorang nenek berkulit cokelat itu berjalan menyusuri wilayah Patangpuluhan, Julio lantas merekam.
Mbok Bolot menyempatkan diri beristirahat di warung, sembari menyampaikan ketakutannya bila ketahuan sang anak.




“Saya mau tegur anaknya tapi simbah bilang jangan karena nanti simbah yang bakal dimarahin anaknya. Jadi saya cuma bisa ambil video dari jarak jauh,” tulis Julio.

“Saya mohon pihak berwajib menindak ini, lebih baik dibawa ke Panti biar simbah bisa istirahat. Karena menurut saya memaksa mempekerjakan oangtua tindakan tidak benar! Anaknya pun masih dalam kondisi sangat sehat dan sangat bisa bekerja!,” imbuhnya.

Tanpa Makan dan Minum


Julio mengunggah juga tangkapan layar pesan yang dikirim dari tetangga Mbok Bolot.

Akun atas nama agivperdanaputra mengaku kenal dan memiliki seorang nenek yang kerap berbagi dengan Mbok Bolot. Akan tetapi dia tak menyangka bila dipaksa berjualan keliling dengan kondisi seperti itu.

viral nenek renta dipaksa anaknya jualan salak keliling

“Mirisnya lagi simbah jarang dikasih makan dan minum sama anaknya. Entah anak kandung atau anak angkat karena tadi simbah mau jelasin kondisi ketakutan,” tulis Julio.

“Simbah ini biasa muter jualan salak di area Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta,” tambahnya.

Pihak Dinas Sosial DIY pun segera menanggapi pesan yang disampaikan oleh akun vanjulio_, melalui akun resmi Instagram Pemerintah Kota Jogja.

“Selamat sore, terima kasih informasinya telah kami teruskan pesan ini ke Pol.PP DIY, kami sarankan saudara juga menginformasikan ke Instagram Satpol PP DIY atau nomor WA Satpol PP sebagai informasi Satpol PP berwenang di bagian penjangkauan dan penegakkan Perda di lapangan, Dinas Sosial DIY di bagian rehabilitasi sosial. Terima kasih,” balasan dari Dinas Sosial DIY.

Masih Diselidiki Lebih Mendalam


Guna menghindari fitnah dan kesalahpahaman, pihak Dinas Sosial dan Satpol PP akan segera menindaklanjuti dan menyelidiki lebih mendalam.

Serta memastikan kembali kondisi Mbok Bolot, mengenai anak kandung atau anak angkat yang telah tega mempekerjakan seseorang yang telah renta.

https://terkini.id/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Nenek Tua Dipaksa Keliling Jual Salak, Anaknya Santai Menunggu di Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel