Review Chapter 909 : Marco The Phoenix, Nekomamushi, Dan Wanokuni



Pada chapter kali ini kita melihat seorang mantan komandan divisi pertama dari kelompok bajak maritim Shirohige, Marco The Phoenix yang sedang berdiskusi dengan Nekomamushi disuatu pulau di Dunia Baru atau New World. Dan ditengah – tengah diskusi tersebut ada hal yang menarik perhatian saya. Yap, apalagi kalo bukan penampakan seekor harimau raksasa berwajah insan yang kakinya sedang disembuhkan oleh Marco The Phoenix. Jelas harimau raksasa berwajah insan ini ialah mahluk yang sama dengan kepala penjaga level 2 di penjara bawah air ImpelDown pada chapter 529 yang berjulukan Sphinx. Tetapi ada hal yang sangat berbeda disini, yaitu harimau raksasa berwajah insan ini berjumlah lebih dari satu ekor dan terlihat sangat dekat dengan para penduduk di desa tersebut. Kaprikornus tidak heran apabila harimau – harimau raksasa ini dapat hidup berdampingan dengan hening bersama para warga desa. Jelas hal ini sangatlah berbeda dengan Sphinx seekor harimau raksasa berwajah insan yang ada di penjara hawah air ImpelDown. Karena pada chapter 529 Shpinx terlihat sangat ganas dan menyeramkan, Bahkan binatang ini sangat ditakuti oleh para nara pidana di level 2. Lalu apakah daerah yang tinggali marco dikala ini juga ialah daerah dimana Sphinx dilahirkan ?


Dari diskusi Marco dengan Nekomamushi kita juga mengetahui sebagian masa kemudian dari seorang Edward New Gate alias Shirohige yang ternyata dulunya ialah seorang anak yatim piatu, Dengan latar belakang yang menyedihkan menyerupai itu tidaklah mengherankan apabila seorang Edward New Gate yang dikala itu sudah menjadi Yonkou dan menjadi orang terkuat dalam dunia One Piece, Lebih tertarik dengan keluarga dari pada harta karun, biarpun itu ialah sebuah harta karun termasyur menyerupai harta karun One Piece yang ditinggalkan rivalnya, Gol D Rojer. Bahkan disini kita juga mengetahui bahwa Nyoya Bucking yang pernah mengaku sebagai istri sah dari Shirohige ternyata hanyalah sebuah omong kosong belaka. Begitu juga dengan Edward Weevil yang mengaku sebagai anak kandung dari Shirohige. Tetapi disini kita mengetahui fakta lain yang juga sangat menarik yaitu ibu dari Edward Weevil, Nyoya Bucking ialah seorang mantan bajak maritim yang aktiv menjadi bajak maritim sekitar 40 tahun yang kemudian dan pernah berada satu kapal dengan Shirohige. Disini saya menjadi teringat sebuah perbincangan dari Monkey D Garp kepada para koleganya di Angkatan Laut (Marine) pada chapter 907. Mereka membicarakan wacana kelompok bajak maritim yang pernah berkuasa sebelum Gol D Rojer naik menjadi Raja Bajak Laut. Yap, Mereka ialah kelompok  Bajak Laut Rocks dengan Bigmom dan Kaido sebagai anak buahnya. Lalu apakah nyonya Bucking dan Shirohige juga mempunyai relasi dengan bajak maritim Rock ??


Dan yang sudah usang dinantikan – tunggu oleh para penggemar One Piece selama ini pun hadir pada chapter kali ini, apalagi kalo bukan negeri Wanokuni daerah dimana jagoan legendaris Ryuma dilahirkan sekaligus daerah dimana Portgas D Ace mencar ilmu cara menciptakan kasa atau topi. Dan perlu diingat Negara Wano ialah sebuah Negara yang tertutup serta tidak beraliansi dengan pihak Pemerintah Dunia (World Government). Bahkan dapat dibilang  pihak Pemerintah Dunia tidak berani menghadapi kekuatan tempur dari Negara ini. Dan Kinemon berkata bahwa dikala ini Negara Wano dipimpin oleh seorang Shogun yang bermana Kurozomi Orochi. Kira – kira menyerupai apa penampakan dari Shogun gres ini ? sabar…. Dari pada menduga – nerka hal tersebut lebih baik kita tunggu saja di chapter – chapter selanjutnya…..


Dan kembali saya mengingatkan bagi kalian yang agak malas membaca tetapi ingin menikmati pembahasan ini. Maka saya sengaja buatkan pembahasan ini dalam bentuk video, Dan kalian dapat pribadi klik disini untuk menonton Video wacana pembahasan ini. Dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami hanya disini untuk info – info menarik lainya. Oiya bagi kalian yang berminat atau hanya melihat – lihat beberapa produk – produk dari kami dapat pribadi klik disini.


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Chapter 909 : Marco The Phoenix, Nekomamushi, Dan Wanokuni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel