7 Film Tersedih Versi Wowow



1.      Hachiko (2009)

Film ini bercerita wacana seekor anjing yang ditinggal mati oleh pemiliknya, sangking setianya anjing ini terus menunggu pemiliknya pulang di stasiun kereta api selama berbulan-bulan sampai karenanya anjing ini juga menyusul pemiliknya ke surga. Film ini diangkat dari kisah konkret yang terjadi di Jepang, untuk menghargai dan mengenang kisah hachiko, maka dibentuk patung hachiko di kawasan ia selalu duduk menunggu pemiliknya. Hachiko berjenis Akita Ino yang memang populer loyal dan setia. Blankadot sendiri sudah berkali-kali menonton film ini, dan gak pernah mangkir nangis, apalagi jika kau memang seorang pencinta hewan.

2.      Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film dari Korea Selatan ini menceritakan wacana usaha seorang ayah yang keterbelakangan mental dan mempunyai seorang anak perempuan. Karna suatu hal ayahnya dimasukkan penjara tanpa adanya pembelaan, dengan adanya saksi yang merasa yakin akan kesalahan ayahnya, sedangkan ayahnya tidak bisa menunjukkan klarifikasi karna kondisinya, ayahnya dipenjara sampai belasan tahun. Perjuangan ayah dan anak ini menjalani hidup benar-benar menciptakan air mata penonton berjatuhan.

3.      My Idiot brother (2014)

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film ini bercerita adik wanita yang tidak terima dengan keadaan kakaknya yang berkebutuhan khusus. Blankadot sendiri sudah membaca novel dan menonton filmnya, keduanya sama-sama bikin mewek.

4.      Ayla The Daughter Of War (2017)

Film ini bercerita wacana seorang anak asal Korea Selatan yang diadopsi oleh seorang tentara Turki baik hati yang kebetulan bertugas di Korea pada masa peperangan. Ayla yang kehilangan orang tuanya hidup bersama para tentara turki, sampai karenanya masa kiprah ayah angkatnya tersebut habis dan ayla tidak bisa ikut serta karna banyak sekali hal. Mereka terpisah selama 50an tahun. Film ini diangkat dari kisah nyata.

5.      Stand By Me Doraemon (2014)

Film animasi yang diangkat dari serial manga ciptaan Fujiko F. Fujio ini menceritakan secara singkat kehidupan Nobita dan Doraemon dari Nobita kecil sampai Nobita besar dan harus merelakan kepergian Doraemon. Film ini mungkin hanya film animasi, tapi feel yang diberikan pada film ini luar biasa, bisa membawa penontonnya untuk ikut mencicipi perasaan Nobita yang selalu gagal dalam segala hal, bahkan harus kehilangan doraemon yang selama ini selalu ada untuk Nobita. Blankadot sudah menonton ini berkali-kali, dan tetep baper.

6.      Hafalan Sholat Delisa (2011)

Film ini diangkat dari dongeng tsunami aceh 2004. Film ini menceritakan kehidupan Delisa yang senang harus berubah drastis sehabis terjadi tsunami Aceh. Ia kehilangan kedua kakaknya dan Ibu tercintanya, bahkan ia juga kehilangan salah satu kakinya. Perjuangan Delisa untuk menuntaskan hafalan sholatnya menjadi pelajaran untuk kita semua, bagaimana pun kehidupan berusaha menjatuhkanmu, kau harus tetap menjalani hidupmu, bagaimana kau menjalani hidupmu menjadi pilihanmu, mendapatkan dan terus maju, atau justru menyesali nasibmu.

7.      Bajrangi Bhaijan (2015)

Film ini menceritakan wacana seorang anak wanita bisu beragama islam yang tak sengaja terpisah dengan Ibunya dan bertemu dengan seorang hindi baik hati. Perjalanan keduanya dipenuhi dengan kelucuan, karna memang genre film ini drama komedi, namun didalamnya juga syarat akan pesan yang sangat ngena untuk penontonnya. Dan kenapa film ini blankadot masukkan dalam kategori film sedih? Karna beberapa part dalam film ini memang benar-benar menguras air mata. Film ini menjadi film paling hit yang dibintangi Salman Khan sejauh ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Film Tersedih Versi Wowow"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel