Proyek Gigantifikasi & Inovasi Dr. Vegapunk



Beberapa hari ini entah kenapa saya sedang iseng untuk membaca ulang komik One Piece dan ternyata saya menemukan sesuatu hal perihal Dr. Vegapunk yang tampaknya menarik untuk dibahas dalam artikel ini. Biarpun bersama-sama abjad yang satu ini belum pernah dimunculkan dalam dongeng One Piece, tetapi kita sudah diperlihatkan beberapa inovasi – inovasi jago yang telah beliau ciptakan. Seperti menciptakan borgol watu bahari (Kairoseki) yang bisa menciptakan para pengguna buah iblis menjadi tidak bisa menggunakan kekuatanya, Lalu melapisi bab bawah kapal perang Angkatan Laut (Marine) semoga bisa melewati Calm Belt dengan gampang dan tidak terdeteksi oleh para monster bahari (Sea King) yang berada disekitarnya, Lalu yang paling fenomenal ialah pembuatan senjata insan berjulukan Pacifista, Yang kita semua niscaya tau bahwa materi bakunya setara dengan satu kapal perang Angkatan Laut.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

 Dan karya – karyanya tersebut dianggap melampaui pencapaian insan selama 500 tahun dari teknologi yang ada dikala ini di dalam dunia One Piece. Bisa dibayangkan betapa jenuisnya ilmuan yang satu ini. Belum lagi inovasi - penemuanya dimasa muda ibarat menciptakan aneka macam macam binatang Cyborg dan mesin penghangat raksasa yang ada di pulau Karakuri kawasan kelahiranya. Dan dikala ini Dr. Vegapunk sudah renta sekaligus bekerja untuk pihak pemerintah dunia (World Government). Seperti biasa saya mengingatkan pada kalian apabila kalian mempunyai sifat malas membaca maka kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya tinggal klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami disini. Saat ini kita juga menjual beberapa “Merch” jadi buat kalian yang berminat atau hanya ingin melihat – lihat kalian bisa mampir kesini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Oke lanjut, Diantara begitu banyak penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Vegapunk ada satu penelitian yang menarik perhatian saya, Apalagi kalo bukan Gigantifikasi. Yap, Proyek Gigantifikasi ialah sebuah proyek pembuatan insan raksasa yang sudah dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia selama ratusan tahun, Tetapi sampai dikala ini pihak Pemerintah Dunia masih belum berhasil untuk melakukanya. Hingga penelitian ini dianggap telah gagal. Lalu apa yang menarik ? Pada chapter 660 dikala di arc Punkhazard kita melihat Nami dan Chopper yang memasuki sebuah ruangan yang gelap sekaligus dingin. Dan ternyata diruangan tersebut terdapat banyak orang – orang yang berukuran raksasa dengan kostum tahanan sedang membeku atau bisa dibilang dibekukan. Seperti pada chapter 456 di arc Triller Bark salah satu dari bajak bahari Shichibukai kala itu yang berjulukan Gecko Moria terlihat menyimpan jasad raksasa berjulukan Oz di ruang pendingin miliknya. Makara saya beropini bahwa orang – orang yang dilihat oleh Nami dan Choper dikala itu sedang dibekukan untuk satu tujuan, Yaitu untuk masa depan.

https://mangahub.io/chapter/one-piece-colored_105

Sama Seperti yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya yang berjudul “Membeku Untuk Masa Depan” atau kalian bisa klik disini untuk pribadi membacanya. Tetapi kali ini orang – orang atau para tahanan yang ada di Punkhazard tersebut mempunyai fungsi sudah terang yaitu menunggu sebuah inovasi atau teknologi yang pas untuk memaksimalkan potensi yang ada. Dan berpengaruh dugaan orang – orang tersebut ialah orang – orang yang dijadikan kelinci percobaan oleh pihak Pemerintah Dunia pada proyek Gigantifikasi yang pernah dilakukan dipulau tersebut. Karena memang bersama-sama Punkhazard sendiri ialah pulau milik pihak Pemerintah Dunia dan berfungsi sebagai sentra penelitian sekaigus sebagai kawasan dimana Dr. Vegapunk melaksanakan aneka macam macam penelitian dan eksperiment. Sebelum alhasil sebuah bencana terjadi dan menghancurkan pulau tersebut kemudian tetapkan bahwa pulau tersebut ialah pulau yang terlarang untuk dikunjungi bahkan untuk orang – orang dari Pemerintah sekali pun.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Biarpun proyek Gigantifikasi dianggap telah gagal tetapi saya beropini bahwa dahulu proyek Gigantifikasi ini pernah berhasil. Sebagai bukti pada chapter 668, Kita diperlihatkan sosok seluet raksasa bertanduk ketika Trafalgar D Law menjelaskan perihal proyek Gigantifikasi. Lalu pada chapter 655, di pintu gerbang Punkhazard terdapat simbol tengkorak bertanduk layaknya lambang bajak bahari Oars Jr. Masih di chapter yang sama, kita juga diperlihatkan sebuah tengkorak yang bisa dibilang lebih besar daripada raksasa ketika kelompok bajak bahari Topi Jerami gres saja memasuki wilayah Punkhazard. Makara kondusif apabila saya beropini bahwa dahulu proyek Gigantifikasi pernah berhasil, Dan dengan kejeniusan dari Dr. Vegapunk pihak Pemerintah Dunia berniat untuk mewujudkan kembali proyek tersebut untuk dijadikan pasukan yang akan melawan pihak – pihak yang dianggap menentang Pemerintah Dunia. Dan pada chapter 905, Admiral Fujitora menganggap bahwa Dr. Vegapunk telah menciptakan sesuatu yang sangat hebat. Belum terang apa yang telah dibentuk oleh Dr. Vegapunk, Yang niscaya Admiral Fujitora menilai bahwa sesuatu yang jago tersebut bisa untuk menggantikan tugas dari Shichibukai.


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Proyek Gigantifikasi & Inovasi Dr. Vegapunk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel