Transformasi Kapten Coby



Kita semua niscaya tau bahwa Kapten Coby dulunya hanyalah kacung di kelompok bajak bahari Lady Alvida. Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seseorang berjulukan Monkey D Luffy yang gres saja memulai perjalananya untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Dan di ketika itu lah hidup Coby mulai berubah. Singkat dongeng ia diasuh oleh Monkey D Garp dan dibawa ke markas besar Angkatan Laut alias Marineford. Disana ia dilatih dengan keras oleh Garp. perlahan tapi pasti, Karir Coby di Angkatan Laut pun perlahan – lahan naik dari yang tadinya hanya sebagai kacung yang dipandang sebelah mata hingga menjadi seorang prajurit Angkatan Laut. Dan pada komik One Piece di chapter 903 kita sama – sama melihat ketika ini Coby sudah menjadi seorang perwira Angkatan Laut yang gres dengan pangkat Kapten. Apabila Akainu, Kizaru, Aokiji, Momonga, Onigumo, Doberman, Hina, dan Smoker yang sudah menjadi orang besar sekaligus kuat di tubuh Angkatan Laut yakni hasil didikan dari seorang Zephyr maka Coby dan Helmeppo yakni hasil dari didikan seorang Monkey D Garp.


Dan yang membuat aku tertarik untuk membahasnya yakni kekuatanya yang ternyata jauh lebih kuat dari pada sebelumnya. Apabila sebelumnya, tepatnya pada chapter 432, Di water seven Coby yang masih berpangkat Letnan Angkatan Laut itu sudah bisa menguasai jurus soru menyerupai jurus yang di pakai oleh CP9, Maka ketika ini di chapter 903, Coby yang berpangkat kapten ini bisa berenang lebih cepat dari torpedo. Bahkan tidak hanya lebih cepat tetapi Coby juga bisa mengubah arah torpedo tersebut hanya dengan kedua tanganya, sehingga berhasil menyelamatkan dua kapal kerajaan sekaligus yaitu kapal kerajaan Dressrosa dan kapal kerajaan Prodence. Apabila diantara kalian ada yang jenuh membaca artikel ini, Kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk info – info menarik lainya hanya disini. Oiya kalian juga bisa untuk membeli atau hanya melihat – lihat  beberapa produk – produk kami disini.


Oke lanjut kepembahasan, Perubahan yang ditunjukan dari katakter satu ini berdasarkan aku sangatlah menarik. Karena masih pada chapter yang sama, Kyros sebagai petarung terhebat di Corrida Colosseum Dressrosa menganggap bahwa Coby yakni seorang Kapten Angkatan Laut yang populer sekaligus anak muda yang baik hati. Dan sebuah fakta terungkap bahwa Kapten Coby ternyata juga seorang hero yang melindungi para penduduk sipil dari sebuah insiden Pelabuhan Rocky. Perlu diingat pada komik one piece di chapter 700, Comodor Branew sempat menjelaskan kepada seluruh petinggi Angkatan Laut ihwal semua anggota Shichibukai. Saat itu Comodor Branew menyampaikan bahwa Trafalgar D Water Law, salah satu dari bajak laut  Generasi Terburuk yakni dalang dibalik insiden Pelabuhan Rocky. Belum terang insiden menyerupai apa yang bahu-membahu terjadi. Yang niscaya pada ketika insiden itu terjadi Kapten Coby muncul menjadi sosok hero yang melindungi para penduduk sipil dari bahaya. Lalu prinsip keadilan menyerupai apa yang dipegang oleh Coby ? disini aku pribadi beropini bahwa Coby memegang prinsip keadilan yang sama dengan Aokiji, Fujitora, dan Garp. Yaitu prinsip Keadilan Moral (Moral Justice). Dan kebanyakan orang – orang yang berprinsip demikian cendrung menentang adanya sistem Shichibukai.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dan perlu kalian ingat bahwa pada chapter 579 Coby sempat menghentikan serangan Akainu dengan badanya ketika perang puncak di Marineford berlangsung sebelum kesannya diselamatkan oleh salah satu Yonkou, Shanks. Dan keberanianya tersebut membuat Akainu menahan seranganya selama beberapa detik. Hal itu membuat Shanks beranggapan bahwa Coby telah membuat suatu perubahan besar pada dunia One Piece. Entah perubahan menyerupai apa yang dimaksud oleh Shanks. Tetapi apabila Coby tidak melaksanakan hal tersebut kemungkinan besar kapal selam Trafalgar D Water Law yang berniat untuk menolong Luffy dan Jinbei sudah hancur alasannya serangan Kizaru. Lalu pada chapter 594, Tepatnya ketika selesainya perang puncak antara Angkatan Laut dengan Kelompok Bajak Laut Shirohige di Marineford. Coby sempat di beritahukan ihwal Haki oleh seorang perawat. Coby yang kebingungan ihwal kekuatan hakinya di suruh untuk menanyakan hal tersebut kepada Monkey D Garp yang menjadi mentornya. Dan pada chapter 903 kemarin ternyata Coby sudah bisa memakai Haki tersebut biarpun berdasarkan rekan seperjuaganya Helmeppo hakinya tidak terlihat. Dari aksara ini kita berguru bahwa semua harapan bisa dicapai dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Transformasi Kapten Coby"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel