Asal Muasal Tanah Suci Mariejois (Mariejoa)


Mariejois ialah sebuah kota suci atau biasa disebut tanah suci yang terletak di atas red line. tanah suci ini dihuni oleh kaum darah biru atau biasa di kenal dengan sebutan naga langit alias Tenryubito. Tidak sembarang orang dapat tinggal disini, lantaran yang dapat tinggal disini hanyalah kaum darah biru dunia yang kebal terhadap aturan saja, salah satunya ialah Saint Roswald. Di tanah suci ini juga menjadi tempat dimana Gorosei berdiskusi membicarakan pemasalahan problem internasional. Mariejois juga memiliki sejarah yang sangat panjang.



Ceritanya kurang lebih menyerupai ini, Dahulu tepatnya sekitar 800 tahun yang kemudian 20 raja dari 20 kerjaaan dari penjuru dunia berkumpul di sentra dunia dan membuat sebuah janji yang sangat besar. Itulah dikala dimana Pemerintahan Dunia dan para keluarga kerajaan tetapkan untuk mengambil keluarga mereka untuk menetap di mariejois. Raja raja tersebut pergi tanpa  “kesetiaan” meninggalkan kerjaan yang mereka pimpin. Tentu saja kerajaan kerajaan yang mereka tinggalkan akan menentukan raja mereka yang baru. Dan “kesetiaan” yang gres tercipta. Hanya Nefertaris dari arabasta yang menolak janji besar  tersebut. Makara bahwasanya hanya 19 raja dari 20 kerjaan yang bersedia untuk tinggal di mariejois. Itulah sebabnya mariejois disebut tanah suci. Karena tanah ini dihuni oleh para keturunan kerjaan dan membuat pemerintahan dunia maka mereka menyebut diri mereka  sebagai “Sang Pencipta”.


Dan dikala ini Tanah Suci Mariejois menjadi ibukota dari pemerintahan dunia dan berfungsi sebagai jalan utama bagi seseorang untuk masuk ke wilayah lain. Tetapi rute ini tidak terbuka untuk umum dan hanya terbuka untuk orang orang menyerupai marinir, kaum bangsawan, dan para biro pemerintah dunia saja. Tempat ini juga berfungsi sebagai markas besar pemerintahan dunia. Bahkan tempat ini juga menjadi tempat dimana raja raja dari penjuru dunia bertemu untuk membahas wacana permasalahan internasional. Pertemuan ini dinamakan REVERIE, Pertemuan yang  diadakan 4 tahun sekali dan diadakan secara rutin disini.



Dari fakta fakta tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa tanah suci mariejois ialah tempat tinggal para keturunan raja - raja orisinil yang dahulunya  benar benar menjadi raja di kerajaan yang mereka pimpin. Sedangkan para raja yang kini berkuasa di wilayahnya dikala ini hanyalah raja yang gres yang dipilih oleh rakyatnya dan disaat yang bersamaan “kesetiaan baru” pun tercipta. Kecuali kerajaan Arabasta lantaran keluarga Nefertaris menolak untuk tinggal di mariejois dan lebih menentukan untuk tinggal di Arabasta bersama rakyatnya. Sebagai referensi kerjaan Dressrosa yang dipimpin oleh Raja Riku. Dia ialah Raja yang dipilih oleh rakyatnya dengan kesetiaan gres di Dressrosa. Sedangkan raja terdahulu yang pergi ke mariejois dan meninggalkan kesetiaanya dahulu berjulukan Don Quixote.

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asal Muasal Tanah Suci Mariejois (Mariejoa)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel