Sabo, Smoker, Loguetown Dan Tentara Revolusi



Pada awalnya bahwasanya saya hanya iseng - iseng membaca ulang komik One Piece dari awal. Tetapi ternyata aneka macam hal - hal unik yang berdasarkan saya layak untuk dibahas. Salah satunya yaitu Keberadaan Sabo di kota Loguetown. hah yang bener ?? sebelum memulai saya ingatkan bagi kalian semua yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video sanggup eksklusif klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk hal – hal menarik lainya hanya disini. Oke, Langsung aja saya bahas. Dalam dongeng One Piece kota Loguetown dikenal dengan sebutan kota awal dan akhir. Karena memang kawasan ini yaitu kawasan lahir dari Raja Bajak Luat Gol D Rojer yang memulai petualangan hebatnya sebagai Bajak Laut di lautan dan juga sebagai kawasan dimana sang Raja Bajak Laut dihukum mati sekaligus menjadi tamat dari petualangan jago sebagai Bajak Laut. Dan sesudah janjkematian sang Raja bajak bahari tersebut, Maka dimulailah sebuah kala yang angker berjulukan “Era Bajak Laut”. Selain mempunyai sejarah penting dalam dongeng One Piece, Secara geografis kota ini terletak di East Blue dan kota ini juga bersahabat sekali dengan Reserve Mountain. Makara tidak mengherankan apabila hampir semua kapal akan singgah di kota ini, Terutama kapal para bajak laut. Dan para bajak bahari biasanya singgah di kota ini untuk memuat persediaan sebelum melanjutkan perjalanan panjang mereka menuju Grandline.


Pada chapter 98, Terungkap sebuah fakta bahwa bahwasanya beberapa hari sebelum kedatangan kelompok bajak bahari Topi Jerami di kota Loguetown, Poster buronan Monkey D Luffy gres saja tersebar keseluruh dunia. Wajar apabila Kapten Smoker kala itu belum pernah mendengar nama Monkey D Luffy. Bahkan Kapten Smoker sendiri tidak menyangka sama sekali apabila ternyata nilai dari kepala Luffy yaitu 30 juta berry. Angka yang sangat fantastis untuk ukuran bajak bahari baru. Ditambah lagi kelompok bajak bahari Topi Jerami ini berhasil lolos dari kejaran Kapten Smoker berkat campur tangan dari sang ayah Monkey D Dragon, yang secara tiba – tiba muncul angin puting-beliung dan meloloskan kelompok bajak bahari Topi Jerami beserta kelompok Buggy yang sebelumnya sudah tertangkap. Inilah awal dimana Teori perihal kekuatan dari Monkey D Dragon bermunculan. Dan hingga ketika ini belum juga sanggup dipastikan kekuatan apa yang bahwasanya yang dimiliki oleh Monkey D Dragon tersebut. Lolosnya bajak bahari Monkey D Luffy dan Buggy dari kota Loguetown yaitu yang pertama dalam karir Smoker sebagai Angkatan Laut (Marine).

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Hal ini sangat mencoreng reputasi Kapten Smoker yang menerima julukan “The White Hunter” atau “Pemburu Putih”. Karena beliau selalu berhasil menangkap semua bajak bahari yang singgah di kota ini. Itulah sebabnya kenapa Smoker terus menerus mengejar kelompok bajak bahari Topi Jerami hingga dengan ketika ini. Ditambah lagi insiden di negri padang pasir Arabasta, Sebenarnya Luffy lah yang berjuang mati matian untuk mengalahkan Crocodile dan para anak buahnya tetapi yang masyarakat dunia ketahui justru Kapten Smoker lah yang mengalahkan Crocodile. Perlu diingat Kapten Smoker juga sempat berhutang nyawa kepada Luffy ketika sedang terperangkap di Rainbase. Jelas hal ini menciptakan kapten smoker menjadi terlihat sangat konyol. Lalu bagaimana dengan sabo ?


Sabo sendiri terlihat di kota Loguetown tepatnya ketika Luffy sedang berada diatas panggung eksekusi. Sabo yang ingatanya masih belum kembali perihal persaudaraanya dengan Luffy dan Ace pun hanya menonton ketika adiknya Luffy sedang hendak di sanksi oleh Buggy. Dan ketika Luffy hendak di sanksi oleh Buggy pada ketika itu juga petir eksklusif menyambar panggung sanksi hingga panggung tersebut hancur. Entah kebetulan atau tidak, Yang niscaya kemunculan Sabo di kota ini juga mengindikasikan bahwa ternyata keberadaan pemimpin Pasukan Revolusi yaitu Monkey D Dragon di kota Loguetown tidaklah sendirian. Karena sudah sanggup di pastikan pada ketika itu Sabo sudah menjadi salah satu belahan dari anggota Pasukan Revolusi.


Jadi, sanggup dibilang Pasukan Revolusi sudah berkeliaran di kota Loguetown sebelum bajak bahari Topi Jerami tiba ke kota tersebut. Dan pergerakan dari Pasukan Revolusi ini sama sekali tidak terditeksi oleh pihak Angkatan Laut. Lalu Apa yang menjadi alasan kedatangan dari Pasukan Revolusi dikota Loguetown ? Seperti yang sudah saya jabarkan tadi bahwa beberapa hari sebelum bajak bahari Topi Jerami berlabuh di kota Loguetown, Poster buronan Monkey D Luffy baru saja tersebar keseluruh dunia. Dan Monkey D Dragon selaku ayah dari Monkey D Luffy pun ingin melihat anaknya secara eksklusif yang ternyata menentukan jalan hidup sebagai bajak bahari dan bercita – cita untuk menjadi Raja Bajak Laut sesudah Gol D Rojer. Tetapi apakah kalian yakin alasanya hanya sesederhana itu ? kemungkinan akan ada teori lanjutan perihal hal ini……


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sabo, Smoker, Loguetown Dan Tentara Revolusi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel