Doflamingo, Naga Langit, Dan Harta Karun Negara Di Tanah Suci Mariejoa



Oke pribadi aja ke pembahasan, Dalam Dunia One Piece terdapat sebuah harta karun Negara atau dalam bahasa inggris disebut (National Treasure Of Mariejois) yang terdapat di sentra Pemerintahan Dunia One Piece, yaitu Tanah Suci Mariejoa. Keberadaan dari Harta Karun Negara ini sangatlah penting tetapi keberadaanya justru menjadi sebuah bahaya bagi dunia One Piece. Itulah sebabnya kenapa keberadaan harta karun negara yang terdapat di Tanah Suci Mariejoa ini sangat dirahasiakan oleh para kaum Naga Langit (Tenryubitto). Makara bisa dibilang tidak sembarang orang mengetahui keberadaan dari harta karun tersebut biarpun ia juga salah satu dari kaum Naga Langit. Karena memang keberadaan harta karun tersebut bisa untuk menggemparkan dunia One Piece. Lalu menyerupai apa harta karun tersebut ?


Saya akan memulai analisanya dari komik One Piece di chapter 727, Saat itu kita melihat Donquixote Doflamingo sedang bernegosiasi dengan Raja Riku yang ketika itu masih menjabat sebagai seorang raja yang sah di Dressrosa. Raja Riku menilai bahwa Doflamingo ialah seorang bajak bahari yang dikala itu sering menciptakan onar dengan nama Donquixote. Dan pada chapter itu pula kita mengetahui bahwa Doflamingo telah menyerang kapal pengangkut yang sedang membawa “Uang dukungan dari kaum Naga Langit” atau “Emas Surga” dari tiap Negara. Apabila Trafalgar D Water Law menunjukkan 100 jantung bajak bahari dan memberikanya kepada pihak pemerintah dunia untuk mendapat gelar Shichibukai maka Doflamingo memakai uang dukungan dari kaum Naga Langit atau Emas Surga dari tiap Negara tersebut untuk mengancam pihak pemerintah dunia biar mendapat gelar Shichibukai. Dari sini sudah bisa dipastikan satu hal, yaitu uang dukungan dari kaum naga langit atau emas nirwana dari tiap Negara tersebut bukan hanya uang atau emas biasa. Biarpun hingga detik ini atau setidaknya hingga pada chapter kali ini (Chapter 906) kita belum mengetahui wujud dari Emas Surga tersebut. Seperti biasa aku ingin mengingatkan, Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa pribadi klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk info – info menarik lainya hanya disini. Saat ini kita juga sudah mempunyai beberapa kaos bertema One Piece, bagi kalian yang berminat atau hanya sekedar melihat – lihat bisa pribadi klik disini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Pada chapter 761, Doflamingo juga menyebut serta menjelaskan wacana keberadaan harta karun Negara yang berada di Tanah Suci Mariejoa kepada Trafalgar D Water Law ketika sedang berada di Istana Dressrosa. Doflamingo menganggap bahwa, bagi para kaum Naga Langit dirinya ialah seorang penjahat atau buronan yang mempunyai kartu As mereka. Itulah sebabnya para kaum Naga Langit menyerupai tidak mempunyai pilihan lain selain bekerja sama dengan Keluarga Donquixote (Donquixote Family) dan mengangkatnya menjadi salah satu anggota Shichibukai. Lalu dari mana Doflamingo bisa mengetahui warta wacana keberadaan harta karun tersebut ? Bukankah hanya orang – orang tertentu saja yang mengetahui keberadaan dari harta karun tersebut ? Jelas itu lantaran dulu ayah Doflamingo yaitu Donquixote Homing ialah salah seorang petinggi dari kaum Naga Langit dengan status yang bisa dibilang cukup dihormati. Terbukti pada Chapter 763, Saat itu terlihat terang para kaum Naga Langit yang kaget dengan keputusan yang diambil oleh Donquixote Homing untuk menjadi insan biasa. Dengan sangat percaya dirinya dikala itu Donquixote Homing melepas semua status kebangsawananya sebagai salah satu petinggi kaum Naga Langit.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Jadi sangat diwajarkan apabila pada dikala itu Doflamingo kecil yang sombong mengetahui warta elit  tersebut. Lalu kenapa pada dikala itu pihak kaum Naga Langit tidak mencoba membunuh Doflamingo biar diam-diam wacana harta karun Negara tersebut tetap kondusif dan tidak diketahui oleh orang luar selain kaum Naga Langit ? Perlu diketahui pada chapter 761 terlihat seluet para pengawal kaum Naga Langit yang ingin membunuh Doflamingo tetapi mereka gagal. Hingga pada kesannya Donquixote Doflamingo bermetamorfosis menjadi seorang pemimpin bajak bahari yang berpengaruh serta mempunyai kekerabatan bersahabat dengan salah satu Yonkou Kaido

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dari sini terang kenapa para kaum Naga Langit tidak lagi mengusik Doflamingo dan lebih menentukan untuk bekerja sama denganya. Itulah sebabnya kenapa Doflamingo menilai bahwa pihak kaum Naga Langit menjadi gampang untuk diajak bekerja sama. Tetapi dikala ini Doflamingo sudah tidak berdaya sekaligus menjadi orang pesakitan di penjara bawah air Impeldown. Lalu apakah dikala ini kaum Naga Langit akan membunuhnya di Impeldown biar keberadaan harta karun Negara yang berada di Tanah Suci Mariejoa tetap kondusif ? Lalu pada chapter 906, kita diperlihatkan sosok yang sangat misterius yang sedang memasuki sebuah ruangan yang bisa dibilang lembab dan misterius. Sudah sangat terang ruangan tersebut jarang dikunjungi oleh manusia. Itu artinya ruangan tersebut ialah sebuah ruangan diam-diam yang keberadaanya hanya diketahui oleh orang – orang tertentu saja. Dan diruangan tersebut kita dikejutkan dengan penampakan sebuah topi yang bisa dibilang menyerupai dengan yang digunakan oleh Monkey D Luffy. Disini muncul pertanyaan, apa hubunganya keberadaan harta karun Negara (National Treasure Of MarieJoa) dengan keberadaan sebuah topi ? Apa benar harta karun Negara yang dimaksud Doflamingo hanyalah sebuah topi ? 


Apabila memang benar, Apa iya dunia One Piece akan gempar hanya lantaran keberadaan sebuah topi ? Hal ini sama sekali belum jelas, Tetapi masih pada chapter yang sama, Donquixote Doflamingo yang sedang berada di Level 6 penjara bawah air Impeldown beranggapan bahwa sudah saatnya dunia One Piece mengetahui keberadaan harta karun tersebut, Karena nantinya harta karun tersebut akan membusuk juga. Entah ini kata – kata kiasan atau bukan yang terang sebuah topi tidak akan membusuk. Makara menyerupai apa bentuk dari harta karun Negara yang berada di Tanah Suci Mariejoa tersebut ? Lebih baik kita tunggu saja di chapter – chapter berikutnya.


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doflamingo, Naga Langit, Dan Harta Karun Negara Di Tanah Suci Mariejoa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel