Apa Itu Tekad “D” (Will Of “D”)


Kalian para fans One Piece niscaya sudah mengetahui adanya karakter – karakter dalam dongeng One Piece yang mempunyai inisial D dinama tengahnya. Seperti Monkey D Garp, Marshall D Teach, Haguar D sauro, dan tentu saja karakter favorit aku yaitu Portgas D Ace. Sampai ketika ini, Belum terang apa arti dari inisial D ini. Pada kolom SBS seorang penggemar One Piece pernah bertanya soal inisial D ini tetapi Oda sensei hanya menjawab dengan singkat “baca saja aksara D dengan D saja dan jangan pikirkan yang lainuntuk ketika ini”. Dr kureha dari Drum Kingdom pernah berkata kepada Dalton soal inisial D, beliau berkata “Semangat D, ternyata masih hidup”. Dalam dongeng One Piece Dr. Kureha bukanlah sekedar karakter biasa, Karena beliau sudah hidup lebih dari 100 tahun yang berarti beliau mencicipi abad Gold D Rojer masih aktiv menjadi bajak laut. pembahasan soal tekad D ini akan sedikit agak panjang, jadi bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video dapat eksklusif klik disini. Dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini.


Oke lanjut, Nico Robin yang juga seorang sarjana arkeologi dari pulau Ohara pernah bertanya kepada Monkey D Luffy soal inisial D ketika di arc Arabasta. Tetapi Luffy tidak mengetahui arti dari inisial tersebut. Robin juga menanyakan hal yang sama pada Gan Forr ketika sedang berada di arc Skypiea. Jawabanya pun sama, Gan Forr sama sekali tidak mengetahui arti dari inisial tersebut. Tetapi Gan Forr menyampaikan bahwa eksistensi Luffy mengingatkanya pada bajak bahari yang ia jumpai ketika 20 tahun yang lalu, yaitu kelompok bajak bahari Gold D Rojer. Barulah ketika di arc Shaboundy Archipelago Robin mendapat jawabanya ketika beliau bertanya pada Silver Rayleigh namun sayang, alasannya alasan alasan tertentu Robin menolak untuk diberitahu. Gold D Rojer juga pernah bercerita soal inisial D pada Shirohige disuatu tempat, Dan dari pembicaraan mereka berdua sudah sangat terang bahwa inisial D mempunyai sejarah yang panjang.

Pada komik One Piece di chapter 392 biarpun Haguar D Sauro tidak mengetahui arti dari inisial tersebut, Tetapi beliau pernah memberi tahu Robin bahwa semua anggota keluarganya mempunyai inisial D. Donquixote Doflaminggo ketika dirinya tertangkap oleh angkatan bahari juga menyampaikan sesuatu perihal D. Dia berkata “jangan lupakan penyandang nama D, dan kapan mereka semua akan muncul?”. Dari kata – kata barusan dapat disimpulkan bahwa dalam dongeng One Piece, belum semua orang – orang dengan inisial D diperlihatkan. Perlu diingat bahwa inisial D ialah orang – orang yang kebanyakan mengancam eksistensi pihak pemerintah dunia. Monkey D Dragon, Trafalgar D Water Law, Monkey D Luffy, dan Marshall D Teach ialah pola orang – orang yang dianggap mengancam eksistensi pihak pemerintah dunia. Bisa dibayangkan bagaimana kesudahannya apabila semua penyandang nama D ini muncul.


Seorang mantan Fleet Admiral yakni Sengoku sang Budda, Juga pernah di tanya oleh Trafalgar D Law perihal inisial D ketika sedang berada di arc dressrosa pasca kekalahan Doflamingo. Tetapi tampaknya beliau enggan untuk menjawab pertanyaan Law soal inisial D. Karena ketika Portgas D Ace mengawali karirnya sebagai seorang bajak bahari beliau sempat mengegerkan dunia One Piece dengan pergerakanya yang luar biasanya. Pihak pemerintah pun eksklusif mengambil tindakan dengan memberi anjuran kepadanya untuk menjadi salah satu dari seorang Shichibukai, Akan tetapi Portgas D Ace menolak gelar tersebut. Dan Sengoku memerintahkan bawahanya untuk menyelidiki asal muasal inisial D pada nama Portgas D Ace. Ketika pihak pemerintah mengetahui bahwa Portgas D Ace ialah anak dari seorang raja bajak bahari Gold D Rojer, Mereka sudah terlambat alasannya Portgas D Ace sudah lebih dahulu bergabung dengan menjadi salah satu anak buah Yonkou yaitu Edward New Gate alias Shirohige. Semenjak ketika itu pihak pemerintah dunia kehilangan kesempatanya untuk menangkap Ace. Begitu juga perihal klarifikasi dari Sengoku sebelum perang di Marine Ford dimulai. Bahwa ibunya Portgas D Rouge telah berhasil membohongi seluruh dunia One Piece dengan mengandungnya selama 20 bulan. Ini ialah bukti bahwa Sengoku mengetahui banyak hal perihal inisial D.

Donquixote Rosinante atau Corazon pernah memberitahu Trafalgar D Water Law perihal inisial D. Dia menyampaikan bahwa dikampung halamanya apabila seorang anak tidak mau berdasarkan pada orang tuanya maka akan dimakan oleh D. Dan setiap seseorang berinisial D muncul maka orang itu kemungkinan akan membawa bencana. pada dasarnya orang – orang dikampung halaman Corazon sangatlah membenci orang - orang yang mempunyai inisial D. Kalian para fans One Piece niscaya tau siapa Donquixote Rosinante atau Corazon ini sebenarnya. Yap, beliau ialah saudara kandung dari Donquixote Doflamingo yang juga termasuk dari salah satu Kaum Naga Langit atau Tenryubitto, Kaprikornus yang dimaksud Corazon perihal kampung halaman ialah Tanah suci Mariejoa. Wajar apabila pihak Gorosei menyebut inisial D berarti Danger atau dalam bahasa Indonesia berarti berbahaya.


Dari kesimpulan barusan aku beropini bahwa inisial D ialah sebuah keluarga, atau klan yang mempunyai semangat dan keyakinan luar biasa. Mereka mempunyai keteguhan hati dan takdir merekapun tampaknya saling berkaitan satu sama lain. misalnya ialah keluarga Monkey yang sudah kita ketahui bersama mereka semua bukanlah orang biasa. Hubungan keluarga yang sangat absurd tetapi tetap mempunyai takdir yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainya. Nama Inisial ini diwariskan secara diam-diam diseluruh dunia secara turun temurun, Dan ditempat tertentu mereka menyebut klan D sebagai musuh alami para dewa. Kita semua sabagai fans One Piece niscaya sudah mengetahui bahwa yang dimaksud para yang kuasa ialah kaum Naga Langit atau Tenryubitto. Memang faktanya rata- rata eksistensi orang – orang yang berinisial D ini sangatlah membahayakan hegemoni pihak pemerintah dunia. Biarpun beberapa diantaranya orang – orang dari inisial D ini menjadi salah seorang perwira angkatan bahari yang tangguh menyerupai Monkey D Garp dan Haguar D Sauro.

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Tekad “D” (Will Of “D”)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel