Tips Cara Memainkan Game Simcity 5 / 2013

Ini pengalaman langsung aku dalam memainkan game SIMCITY 5 / 2013 supaya cepat banyak uang, dan kota cepat berkembang. Tapi ini pure tidak memakai semacam magic alias cheat dan lain sebagainya yang bersifat instant. Saya yakin setiap orang punya jalannya masing-masing dalam memainkan game ini. Maka dari itu, ini hanyalah tips yang jikalau Anda ikuti silahkan dan bila Anda tidak mau juga tidak memaksa :D yuuuuk ahhhh cekidooot....

 

TIPS:
  1. JALAN: Rancanglah jalan raya dengan pedoman yang cukup matang. Hal ini sangat membantu Anda kedepan nantinya ketika kota yang Anda bangkit sudah maju dan berpenduduk banyak. Tujuannya ialah supaya kota tidak terlalu macet dan saran saya, gunakan jalan-jalan yang lebar yah... apalagi di area kota bisnis, kemacetan sering terjadi disitu.
  2. DEPARTEMENT of UTILITIES: Ketika kota Anda sudah dibangun Residential Zone, Comercial Zone, Industrial Zone, beserta Power, Sewage, Water, maka Anda di perbolehkan membangun Town Hall. Kemudian jikalau penduduknya sudah mencapai 5000 maka akan diminta untuk menentukan departemen apa yang akan tambahkan di kota Anda. Terdapat 7 Departement yang disediakan. Diantara ke-7 itu, aku sarankan untuk memilih Depatement of Utilities. Kenapa? Karena  berdasarkan aku tugas Departement tersebut sangatlah vital dan diharapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yaitu air, pembuangan kotoran, dan kawasan sampah. Jika hal ini tidak didahulukan, maka pertumbuhan kota akan tersendat dan besar lengan berkuasa ke segala aspek, alasannya ialah di SIMCITY 5 / 2013 Anda dituntut untuk meningkatkan jumlah penduduk.
  3. DEPARTEMENT of EDUCATION: Departemen ini berdasarkan aku hal terpenting ke-2 di game ini, alasannya ialah dengan adanya Departement of Education maka akan membuat SDM yang berkualitas. Saran saya, ketika penduduk sudah berjumlah 15.000 dan diminta untuk menambahkan Departement kembali, alangkah lebih baiknya menentukan Departement ini. Nantinya gedung-gedung sekolah yang terkunci akan sanggup di gunakan sesuai persyaratan. Seperti University akan sanggup dipakai bila total student yang berguru sudah mencapai jumlah 1200 siswa/hari.Keuntungan dari University sendiri yaitu untuk keperluan researh yang akan besar lengan berkuasa pada industrial maupun energi yang lebih canggih dan ramah lingkungan. Departement of Education sendiri terdiri dari beberapa spesialiasi ibarat sience, law, engineering, dll. Jika Anda ingin membangun kota industrial, saran aku pilihlah spesialisasi engineering. Spesialisasi sience sendiri untuk, misal membuat listrik tenaga nuklir, atau listrik tenaga watu bara yang ramah lingkungan, dll. Saya lebih suka menentukan spesialisasi ke enginneering dan science alasannya ialah dengan keilmuan tersebut (dalam game ini) aku sanggup mengekspor processor dan dengan demikian pendapatan kota menjadi besar.
  4. DEPARTEMENT of TRANSPORTATION: Ketika jumlah penduduk sudah mencapai 30.000, maka diperbolehkan untuk menambah Departemen. Saya rasa Departement of Transportation  Ini akan meringankan kota Anda dari padatnya arus kemudian lintas. Jika kemudian intas lancar, maka roda perekonomian pun akan lancar gak delay. Jalan lancar semua bahagia :D Nah, sesudah menambahkan Departement ini, Anda sanggup membangun stasiun dan lintasan kereta api, pelabuhan, serta bandara.
  5. DEPARTEMENT of SAFETY: Kemanan merupakan salah satu modal untuk menerima kenyamanan. Tentunya Departemen of Safety juga penting. Ketika jumlah penduduk sudah mencapai 75.000 maka Anda diperbolehkan kembali menambah Departement. Awalnya aku merasa Departement ini gak terlalu penting, alasannya ialah aku selalu tergiur dengan Departement of Tourism. Gak taunya, milih Departement of Tourism malah bikin kota makin macet. Saat jumlah penduduk meingkat, gedung-gedung bertambah tinggi, maka akan diikuti dengan tingkat kriminal yang juga tinggi dan yang sakit semakin banyak serta jangan heran bila akan banyak terjadi kebakaran dimana-mana. Maka dari itu, Departement ini juga penting.
  6. DEPARTEMENT of TOURISM atau FINANCE : Nah.... kalo penduduk di kota sudah mencapai 200.000 lebih, Anda sanggup menambahkan Departement kemabali. Jujur, aku gak pernah sanggup mencapai jumlah penduduk hingga 200.000 (berapa yah.. lupa!). Susah banget soalnya. Keburu terjadi macet dimana-mana dan penduduk banyak ngeluh tinggal di kota saya. Alhasil pertumbuhan ekonomi melambat, dan siap-siap.... pendapatan kota menjadi minus.

Oh iya  semakin banyak Anda membangun akomodasi umum baik transportasi, taman, listrik, pokonya yang bersifat punya pemerintah, maka hal ini akan menjadi tanggung jawab kota untuk membayarnya.

Mungkin itu saja yang sanggup aku share kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat pembaca :)


Baca Juga!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Memainkan Game Simcity 5 / 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel