Dead Mine, Ekspedisi Ajal Penuh Misteri


Legenda harta karun emas Yamashita mungkin bagi sebagaian orang menganggap itu hanyalah ce Dead Mine, Ekspedisi Maut Penuh Misteri

Legenda harta karun emas Yamashita mungkin bagi sebagaian orang menganggap itu hanyalah kisah dongeng semata. Tapi bagi Price (Les Loveday) dan kekasihnya Su-Ling (Carmen Soo), harta karun emas Yamashita ialah kasatmata dan optimis tersimpan di salah satu tambang peninggalan Jepang di daerah Una Una Sulawesi Tengah, Indonesia. Keduanya pun membentuk sebuah tim riset dengan modus penelitian perihal peninggalan Peran Dunia II.

Tim bentukan Price terdiri dari beberapa orang yang kesemuanya berpengalaman dengan dunia militer yaitu Stanley (Sam Hazeldine), Tino Parwa (Ario Bayu), Ario (Mike Lewis), Djoko (Joe Taslim) dan Papa Ular (Djaitov Tigor). Tim tersebut juga diperkuat oleh perempuan asal jepang berjulukan Rie (Miki Mizuno), yang serius meneliti perihal psikologis prajurit perang kala itu.


Saat menemukan sasaran penelitian yang mereka cari, Price dan timnya lalu menerima serangan dari para perompak. Ketika mencoba berlindung di sebuah tambang tua, mereka justru terjebak dan terjerumus kedalamnya. Disela-sela perjuangan mereka untuk mencari jalan keluar alternatif dari tambang renta tersebut, Price dan kawan-kawan menemukan sesuatu yang aneh sekaligus membuatnya semakin sulit untuk sekedar bertahan hidup.

Misterius dan mencekam, mungkin itulah ungkapan yang dirasa pantas untuk menggambarkan film Dead Mine. Layar lebar  tersebut tidak hanya berhasil memadukan pemain film lokal dengan artis asing, tapi juga sukses membawa nama Indonesia ke beberapa negera Asia dan Barat. Seperti diketahui jikalau film Dead Mine sudah resmi dibeli oleh beberapa negara menyerupai Singapura, Filipina, Australia, Amerika Serikat, Kanada dan Afrika Selatan.

Film Dead Mine memang ditargetkan untuk pasar Internasional. Oleh alasannya ialah itulah film ini harus memakai obrolan berbahasa Inggris dan sedikit sekali memanfaatkan bahasa Indonesia. Tentunya film tersebut tetap memakai teks bahasa Indonesia demi fasilitas penonton yang masih belum mengerti bahasa Inggris. Disinilah aktor-aktor kita mencoba mengambarkan kualitasnya lewat obrolan berbahasa Inggris dalam sebuah film, demi membuka kesempatan yang lebih luas biar bisa 'go international' kedepannya.

Dari beberapa formasi artis ternama yang terlibat di film Dead Mine, nama Djaitov Tigor lah yang bakal menarik perhatian khalayak. Hal itu terasa maklum lantaran pemuda yang bersahabat disapa Bang Tigor ini lebih dikenal sebagai pelawak ketimbang pemain drama laga meskipun mempunyai badan yang kekar. Tapi disini beliau coba mengambarkan jikalau dirinya juga bisa bermain di film bergenre action thriller.


Yang patut diacungi jempol di film Dead Mine ialah divisi make up, dimana mereka bisa membuat sosok aneh sekaligus seram di layar lebar garapan Steven Shield tersebut. Seperti apa mahluk misterius yang ada disana? Mampukah Tino dan pasukannya melewati aneka macam persoalan yang menerpa? Jawabnya hanya bisa diketahui dengan menonton film Dead Mine yang mulai tayang pada 3 Januari 2013.

via: 21cineplex.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dead Mine, Ekspedisi Ajal Penuh Misteri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel