Sejak Kapan Shanks Menjadi Salah Satu Seorang Yonkou ?


Banyak yang beranggapan bahwa dahulu Shanks bukanlah orang yang besar lengan berkuasa alasannya yaitu ketika menyelamatkan Luffy dari terkaman monster bahari beliau harus merelakan salah satu tanganya di makan oleh monster laut. Tetapi hal itu bukan berarti bahwa Shanks yaitu orang yang lemah atau setidaknya tidak terlalu kuat. Karena gotong royong Shanks sudah mempunyai kekuatan yang angker semenjak dulu. Yah setidaknya semenjak Shanks berlabuh di desa Fusha Shanks sudah menjadi orang yang kekuatanya disegani. Dan sebagai buktinya saya akan bahas pada artikel ini.


Pertama – tama Shanks yaitu salah seorang kru dari Raja Bajak Laut Rojer dan seletah Rojer di sanksi di kota Loguetown kelompok bajak bahari Rojer resmi untuk membubarkan diri dan dimulai lah perjalanan Shanks sebagai kapten Bajak laut. Seperti kebanyakan orang Shanks juga memulai perjalananya sendiri, Dan sempat diperlihatkan juga Shanks mengajak Yassop untuk bergabung menjadi salah satu anak buahnya. Makara dapat dibilang ketika Shanks menyebabkan desa Fusha alias desa kelahiran Luffy sebagai daerah berlabuh sementara, kemungkinan Shanks sudah mempunyai nama besar yang sudah cukup disegani. Bahkan dapat dibilang pada ketika itu nama Shanks sudah setara dengan YONKOU, biarpun belum menjadi YONKOU. Eh eh eh eh sebentar sebentar kau tau dari mana ni ?? Yang niscaya dari komik One Piece lah…….


Di komik One Piece volume pertama kita melihat seorang bocah dari desa Fusha berjulukan Luffy. Saat itu terlihat terang Shanks sudah mempunyai berbagai kru dan kapal yang digunakanya bukanlah kapal kecil lagi. Kalian para fans One Piece niscaya sudah tau betul apa yang terjadi sehabis itu. Yup, Shanks kehilangan tanganya pada ketika menyelamatkan Luffy dari terkaman monster laut. Dan sehabis itu Shanks pun melanjutkan petualanganya menuju Grandline dan tidak kembali lagi ke desa Fusha. Setelah itu pada komik One Piece volume ke - 25, Shanks mengirim utusan untuk bertemu dengan Shirohige, Disini sudah dapat dipastikan bahwa pada ketika itu Shanks sudah diakui sebagai salah seorang YONKOU. Kalian harus ingat tidak gampang untuk melihat wajah salah seorang YONKOU kecuali orang itu memang sudah se - level YONKOU. Tetapi disini Rockstar yang merupakan seorang utusan dari Shanks dapat bertemu dengan Shirohige secara langsung. Itulah alasanya kenapa saya menyatakan bahwa pada ketika itu Shanks memang sudah diakui sebagai YONKOU.

Ceritapun berlanjut, Di komik One Piece volume ke - 45 tepatnya pada ketika Shanks bertemu pribadi dengan Shirohige. Saat itu Shirohige menyampaikan “Saat kau tiba dari east blue dalam keadaan kehilangan satu lengan semua orang terkejut musuh ibarat apa yang mampu memotong tangan kirimu ?”. Kata – kata itu mungkin singkat tetapi apabila dianalisa lebih lanjut maka kita akan tahu bahwa Shanks yaitu bajak bahari yang angker semenjak dulu. Kita mulai dari kata – kata “Saat kau tiba dari east blue dalam keadaan kehilangan satu lengan” itu berarti sehabis Shanks memutuskan untuk pergi dari desa Fusha. Setelah itu kata – kata “Semua orang terkejut” itu berarti sebelum Shanks berlabuh di desa Fusha Shanks sudah mempunyai reputasi dan dikenal oleh banyak orang. Hal ini juga mengindikasikan bahwa pada ketika itu Shanks sudah menjadi orang yang populer dan dapat dipastikan beliau bukanlah bajak bahari biasa. Ditambah lagi kata kata “ Musuh ibarat apa yang mampu memotong tangan kirimu ?”. Semakin terang bahwa kekuatan Shanks sudah sangat di perhitungkan pada ketika itu.


Kalian juga niscaya sudah mengetahui bahwa Mihawk si Mata Elang yaitu musuh turun-temurun Shanks semenjak dulu. Tidak diketahui siapa yang memenangkan duel diantara mereka. Dan Kalian para fans One Piece niscaya sudah mengetahui sekuat apa Mihawk, Karena diantara semua anggota Shichibukai Mihawk yaitu orang yang tidak pernah terlihat gentar pada musuh – musuhnya. Bahkan kita tidak pernah melihat seorang Mihawk terpojok. Dan apabila kita perhatikan musuh sekuat Mihawk saja tidak mampu memotong tangan kiri Shanks. Lalu semenjak Shanks kehilangan tangan kirinya, Mihawk ibarat kehilangan selera untuk bertarung dengan Shanks. Itu berarti ketika Luffy bertemu dengan Shanks di desa Fusha kekuatan Shanks sudah setara dengan Mihawk.


Dari klarifikasi tadi tidaklah terlalu berlebihan apabila saya berasumsi bahwa gotong royong dari dulu tepatnya ketika di Volume Pertama, tepatnya pada ketika bersama dengan Luffy yang masih kecil, Shanks sudah mempunyai kekuatan dan imbas yang setara dengan YONKOU biarpun kemungkinan pada ketika itu Shanks belum menjadi YONKOU. Tetapi imbas dan kekuatanya sudah diakui layaknya YONKOU. Dan saya membahas ini bukan berarti saya mengerti alasannya yaitu gotong royong ini hanyalah hasil analisa dari saya pribadi. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video dapat pribadi klik disini dan kalian juga dapat Like fanspage facebook kami disini. Semoga kalian semua terhibur dengan pembahasan ini. Praktis – mudahan pembahasan ini bermanfaat juga untuk kita semua dan Terima Kasih……

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejak Kapan Shanks Menjadi Salah Satu Seorang Yonkou ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel