[Quick Review] Jurassic World (2015), Begin Again (2014), Blended (2014) And Night At The Museum: Secret Of The Tomb (2014)

Ada sedikit rasa bahagia dan haru (*tsaah) sesudah ngepost artikel terakhir. Bahwa ternyata, blog ini ADA JUGA YANG BACA! Hahahaha.. Lebih bahagia lagi, bahwa sebagian pembaca ternyata menyemangati aku untuk nulis blog lagi (terharu saya, berasa kayak artis lah. Lol). So here I am, try to review 4 more movie on quick review session. Kenapa quick review? Karena mood nulis aku belum pulih benar dan quick review adalah cara praktis untuk merangkum semua ajaran aku - tidak perlu banyak bacot, cukup rangkuman dalam 1 paragraf. Dan terutama, alasannya yakni entahlah 4 film di sini kurang bisa mengatakan wangsit untuk menulis dalam format review lengkap. Here we go..

JURASSIC WORLD (2015)
RottenTomatoes: 71% | NikenBicaraFilm: 4/5


Starring: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard
Directed: Colin Trevorrow
Genre: Adventure, Kids & Family

Ada skeptisme yang cukup tinggi dari para penikmat film sesudah trailer Jurassic World dirilis. Sebagian menyangsikan apakah Jurassic World akan bisa menyamai kualitas film awalnya, terutama sesudah dua sekuelnya boleh dikatakan tidak berhasil. But then, it did well, walaupun tidak termasuk katagori bagus-bagus amat. Jurassic World mengajak kita kembali ke taman bermain nirwana dinosaurus, dimana seekor dino-hybrid (lebih buas daripada T-Rex) yang disebut Indominus Rex (namanya terdengar konyol, sebenarnya) mengancam keselamatan para pengunjung. Jurassic World menghadirkan dunia gres yang sangat fun dan menyenangkan, yang pastinya cukup asyik jikalau ditonton di bioskop. Walaupun secara keseluruhan plot Jurassic World terasa sangat generik, namun Jurassic World masih bisa menghadirkan momen - momen horror serta sentuhan drama dan komedi yang cukup menghibur, selain didukung dengan visual effect yang cukup keren. Selain itu, ada semacam penghormatan khusus dari film ini untuk film pendahulunya, Jurassic Park. It's not really that great - but it is still a good blockbuster summer movie.

Next-->

BEGIN AGAIN (2014)
RottenTomatoes: 83% | NikenBicaraFilm: 4/5



Starring: Mark Ruffalo, Keira Knightley
Directed: John Carney
Genre: Musical, Drama


Begin Again yakni sebuah dongeng wacana pertemuan seorang pemilik studio rekaman Dan (Mark Ruffalo) dengan penulis lagu, Gretta (Keira Knightley) yang gres saja putus cinta dengan kekasihnya Dave (Adam Levine) kemudian gotong royong keduanya menciptakan proyek musik bersama dengan studio kota New York. Begin Again yakni semacam film inspirasional bagi siapa saja yang gres saja putus cinta (apalagi kalau kau gres saja putus cinta dari perjaka seganteng Adam Levine, kalau aku mah sudah gila!). Walaupun begitu, bagi aku Begin Again agak sedikit cuek dari segi konflik, alasannya yakni plot Begin Again memang tidak terlalu dramatis - dan ini menciptakan aku sedikit agak bosan. Untungnya, Begin Again punya naskah yang cukup cerdas, terutama mengenai industri musik dikala ini. Selain itu musik Begin Again yang digarap oleh pentolan New Radicals sukses mengatakan nyawanya tersendiri, termasuk single Lost Stars yang terngiang-ngiang terus hingga sekarang. Satu lagi, I love every single Keira Knightley's wardrobe here! 

BLENDED (2014)
RottenTomatoes: 14% | NikenBicaraFilm: 2,5/5



Starring: Adam Sandler, Drew Berrymore
Directed: Frank Coraci
Genre: Comedy

Adam Sandler dan Drew Berrymore kembali bermain bersama sesudah The Wedding Singer (1998) dan 50 First Dates (2004). Blended bercerita wacana Jim (Adam Sandler) dan Lauren (Drew Berrymore) yang sesudah kencan buta yang berantakan, harus terjebak bersama dengan bawah umur mereka pada sebuah liburan di Afrika. I love Adam Sandler, no matter how bad his movie, he still makes me laugh. Tapi Blended ini benar - benar garing, dan seakan-akan naskah filmnya dikerjakan tanpa kerja keras. Bagian awal filmnya terasa tidak relevan (bagaimana mereka bisa pergi gotong royong ke Afrika saja rasanya sudah nggak masuk akal), ada yang tidak beres dari editing filmnya yang menciptakan kontinuitas ceritanya tidak berjalan dengan lancar, dan lebih parahnya lagi: leluconnya busuk dan hanya mengandalkan slapstick yang usang. Lelucon Adam Sandler di film lain bergotong-royong juga sama konyolnya, tapi entahlah masih agak lucu, sedangkan di Blended ini sulit untuk tertawa. Satu-satunya momen paling menyenangkan yakni kemunculan Terry Crews yang epik di setiap kesempatan (menjadi aksara penyanyi berjulukan Nickens. Nickens, it's kinda similar with my name, eh?) . Karakternya konyol, bodoh, berlebihan, tapi entahlah kemunculannya yang lebay itu yakni momen favorit saya!

NIGHT AT THE MUSEUM : SECRET OF THE TOMB (2014)
RottenTomatoes: 50% | NikenBicaraFilm: 3/5



Starring: Ben Stiller, Robin William 
Directed: Shawn Levy
Genre: Adventure, Comedy


Sekuel yang lebih manis (atau setidaknya sama bagusnya) dengan film pertamanya sangat jarang ditemukan, dan Night at The Museum : Secret of The Tomb yang merupakan film ketiga dari Night at The Museum yakni salah satunya. Secret of The Tomb merupakan petualangan gres Larry (Ben Stiller) dan kawan-kawan ajaibnya dimana tablet yang "menghidupkan" para penghuni museum terancam berakhir, dan Larry harus ke Inggris untuk mencari jawabannya. New movie, new museum, new character. Seharusnya film ketiga ini bisa mengatakan petualangan gres yang lebih seru, namun kenyataannya Secret of The Tomb yakni petualangan yang membosankan dan tidak menunjukkan sesuatu yang gres dan lebih menarik dibandingkan film awalnya. Plotnya terasa terlalu dipaksakan, leluconnya banyak yang mengulang lelucon-lelucon film sebelumnya - walaupun ada beberapa banyolan yang cukup lucu, terutama dari Jedediah dan Oktavius, dan paruh selesai filmnya sangat sok-drama dan menciptakan aku cepat-cepat men-skip beberapa adegannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[Quick Review] Jurassic World (2015), Begin Again (2014), Blended (2014) And Night At The Museum: Secret Of The Tomb (2014)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel